3 cara alami dan mudah menghilangkan Stretch Mark

| January 19, 2017 | 0 Comments

Stretch mark adalah salah satu permasalahan kulit yang sangat mengganggu. Stretch mark adalah suatu garis-garis yang terlihat pada permukaan kulit dengan warna gelap. Stretch mark lebih sering ditemukan pada bagian perut, namun juga sering ditemukan pada bagian paha, lengan atas, pantat, dan payudara. Stretch mark lebih sering ditemukan pada mereka yang memiliki berat badan berlebih serta pada wanita setelah melahirkan. Kehamilan dan kegemukan menjadai faktor penyebabnya, hal  ini dikarenakan terjadinya penarikan lapisan kulit yang diluar kefleksibilitasnya sehingga menjadikan lapisan kulit mengalami bekas luka pada lapisan dalam di kulit. Pada awalnya akan berwarna kemerahan dan lama-kelamaan akan menjadi gelap dan disebutlah Stretch mark.

Beberapa orang mungkin tidak menghiraukan adanya Stretch mark pada kulitnya karena kesehariannya yang mungkin tidak menuntut penampilan yang sempurna. Namun sebagian orang juga sangat terganggu karena adanya Stretch mark pada kulitnya dan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri ketika harus tampil sempurna dihadapan khalayak umum.

Beruntunglah anda karena telah menemukan web ini, teruskan membacanya karena kami akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi Stretch mark secara mudah, alami, dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut beberapa cara alami menghilankan Stretch mark.

1. Menghilangkan Stretch mark dengan Lidah Buaya.

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang sangat bermanfaat untuk kulit. Lidah buaya sangat efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit, baik wajah maupun badan. Salah satu manfaat dari lidah buaya adalah mampu menghilangkan Stretch mark pada kulit. Ada beberapa cara yang bis akita gunakan untuk menghilangkan Stretch mark dengan lidah buaya.

Kita bisa secara langsung menggosokkan gel lidah buaya pada daerah kulit yang ada Stretch marknya, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat, ulangi cara ini setiap hari.

Cara lainnya adalah dengan membuat masker kulit lidah buaya. Campurkan seperempat cangkir gel lidah buaya dengan 10 kapsul minyak vitamin E dan 5 kapsul minyak vitamin A. Oleskan masker kulit tersebut ke kulit yang ada Stretch marknya sampai terserap seluruhnya, lakukan cara ini setiap hari.

2. Menghilangkan Stretch mark dengan putih telur.

Telur adalah salah satu sumber protein yang sangat baik. Putih telur mengandung asam amino dan protein yang sangat tinggi. Kedua zat tersebut sangat bagus bila digunakan untuk menghilangkan Stretch mark pada kulit. cara mengaplikasikannya adalah sebagai berikut.

Campurkan 2 putih telur dengan garpu saja, atau bila ada dengan menggunakan pengaduk telur hingga tercampur. Bersihkan kulit yang ada Stretch marknya dengan air dan kemudian oleskan putih telur tadi secara merata pada kulit. Biarkan putih telur tersebut benar-benar kering dan kemudian bilas dengan air dingin. Setelah itu oleskan minyak zaitun secukupnya agar kulit tetap lembab. Lakukan cara ini setiap hari selama minimal 2 minggu atau hingga Stretch mark benar-benar hilang.

3. Menghilangkan Stretch mark dengan menggunakan air perasan jeruk lemon.

Air jeruk lemon memiliki sifat asam dan sangat bagus untuk kulit. Kandungan vitamin yang tinggi di dalamnya mampu mengatasi berbagai maslah kulit, seperti Stretch mark , jerawat, dan bekas luka. cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

Iris jeruk lemon menjadi beberapa bagian, kemudian gosokkan irisan jeruk lemon pada bagian kulit yang ada Stretch marknya dengan gerakan melingkar secara perlahan sambil ditekan sedikit agar air jeruk lemon keluar. Biarkan air meresap ke dalam kulit setidaknya selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan car aini setiap hari hingga mendapat hasil yang anda inginkan.

Mungkin hanya 3 itu dulu yang bisa kita bagikan di sini, sebenarnya masih ada banyak cara, namun 3 cara diatas adalah yang paling mudah dan denagn hasil yang cepat. Semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca sekalian, dan akhirnya kami sampaikan “Selamat Mencoba dan Terima Kasih”.

Category: Edukasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: