7 Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

| April 14, 2011 | 21 Comments

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat menjengkelkan bagi remaja yang ingin tampil menarik. Cara menghilangkan jerawat secara alami pastinya banyak dicari oleh para remaja. Karena dengan cara alami tanpa efek samping dan hemat biaya.Saking jengkelnya, para remaja tanpa belas kasihan untuk memusnakanya dengan berbagai cara. Karena jerawat akan mematikan penampilan yang menarik bagi para remaja.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan jerawat (terutama di wajah) akan sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri. Maka dari itu setiap orang yang berjerawat pasti akan mati-matian berusaha agar makhluk bernama jerawat itu dapat segera dienyahkan dari wajah ataupun bagian tubuh lainnya.

Bagi mereka yang berdompet tebal, mungkin menghilangkan jerawat bukan masalah yang sulit. Tinggal pergi ke salon perawatan kulit yang mahal, ikuti terapinya, gunakan produknya, selesai deh. Tapi bagaimana dengan mereka yang berdompet tipis(seperti saya ini misalnya) Apakah tidak ada harapan untuk menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah?

Karena itu aku ingin sekali memberikan beberapa tips yang mungkin bisa anda jadikan sebagai penawarnya, agar kita bebas dari bintang merah yang terang di muka (Bumi)kita ini, tips alami yang murah meriah ini sangat gampang untuk di aplikasikan. Cara menghilangkan jerawat secara alami ini aku dapatkan dari teman-teman dan pengalaman hidup serta sedikit tambahan dari ibu yang telah dipercaya hasiatnya oleh nenek moyang kita terdahulu.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami :

1.  Herbal jeruk lemon dan air tawar

Ini merupakan gambar jeruk nipis sebagi obat jerawat

Jeruk nipis

Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi(sudah banyak yang membuktikan, termasuk saya).

2.  Herbal putih Telur

Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

3.  Pasta Gigi

Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

4. Tomat

Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

5. Herbal lidah Buaya

Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!

6. Herbal bawang Putih

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

7. Selalu Bersihkan Wajah

Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Apabila Bapak/Ibu/Sdr/i semuanya berkenan mencoba Produk Obat Tradisional Penghilang Jerawat yang sudah jadi, dapat mencoba produk kami dengan nama Cream Aliya Natural Anti Acne produksi dari Herbal Indo Utama .

Untuk deskripsi selengkapnya Klik disini

Category: Edukasi

Comments (21)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. goklia hutasoit says:

    mantabs..

  2. elran says:

    coba aHHH

  3. elran says:

    dicoba aHHH

  4. ichan98 says:

    Masih perlu ditambah cara untuk menghilangkan jerawat antara lain :
    1. Rajin berolah raga.Misal jogging, senam aerobic atau bermain bola.
    2. Mengurangi makanan berlemak apalagi yang namanya junkfood (Mac Donald dan sejawatnya).
    3. Banyak makan sayuran berwarna.
    4. Puasa Senin Kamis.
    5. Berat badan yang seimbang tinggi badan.
    6. Sering minum air putih yang hangat.

  5. reza says:

    jajal ahh .,.,.?
    heheheh

  6. qisman says:

    ih jerawat bikin jjk

  7. mugi says:

    klo ngilangin flex hitam karena pigmentasi gmn?????

  8. majepu says:

    Yang jelas obat jerawat cuma satu ” MENIKAH ” dijamin hilang jerawat na,,dulu waktu belum nikah jerawat diwajahku selalu tumbuh..tumbuh…dan tumbuh…berbagai macam obat telah dipakai walaupun harganya muahal sekalee…pokoknya yg ga masuk akal pun dijalanin…sampe nyuri sempak cewek perawan kemudian dilapkan ke muka,,tetap juga berkibar ni jerawat..sampai akhirnya diriku punya pacar kemudian nikah…eleh…elehhh tak lama berselang jerawat itupun menghilang ta jelas rimbanya hingga sekarang…

  9. tatar_adi says:

    Makasih sob,, atas infonya
    ini sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya

  10. taqin says:

    Untuk air mawarnya beli atau pke bunga mawar dari phonnya langsng lalu di peras?

    • baitul herbal says:

      Bisa juga dengan membuat sendiri dari bunga mawarnya, atau lebih praktis lagi jika membeli. Namun lebih baiknya langsung dari bunganya yang masih segar sehingga kandungannya masih murni.

  11. sandra says:

    kalau memakai pepsodent setiap hari atau hanya seminggu sekali ??? sebelumnya terimakasih karena ini sangat membantu sekali 🙂

    • baitul herbal says:

      Menjawab pertanyaan ibu pemakaian Pepsodent sebagai obat jerawat, Pepsodent tersebut Di pakai setiap hari sebelum tidur, setelah bagun tidur pada pagi harinya muka dicuci bersih. Hingga jerawatnya hilang/bersih.

  12. mar_fail says:

    klo untuk ngilangin warna merah di wajah ada gak trik nya gan?

  13. obat jerawat paling manjur dunia akhirat
    “WHUDU”
    dengan menjaga whudunya insha Allah dapat membersihkan muka dari berbagai penyakit.

    • baitul herbal says:

      Assalamu’alaikum wr.wb. Terima kasih sdri Eka yang telah memberikan masukan kepada kami sehingga kami bertambah wawasan. Memang benar secara agama wudhu obat jerawat yang paling manjur dan secara medis ada tips-tips tersendiri yang perlu dicoba memang semua yang menentukan hanyalah Allah, tapi tak ada salahnya jika berikhtiar.Demikian. Wassalam

  14. Sehat Cantik says:

    jerawat memang penyakit kulit yang sangat menjengkelkan, selain membuat kita tidak PD juga bisa membuat kulit wajah kita rusak. kira-kira ada tidak gan jamu tradisional yang bisa langsung diminum ??

Leave a Reply

%d bloggers like this: