Ada Tiga Cara Mengurangi Porsi Makan

| March 10, 2011 | 2 Comments

Ingin Berat Badan Turun? 3 Trik Mengurangi Porsi Makan

Ingin diet, gampang asal kita tau trik dan melaksanakan trik tersebut dengan baik dan teratur. Jangan takut gemuk sekarang ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan dengan cara alami, mengontrol pola makan dan konsumsilah makanan  tanpa lemak. Karena makanan yang mengandung lemak akan menjadikan tubuh bertambah gemuk. Jadi kalau ingin diet jagalah pola makan dan laksanakan trik-trik untuk diet dan hidup sehat.

Mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan sering kali dilanda rasa bersalah setelah menghabiskan sepiring makanan tanpa sadar. Banyak hal yang bisa mendorong Anda makan berlebihan, salah satunya adalah kurang fokus pada makanan. Kami berikan tiga tips mudah untuk mengurangi porsi makan.

1. Perhatikan isi piring

Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Bristol, Inggris, menemukan orang-orang yang terbiasa makan sambil melakukan pekerjaan lain, seperti membaca, menonton TV, atau memainkan ponsel, cenderung makan lebih banyak dibanding orang yang fokus pada makanan yang terhidang di depannya.

2. Makan pada waktunya

Jangan abaikan rasa lapar karena itu adalah sinyal tubuh Anda. Yang perlu diperhatikan adalah makan tepat pada waktunya sehingga kecenderungan untuk makan berlebihan akibat “lapar mata” tidak terjadi. Jika perut sering berbunyi sebelum waktu makan, camillah snack sehat untuk mengurangi lapar atau minumlah air putih. Penelitian menunjukkan orang sering salah mengartikan dehidrasi sebagai rasa lapar.

3. Foto makanan Anda

Kebiasaan memotret makanan yang disantap lalu meng-upload ke situs jejaring sosial ternyata bisa membantu kita mengontrol asupan makanan. Pelaku diet yang terbiasa memotret semua jenis makanan yang mereka konsumsi ternyata lebih mawas pada apa yang sudah mereka makan dan apakah menu yang dipilih sehat.

 

Sumber  :  Kompas.com

 

Category: Edukasi

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Elsa says:

    Minta informasi untuk penurunan berat badan , tapi saya punya sakit maag dan susah buang air besar.
    Saya Kelebihan berat badan sekitar 7 kg.Mohon informasi obat herbal yg cocok dengan keadaan saya.
    Trims….

Leave a Reply

%d bloggers like this: