Edukasi – Agar rambut sehat

| July 22, 2012 | 2 Comments

AGAR RAMBUT SEHAT

Jangan salah, rambut sehat bukan ditentukan dari tebal tipisnya, melainkan dari kekuatan akarnya. Sebab, rambut sehat adalah rambut yang tak gampang rontok. Umumnya orang tua menginginkan anaknya memiliki rambut yang lebat dan hitam. Padahal, tebal tipisnya rambut seseorang sudah ditentukan secara genetik. Bisa jadi ketipisan rambutnya diturunkan dari orang tua atau kakek neneknya.

Karena itu, tak ada istilah bahwa ada obat atau perawatan tertentu, bisa membuat rambut jadi sehat. Sebab, rambut tak mungkin bertambah. berkurang malah mungkin. Tapi berkurangnya rambut tentu ada sebabnya. Semisal karena penyakit atau karena buruknya gizi yang dikonsumsi.

Jadi, yang harus dilakukan orang tua ialah menjaga agar rambut tak betambah tipis atau rontok. Caranya? dengan menjaga makanannya agar senantiasa bergizi. Sebab, rambut pun perlu diberi makan setiap hari.
Jika menu makanannya cukup bergizi, 6 minggu kemudian akan tampak berpengaruh pada rambut. Tentunya kebersihan kulit kepala dan perawatan rambutnya juga harus baik agar rambut dapat berkembang sehat.

Yang jelas, tebal tipisnmya rambut bukan menjadi ukuran untuk menentukan sehat tidaknya rambut. Rambut yang sehat adalah yang tak gampang rontok karena akarnya tumbuh  dengan kuat. Sedang kusam-tidaknya rambut sangat berkaitan dari faktor luar seperti matahari, alat pengering rambut dan sebagainya.

Sumber : Tabloit nakita

Category: Edukasi

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Tips Kesehatan dan Kecantikan says:

    sangat berguna sekali artikelnya dan memberi manfaat, terima kasih

  2. Rambut memang perlu perawatan, bila perawatannya benar maka rambut akan sehat dan bebas dari masalah. Dan terima kasih buat admin sudah sharing artikelnya bermanfaat. 🙂 Tips Kesehatan dan Kecantikan

Leave a Reply

%d bloggers like this: