Edukasi – Batuk dan pilek menyerang anak-anak.

| July 8, 2012 | 2 Comments

BATUK DAN PILEK MENYERANG ANAK-ANAK

Biasanya batuk dan pilek datang berbarengan dan umum menyerang anak-anak dimusim hujan. Sebenarnya, batuk merupakan flek dari tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang ada disaluran napas. Entah itu lendir atau benda, yang tubuh berusaha untuk mengeluarkannya. Jadi, batuk merupakan sign (tanda) bahwa ada sesuatu yang tidak mengenakkan dalam tubuh. Nah, dalam kaitannya dengan pilek, batuk merupakan reaksi akibat lelehnya lendir kebagian belakang tenggorokan. Batuk ini timbul untuk mencegah pengentalan diparu-paru.

Penyebab tersering adalah infeksi saluran napas dan alergi. Batuk karena infeksi saluran napas atas, seperti flu, amandel atau radang tenggorokan, biasanya lebih ringan. Tak demikian halnya dengan batuk akibat infeksi saluran nafas bawah, semisal pada penderita pneumonia. Sedangkan batuk yang disebabkan alergi biasanya terjadi pada penderita asma.

Sedangkan pilek, penyebabnya adalah virus influensa. Biasanya diawali keluhan sakit atau gagal didaerah tenggorokan. Juga disertai naiknya suhu tubuh hingga terjadi demam, lalu berlanjut dengan keluarnya ingus jernih yang lama kelamaan mengental dan pekat dari hidung.

Sumber : Tabloit nakita

Category: Edukasi

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. aditya says:

    bahasa latin nya apa kk sayaa perlu ne

  2. aditya says:

    saya ada pr ne comment tolong yean kk plisss pukul 8.30

Leave a Reply

%d bloggers like this: