Edukasi – Ramuan herba agar rambut tidak rontok

| August 1, 2012 | 4 Comments

RAMUAN HERBA AGAR RAMBUT TIDAK RONTOK

Rambut rontok atau gugur biasanya disebabkan oleh :

  1. Habis terserang penyakit keras (typus, kencing nanah, dll).
  2. Habis melahirkan atau bersalin.
  3. Kulit kepala kurang bersih.
  4. Pengaruh obat atau bahan-bahan kimia.
  5. Pengaruh kejiwaan.
  6. Dan lain-lain.

Berikut beberapa ramuan herba rambut rontok :

  • Air teh kental 1 mangkok, diembunkan diluar rumah pada malam hari sampai pagi. Sesudah itu gunakanlah untuk menggosok kulit kepala 1 x sehari sebanyak yang diperlukan pada petang hari sesudah mandi. Kemudian bungkuslah dengan handuk.
  • Kelapa muda hijau 1 buah, dipotong bagian bawah dan atasnya serta diberi lubang seperlunya. Bubuhi garam sebesar biji asam dan pada jam 22.00 malam, embunkan diluar rumah. Sesudah itu, airnya gunakanlah untuk membasahi kulit kepala sambil dipijit-pijit. Lakukanlah sore hari sesudah mandi sebanyak yang diperlukan.
  • Kulit buah lerak 12 buah, direndam dalam mangkuk berisi air panas 1/2 – nya. Sesudah dingin dan banyak busanya digunakan membasahi kulit kepala dan pijat-pijat seperlunya. Lakukanlah pada sore hari sesudah mandi sebanyak yang diperlukan.
  • Daun kacang panjang yang masih muda 1 genggam, dicuci lalu digiling halus kemudian diremas dengan minyak kastor 2 sdm. Sesudah dicampur baik, digosokkan merata pada kulit rambut sambil diurut. Lakukanlah sekali sehari pada petang hari sesudah mandi dan dibungkus dengan handuk.

Sumber : Buku resep-resep obat tradisional

Category: Edukasi

Comments (4)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. vitaaaaaaa says:

    untuk percobaan memakai teh . embunan air teh dipakai kapan ? setelah selesai diembunkan atau pada malam hari ? dan perlu berapa jam pemakaiannya ?

  2. leo says:

    Apakah mujarab dengan ramuan tea, ♍ǻΰ berapa x pakai sudah ketahuan hasilnya?

    • baitul herbal says:

      Ramuan ini sangat baik ibu, dan untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal memang di perlukan ketelatenan Ibu, paling tidak perlu di coba pemakaian rutin 1 minggu dahulu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: