Edukasi – Sakit gatal-gatal (biduran) pada kulit

| January 12, 2011 | 0 Comments

SAKIT GATAL-GATAL (BIDURAN) PADA KULIT

 Edukasi   Sakit gatal gatal (biduran) pada kulitReaksi gatal-gatal atau biduran/gidu/kaligata yang tak jarang disertai bengkak pada wajah dan tubuh pada wajah dan tubuh, bisa terjadi setelah anak mengomsumsi makanan tertentu. Dapat pula karena alergi terhadap keringat sendiri dan munculnya ketika dia mulai berkeringat, semisal saat yang beraktifitas. Biasanya gatal-gatal akan mereda setelah keringatnya juga mereda atau kering.

Masih banyak penyebab gatal-gatal akan mereda setelah keringatnya juga mereda atau kering.

Masih banyak lagi penyebab gatal-gatal. Yang jelas, rasa gatal akan semakin menjadi apabila digaruk. Karena itu, usakan agar anak tak menggaruknya. Untuk mengurangi rasa gatalnya, segera keringkan keringatnya, lalu berikan bedak tabur atau bedak kocok untuk memberi efek pendingin. Bisa juga diolesi dengan minyak tawon, telon, atau kayu putih.

Boleh menggunakan ramuan tradisional. Namun jika gatal-gatalnya tak juga hilang meski sudah diupayakan, segera kedokter. Terlebih jika anak mengalami gatal-gatal setelah mengosumsi bahan makanan tertentu. Karena kadang reaksinya cepat dan menyebabkan saluran napas membengkak. Akan fatal akibatnya jika anak tak bisa bernafas.

Sumber : Tabloit nakita

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 7.6/10 (7 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 3 votes)
Edukasi - Sakit gatal-gatal (biduran) pada kulit, 7.6 out of 10 based on 7 ratings
Tag :
460×60 Cara Pesan Produk Online Baitulherbal.com

Category: Edukasi

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: