Hidup Sehat Dengan Air Putih

| September 3, 2012 | 0 Comments

Air putih merupakan minuman yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Tak kita sadari bahwa sesuatu yang murah, mudah dan hemat itu justru bagus untuk kesehatan, misal saja air putih lebih mudah untuk mendapatkannya dan lebih hemat biayanya, beda dengan minuman manis kita harus bikin  terlebih dulu dan memerlukan  gula juga, memang sih minuman manis rasanya seger dan lebih nikmat tapi dengan manisnya gula akan mengurangi nutrisi yang terkandung dalam minuman tersebut, dan juga gula kurang bagus untuk kesehatan.

Ini merupakan gambar air putih jerni dan sehat

Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik bagi tubuh Anda. Namun, pada kenyataannya sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai minuman manis dibandingkan dengan air putih. Seperti saat minum teh atau kopi, kebanyakan orang memilih menambahkan banyak gula sebagai pemanis. Begitu juga dengan jus, padahal tambahan gula pada jus malah dapat mengurangi khasiat jus itu sendiri.

World Health Organization (WHO) telah menetapkan anjuran agar konsumsi gula pada tubuh tidak boleh melebihi dari 10% total asupan kalori harian. Namun tahukah Anda bahwa pada satu kaleng minuman soda atau jus, kalori yang dihasilkan melebihi batas yang telah ditetapkan tersebut? Padahal makanan dan minuman lainnya yang dikonsumsi sehari-hari juga memiliki kandungan gula yang tinggi. Bayangkan berapa banyak asupan gula Anda jika setiap hari Anda mengkonsumsi minuman soda, jus, teh yang ditambahkan pemanis?

Kelebihan asupan gula inilah yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit pada tubuh. Gula yang berlebih mengakibatkan kalori berlebih, kemudian kalori berlebih inilah yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kurangi konsumsi minuman manis dan perbanyak minum air putih! Ini adalah cara termudah, hemat, dan sehat yang dapat Anda lakukan setiap hari. Air putih adalah minuman terbaik bagi tubuh, karena Anda tidak perlu khawatir akan kalori, gula atau zat lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. Bahkan dengan membiasakan minum air mineral sejak dini, kelebihan berat badan dan karies gigi pada anak-anak dapat dicegah.

Saat Anda haus yang tubuh Anda perlukan adalah air, bukan gula. Jadi, berikan apa yang diperlukannya.  Ayo mulai sekarang berikan hidrasi terbaik bagi tubuh Anda dengan air putih! Dengan begitu, Anda pun sudah selangkah ke depan menuju hidup sehat!

 

Sumber   :   Kompas Health

 

Category: Edukasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: