Ikan Salmon Dan Kasiatnya Bagi Tubuh

| November 19, 2013 | 0 Comments

ikan salmonKhasiat ikan salmon

Selain dikenal sebagai ikan yang unik, ikan salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi yang tinggi dan memiliki berbagai macam khasiat bagi tubuh. Salah satu kandungan yang ada dalam ikan salmon adalah omega-3 yang sangat tinggi dan omega-6 yang tinggi pula. Sebelum kita lebih jauh membahas tentang manfaat ikan salmon, alangkah lebih baiknya kita kita pelajari dulu kehidupan ikan salmon itu. Ikan salmon adalah ikan yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Ikan salmon memang ikan yang unik, karena dapat hidup di dua jenis air. Dengan menghabiskan sebagian besar hidupnya di lautan lepas, ketika akan berkembangbiak mereka bermigrasi ke sungai yang ber air tawar. Uniknya lagi, Ikan salmon akan bermigrasi ketempat dimana dia dahulu menetas. Berikut ini adalah beberapa manfaat makan ikan salmon untuk tubuh:

Menjaga kulit dan rambut tetap sehat

Kandungan nutrisi lemak omega-3 dalam ikan salmon senantiasa bisa membuat Anda terlihat awet muda. Tidak hanya kulit, In the fall of 2003, faculty and staff from the Harvard Graduate school-delays.com of Education (HGSE) and the Harvard Business school-delays.com (HBS) joined together to examine how the art and science of management could help public schools improve student performance. omega-3 dan protein dalam ikan salmon juga bisa menjaga kekuatan rambut.

Meningkatkan metabolisme

Ikan salmon juga mengandung nutrisi yang memfasilitasi penyerapan gula dalam tubuh dan dalam proses ini dikenal sebagai pengendali diabetes terbaik dan pengendali gula darah.

Meningkatkan fungsi otak dan memori

Ikan salmon mengandung vitamin A dan asam-asam amino yang sangat efisien dalam merangsang aktivitas otak dan membuat fungsi memori Anda secara optimal. Komponen ini memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan sel otak.

Mengurangi peradangan

Mengonsumsi ikan salmon bisa mengurangi kemungkinan pembekuan darah, maka sepenuhnya menghilangkan risiko stroke, radang sendi darah, atau kanker.

Pengembangan otot

Kandungan protein dan asam amino dalam ikan salmon merupakan blok bangunan terbaik untuk pengembangan otot. Nutrisi ini juga terkenal untuk mengembangkan jaringan tubuh.

Meningkatkan daya pandang mata

Lemak omega-3 yang ada dalam ikan salmon membantu dalam memerangi masalah kronis mata kering, sehingga meningkatkan pandangan Anda selama usia tua.

Mencegah serangan jantung

Ikan salmon merupakan makanan terbaik untuk dikonsumsi oleh penderita sakit jantung. Hal ini karena umumnya salmon mengurangi masalah kardiovaskular.

Mengurangi depresi

Ikan salmon merupakan salah satu depresan terbaik yang pernah tersedia di pasar. Hal ini karena mereka mengandung omega-6 yang sangat efektif dalam mengurangi depresi dan jenis-jenis stres.

Dan kini telah banyak olahan-olahan dari ikan salmon, dan banyak pula yang mengambil minyaknya untuk dijual dalam bentuk kapsul minyak ikan salmon. Demikian sekilas pembahasan tentang ikan salmon dan manfaatnya untuk manusia. Semoga bermanfaat, Terima kasih!!!!.

Tags: , ,

Category: Edukasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: