Ingin Wajah Halus? Rawat dengan Mentimun

| November 11, 2012 | 0 Comments

Ingin wajah halus? Rawat dengan mentimun. Tahukah anda apa itu mentimun? Tentunya tahu, karena mentimun telah terpopuler dimana-mana, bahkan diseluruh dunia. Timun bisa dijadikan apa saja yang kita inginkan. Timun selain sebagai bahan menu masakan juga bisa sebagai obat herbal dan bisa juga sebagai media perawatan wajah secara alami.

Untuk anda yang ingin tampil cantik dan kulit halus mulus, silahkan praktekkan tips cara merawat kulit dengan mentimun dibawah. Memang mentimun salah satu bahan perawatan wajah secara alami selain bengkoang.

Berikut adalah tips cara merawat wajah dengan mentimun :

ini merupakan gambar buah mentimun

Buah Mentimun

  1. Ambil mentimun yang masih segar secukupnya.
  2. Cuci hingga bersih
  3. Kemudian blender sampai timun halus.
  4. Kemudian oleskan timun yang telah diblender tersebut  secara merata di wajah.

Tips memilih buah mentimun untuk perawatan wajah : pilihlah buah yang masih segar yang baru dipetik yang  keras. Jangan memilih buah yang sudah layu, karena bisa menimbulkan rasa gatal dikulit wajah disaat memakainya.

Pemakain mentimun ini bisa dilakukan baik siang maupun malam hari. Tapi jika kita merasa gatal di kulit wajah kita, maka cepat-cepat bersihkan dengan air bersih, lalu oleskan madu di wajah sekitar  kurang lebih 15 menit, setelah itu baru basuh dengan air es sambil di tepuk-tepuk sampai kita merasa segar kembali. Itu terjadi biasanya kalau buah yang kita pilih sudah layu atau sudah lama.

Category: Edukasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: