Pengin Awet Muda-Lihat Rahasianya

| May 9, 2011 | 1 Comment

Siapa yang tak ingin awet muda? Wuih, tak ada. Yang kakek nenek pun masih merindukannya. Kenapa kok pada kepingin awet nuda ya? Mungkin salah satunya agar agar tetap oke. Nah yang penting bagaimana kiat dan tips untuk tetap awet muda. Simak ya, yang berikut ini!

ini merupakan gambar makanan untuk awet muda

Makanan untuk awet muda

Sejak jaman dahulu kala, rahasia untuk awet muda dan tetap sehat selalu dicari orang, baik pria maupun wanita. Salah satu penyebab utama terjadinya penuaan dan penyakit adalah penumpukkan toksin dilingkungan sekitar dan didalam tubuh kita. Sebenarnya tubuh kita secera alami telah melakukan detoksifikasi (pengeluaran racun tubuh) secara teratur, seperti ketika buang air kecil dan buang air besar. Tapi sayangnya, setiap saat kita selalu terpapar polusi dan bahan-bahan kimia yang masuk lewat udara, makanan dan lingkungan. Ibadah puasa jika dijalankan dengan benar, sebenarnya juga merupakan proses detokfikasi. Tidur yang nyenyak itu menyehatkan, disamping menyegarkan tubuh dan jiwa. Tidur yang nyenyak sangat penting untuk penampilan yang awet muda.

Berikut adalah paduan makanan yang disarankan dikonsumsi biar awet muda adalah sbb  :

  1. Mengurangi mengonsumsi daging merah dan meningkatkan konsumsi ikan.
  2. Jika memerlukan tambahan protin, lebih baik mengonsumsi kacang-kacangan.
  3. Mengonsumsi makanan berserat yang kandungan seratnya mencapai 4  –  50 gr sehari.
  4. setiap hari sebaiknya mengonsumsi 1 – 3 porsi sayuran dari keluarga kol seperti brokoli, brussel spout, kol, atau kembang kol.
  5. Minum 2 – 4 gelas jus sayuran hijau setiap hari. Ada baiknya jus tersebut ditambah dengan sedikit jahe dan ekstra lidah buaya.
  6. Minum air putih dan jus buah setidaknya 2- 3 liter setiap hari.
  7. Mengonsumsi seminimal mungkin minuman yang berkafein seperti teh dan kopi, minuman yang mengandung soda, gula putih, dan makanan olahan pabrik yang terbuat dari terigu.
  8. Menggunakan lemak sehat seperti minyak zaitun.
  9. Mengkonsumsi berbagai suplemen dan herba anti penuaan seperti vitamin B kompleks, asam folat, vitamin E, vitamin C, bawang putih, evening primrose oil, ginko biloba, dan lain-lain.

Pada dasarnya kamu harus mengkonsumsi semua jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh. jika ingin mengetahui apakah tubuh kamu kekurangan salah satu atau beberapa unsur nutrisi kamu bisa melakukan tes laboratorium.

Sumber  :  Majalah elfata

Category: Edukasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: