728×90

Ujian Menambah Kecerdasan otak

| February 5, 2013 | 0 Comments

UJIAN MENAMBAH KECERDASAN OTAK

Ujiaan kadang membuat para siswa takut. Ujian juga menjadi anggapan  guna mengetahui para    siswa  dalam belajar. Padahal, ujian bisa menjadikan cara yang bagus untuk meningkatkan daya ingat otak. Para ahli menemukan, jika seseorang melaksanakan ujian otak bisa mengumpulkan informasi dari sistem memori. Bahkan, otak justru lebih gampang mendata informasi yang berhasil dihimpun dibanding ketika proses belajar mengajar. Dan juga bisa dikatakan ujian justru akan meningkatkan daya ingat.

Penelitian Kent State’s Katherine Rawson, didalam otak ada informasi yang disebut ” mediator “ Mediator merupakan konsep, gagasan atau frase yang menghubungkan informasi yang satu keinformasi yang lain. Supaya mediator itu menjadi efektif, setiap gagasan dan konsep harus gampang diingat dan gampang tersambung dengan informasi yang coba dingat.

“Ujian akan menjadikan mediator lebih gampang dipanggil dan membikin kita jadi lebih mudah mengingat.” Kata Mary Pyc, peneliti yang terlibat didalam studi ini. Beliau mengatakan, ujian yang dilaksanakan didalam kelas, sangat membantu daya ingat siswa, namun para siswa alangkah baiknya juga melaksanakan ujian sendiri disela waktu belajarnya.

Category: Edukasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: