5 manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh

| July 15, 2016 | 0 Comments

delimaBuah Delima adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah delima kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin. dan menurut penelitian buah delima bisa memenuhi 40% kebutuhan vitamin c tubuh. Selain itu masih ada banyak manfaat dari buah ini. Berikut 5 diantaranya.

KOMPAS.com — Buah delima sangat identik dengan tradisi tujuh bulanan. Padahal, buah berisi biji-biji kecil ini memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan antioksidannya.

1. Turunkan Kolesterol
Sebuah studi terbaru menyebutkan, minum seperempat cangkir jus delima setiap hari akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular karena kadar Kolesterol turun. Antioksidan dalam delima, dua sampai tiga kali lebih kuat dibandingkan antioksidan pada teh hijau atau red wine. Rutin minum jus delima juga membantu memperbaiki aliran darah ke jantung.

2. Menurunkan tekanan darah
Studi menemukan bahwa kandungan antioksidan yang tinggi pada delima juga bermanfaat menurunkan tekanan darah.

3. Mencegah kanker prostat
Menurut studi tim dari UCLA, jika kita mengonsumsi jus delima secara rutin maka peningkatkan kadar PSA (indikator kanker prostat) bisa dihambat.

4. Mengatasi disfungi ereksi
Mengonsumsi jus delima murni setiap hari juga bisa memperbaiki gangguan ereksi atau impoten.

5. Melawan inflamasi
Ada banyak penyakit yang disebabkan oleh inflamasi, misalnya saja kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Kondisi ini bisa dicegah antara lain dengan rutin minum jus delima. Satu buah delima menyediakan sekitar 40 persen vitamin C harian yang kita perlukan.

Category: Galery tanaman herbal

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: