Cara Mengatasi Noda bekas jerawat dan noda hitam dg bahan alami

| April 10, 2015 | 0 Comments

Noda bekas jerawat atau noda hitam pada kulit wajah memang menjadi masalah besar bagi sebagian orang baik pia maupun wanita dan terlebih para remaja. Bahkan noda bekas jerawat justru lebih sulit diatasi dari pada jerawat itu sendiri. Namun demikian kini telah banyak produk kosmetik yang menawarkan khasiatnya mampu mengatasi jerawat dan bekasnya ddengan mudah. Walau demikian kita tetap harus berhati-hati karena banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab justru memanfaatkan keadaan ini untuk memalsukan produk-produk tersebut dan pastinya menggunakan bahan yang berbahaya. Jika kita ingin menggunakan produk kosmetik pastikan terlebih dahulu keaslian produknya, jangan asal pakai karena bukan wajah yang membaik tapi justru semakin parah yang akan kita dapat jika salah pilih.

Sebenarnya untuk cara mengatasi bekas jerawat dan noda hitam diwajah bisa kita lakukan dengan cara alami dan menggunakan bahan yang alami pula. Selain itu cara ini lebih praktis dan tanpa efek samping yaitu menggunakan bahan herbal yang ada disekitar kita. Langsung saja apa saja bahan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi bekas jerawat dan noda hitam diwajah, dan bagaimana caranya. Berikut penjalasannya.

Cara mengatasi noda bekas jerawat dan noda hitam diwajah.

Buah Tomatmengatasi jerawat dg tomat

Buah Tomat memang telah banyak dikenal oleh masyarakat memiliki kandungan yang sanagt baik dan mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit. Buah tomat memiiki kandungan vitamin A yang banyak dan mampu menstimulus Kolagen alami untuk membantu pembentukan sel kulit baru. Untuk mengatasi noda bekas jerawat dan noda hitam diwajah dengan buah tomat silahkan laukan cara berikut ini.

  1. Siapkan buah tomat secukupnya
  2. Tumbuk buah tomat hingga halus menyerupai masker
  3. Olaeskan masker buah tomat pada wajah dan bagiantang ada noda bekas jerawat dan noda hitamnya
  4. Biarkan beberapa saat hingga kandungan dalam buah tomat meresap ke kulit
  5. Kemudian Bilas sampai bersih
  6. Lakukan secara rutin hingga noda bekas jerawat dan noda hitam hilang

Lidah Buaya

Tumbuhan lidah Buaya juga sudah banyak dikenal oleh masyarakat mampu menyehatkan kulit dan memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Selain itu tumbuhan yang dikenal dengan nama lain Aloe Vera ini mampu mengatasi nod abekas jerawat dan noda hitam diwajah. Berikut ini cara mengatasi noda bekas jeraeat dan noda hitam dnegan ramuan Aloe vera.

  1. Siapkan beberapa ruas aloe vera
  2. Parut dan haluskan aloe vera hingga halus dan menyerupai masker
  3. Tambahkan sedikit minyak zaitun
  4. Gunakan masker aloe vera tadi pada wajah yang ada bekas jerawatnya dan diamkan selama 15 menit
  5. Kemudian bilas dengan air biasa
  6. Lakukan secara rutin hingga noda bekas jerawat dan noda hitam hilang

Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan yang sangat banyak dan baik untuk kulit serta juga bisa digunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat dan noda hitam diwajah. berikut ini caranya.

  1. Siapkan telur ayam kampung dan pisahkan antara putih dan kuningnya
  2. Ambil kapas dan celumkan pada putih telur tadi
  3. Olaskan pada bagian wajah yang ada noda bekas jerawat dan noda hitamnya
  4. Lakukan minimal 3 kali seminggu
  5. Lakukan secara rutin hingga noda bekas jerawat dan noda hitam hilang

Demikian sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara mengatasi noda bekas jerawat dan noda hitam diwajah menggunakan bahan alami disekitar kita. Sebenarnya masih banyak bahan alami yang mampu mengatasi bekas jerawat dan noda hitam lainnya.Namun cukup ini dulu untuk hari ini, Mudah mudahan lain kali bisa kita share lebih banyak lagi. Semoga dapat memberikan manfaat dan mampu menjadi solusi bagi anda yang sedang binggung mencari cara mengtasi bekas jerawat dan noda hitam diwajah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Category: Galery tanaman herbal, Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: