Khasiat Minyak Jarak untuk Kecantikan Kulit Wajah

| January 14, 2015 | 0 Comments

minyak jarakTumbuhan Jarak adalah tumbuhan setahun (anual) dengan batang bulat licin, berongga, berbuku-buku jelas dengan tanda bekas tangkai daun yang lepas, warna hijau bersemburat merah. Daun tunggal, tumbuh berseling, bangun daun bulat dengan diameter 10 – 40 cm, dengan sisi menjari 7 – 9, ujung daun runcing, tepi bergigi, warna daun di permukaan atas hijau tua permukaan bawah hijau muda (Ada varietas yang berwarna merah).Bunga majemuk, berwarna kuning oranye, berkelamin satu. Buahnya bulat berkumpul dalam tandan, berupa buah kendaga, dengan 3 ruangan, setiap ruang berisi satu biji. Buahnya mempunyai berwarna hijau muda.

Untuk pembahasan kali ini kita akan mengupas tentang khasiat dari Minyak Jarak untuk Kecantikan kulit wajah. Minyak jarak bisa didapatkan dari biji buah jarak yang diolah.

  • Minyak Jarak Untuk Melembabkan Kulit

Kadangkala menggunakan sabun untuk membersihkan wajah akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Namun dengan menggunakan minyak jarak, akan membuat kulit wajah terasa nyaman dan wajah menjadi lembab alami.

  • Minyak Jarak Bersihkan Jerawat

Untuk orang kebanyakan biasanya kita ingin membersihkan minyak pada wajah dengan tujuan agar jerawat bisa hilang juga. Bahaya penggunaan pembersih wajah dan toner untuk membersihkan wajah ternyata berdampak pada kurangnya kadar minyak pada kulit wajah. Hal ini dapat sebabkan kulit menjadi iritasi dan ini akan menghasilkan minyak pada kulit lebih banyak.

Kalau kita melakukannya secara rutin dengan menggunakan minyak jarak, hal ini bisa mengatasi membersihkan kulit dan juga masalah lain seperti kulit yang berminyak, kering, sensitif, adanya komedo, whiteheads juga masalah jerawat.

  • Minyak Jarak Menyehatkan

Dengan menggunakan minyak alami dan bukan sintetis akan membantu merawat wajah lebih bagus dan lebih sehat tentunya. Dan yang lebih hebat lagi dengan perawatan mengggunakan minyak jarak ini lebih murah dan ramah lingkungan.

  • Minyak Jarak Sahabat Bumi

Kalau pada sabun biasanya terdapat kandungan triclosan dan juga bahan kimia lainnya yang tentunya bisa mencemari perairan. Pada penggunaan di sungai atau kali, sabun akan merusak dan mempengaruhi ekosistem ikan.

  • Minyak Jarak Membuat Kulit Cerah dan Bersinar

Penggunaan dengan metode OCM atau oil cleansing method akan membawa dampak hasil yang baik seperti kulit akan terasa lembut dan bersinar bercahaya. Hasil akan nampak setelah menggunakan secara rutin sekitar beberapa minggu.

Demikian sedikit penjelasan mengenai khasiat minyak jarak untuk kecantikan kulit wajah. Semoga dapat membantu anda yang sedang bersusah payah mencari cara mempercantik diri dengan bahan alam. Terima Kasih…

Category: Galery tanaman herbal

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: