Sayuran yang Lebih Baik dikonsumsi Mentah

| April 1, 2015 | 0 Comments

sayuran putihSayuran merupakan makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan didalam sayuran sangat banyak dan hampir semuanya bermanfaat bagi tubuh. Disekitar kita ada baerbagai macam sayuran dan untuk mendapatkannya juga sangat mudah.

Kita sering memakan sayuran dan biasanya sebelum dimakan sayuran tersebut kita olah / kita masak terlebih dahulu. Berdasar beberapa penelitian ada sebagian nutrisi yang hilang dari sayuran apabila dimasak. Nah… Untuk beberapa jenis sayuran berikut ini sangat disarankan dikonsumsi dalam kondisi mentah atau tidak dimasak agar nutrisi didalamnya tidak hilang dan dapat terserap oleh tubuh.

Beberapa Sayuran yang lebih baik dimakan mentah :

  • Tomat.

Tomat adalah salah satu jenis buah dan sayur yang kaya akan vitamin. Tomat memiliki warna hijau ketika mentah dan warna kuning, jingga, merah, dan ungu ketika masak. Berdasarkan faktanya, buah dan sayur ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Begitu banyak kandungan nutrisi didalamnya menjadikan tomat sangat baik untuk kesehatan.

  • Mentimun.

Mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi. selain itu mentimun juga mengandung nutrisi esensial yang tinggi pula sehingga sangat baik untuk kesehatan. Namun harus berhati-hati bagi anda penderita tekanan darah rendah karena mentimun dapat menurunkan tekanan darah.

  • Selada.

Selada adalah salah satu jenis sayur yang mengandung banyak air dan nutrisi. Selada banyak mengandung vitamin A dan beta karoten dan kandungan didalamnya ini akan berkurang apabila dimasak terlabih dahulu.

  • Sayuran Putih

Sayuran Putih adalah jenis sayuran yang memiliki warna putih. Berdasar penelitian terbaru sayuran berwarna putih kaya akan serat, kalium, dan magnesium. Diantara jenis sayuran berwarna putih adalah bawang putih, kembang kol, jamur, dan lobak.

  • Wortel.

Sayuran yang satu ini sudah sangat populer khasiatnya dan sudah banyak pula yang mengkonsumsinya dalam kondisi mentah. Wortel memiliki kandunga vitamin A yang sangat tinggi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Tidak hanya itu wortel juga baik untuk kesehatan jantung.

Demikian sedikit penjelasan mengenai sayuran yang sebaiknya dimakan mentah. semoga sedikit penjelasan ini dapat memberikan manfaat bagi kami pribadi khususnya dan pembaca sekalian umumnya. Artikel ini kami ambil dari berbagai sumber. Terima kasih.

Category: Galery tanaman herbal

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: