6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah pecah dan Memerahkan Bibir secara Aman dan Alami

| May 29, 2018 | 0 Comments

6 Cara Mengatasi Bibir  Pecah pecah dan Memerahkan bibir secara Aman dan Alami

Sebagian dari Anda mungkin pernah merasakan masalah bibir pecah-pecah. Penampilan jadi tak sempurna karena kurang percaya diri. Atasi bibir pecah-pecah dengan dengan cara di bawah ini.

Kebanyakan orang mengira bahwa bibir pecah-pecah hanya muncul saat musim panas atau musim kemarau. Padahal, bibir pecah-pecah bisa juga dialami saat musim hujan.

Penyebab dan Gejalanya :

Bibir memiliki kondisi unik dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Bagian ini tidak dibekali kelenjar minyak untuk menjaga kelembapan. Oleh karena itu, paparan sinar matahari saat musim kemarau atau rendahnya kelembapan udara bisa menjadikan bibir kering. Kondisi tersebut bisa makin memburuk jika kita tidak melakukan perawatan dengan baik terhadap bibir.

Satu hal yang terkadang menjadi kebiasaan adalah kita seringkali menjilati bibir sendiri apabila bibir terasa kering. Padahal, kebiasaan ini tidak dianjurkan karena semakin sering air liur membasahi bibir, ternyata akan semakin memperburuk pecahan pada bibir.

Beberapa gejala yang bisa dialami adalah: bibir terasa kering bahkan sampai mengelupas, muncul sisik pada bibir, terdapat luka, bengkak, dan jika sudah parah akan mengalami pendarahan.

6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah pecah secara Aman dan Alami

1. Minum banyak air putih

Pada dasarnya tubuh kita tersusun lebih dari 70 % dari cairan. Agar metabolisme berjalan optimal dan kulit terlihat segar, maka konsumsi air putih sangatlah penting sekali.

Idealnya para ahli menyarankan untuk konsumsi air putih minimal 2,5 liter sampai 3 liter, lebih banyak lebih baik. Dengan konsumsi air putih rutin, bibir akan terlihat lebih segar dan merah merona.

2. Hindarilah minum kopi, soda, alkohol

Minuman berkafein dan alkohol sebenarnya secara tak langsung menyebabkan bibir menghitam lho. Jika memang kamu ingin memiliki bibir merah merona, sebaiknya mulai sekarang kurangi konsumsi kopi dan alkohol deh.

Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi jus segar dari buah stroberi atau delima. Buah ini memiliki pigmen alami yang dapat memerahkan bibir.

3. Berhentilah merokok saat ini juga

Bagi para pria mungkin merokok termasuk aktivitas biasa yang sering dilakukan. Namun tahukah kamu sebetulnya nikotin pada rokok dapat membuat bibir hitam, bahkan permanen.

Nah jika kamu memang mendambakan bibir merah sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan merokok. Baca cara berhenti merokok yang sudah saya share agar lebih mudah dalam melakukannya.

4. Lindungi dari paparan sinar matahari

Perubahan warna pada bibir salah satunya dapat dipicu karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Munculnya bintik-bintik di bibir adalah salah satu efek yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering kena paparan sinar matahari (UVA/B).

Untuk menghindarinya kamu bisa menggunakan pelindung bibir atau lip balm. Agar perlindungan yang didapat semakin maksimal, gunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

5. Hindari menjilat bibir

Pernahkah kamu menjilat area bibir dengan tujuan supaya terlihat lembap dan merah? Mulai sekarang cobalah untuk menghentikannya. Memang, menjilat bibir dapat membuatnya terlihat segar seketika.

Akan tetapi, sebetulnya setelah beberapa menit kemudian biasanya bibir menjadi kering dan terlihat kusam. Apabila kondisi semacam ini berlangsung terus menerus, maka akan mengakibatkan bibir menghitam.

6. Atasi bibir kering dengan cara tepat

Mengatasi bibir kering sebenarnya sangat mudah. Usahakan jangan mengelupaskan sel kulit mati di bibir, karena itu akan mengakibatkan terbentuknya luka dan sariawan.

Sebelumnya saya sudah bagikan cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan mudah secara alami, salah satunya dengan jeruk nipis. Kamu bisa mengikuti tips yang ada disana agar bibir kering dapat teratasi dengan baik.

Bagaimana, mudah sekali ‘kan? Seperti itulah cara memerahkan bibir secara alami yang bisa saya sajikan kali ini. Lakukan beberapa tips memerahkan bibir diatas dengan telaten dan sesuai aturan agar hasilnya maksimal.

 

Jupon Lipstik Original BPOM, Membantu Mengatasi Bibir Pecah pecah dan Pemerah Bibir alami.

Jupon Lipstick merupakan pemerah bibir alami yang sangat berkhasiat dan berkwalitas. Meskipun bentuknya jadul dan ukurannya mini, namun Jupon lipstick ini mampu menjadikan bibir tampak sehat dan pink alami. Jupon Lipstick ini sangat aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya selain itu juga telah terdaftar resmi di BPOM RI jadi sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping

Cara Pemesanan :
Call / SMS / WA ; di HP : 085712295169 / PIN BB : DB7F1138
Ketik : Pesan # Jupon Lipstick # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Herbal Skin Care b( Kosmetik )

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: