Masker wajah alami untuk jenis kulit berminyak

| January 2, 2017 | 0 Comments

Tahukah Anda jika minyak di wajah diproduksi oleh kelenjar yang bernama sebasea. Bagi beberapa orang, kelenjar sebasea yang mereka miliki terlalu aktif dalam menghasilkan minyak. Akibatnya, kulit mereka pun akan tampak berminyak dan mengkilat.

Untungnya, kulit berminyak bisa diatasi dengan berbagai pilihan masker wajah alami berikut ini. Tapi jangan lupa, yah, untuk selalu mencuci wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan masker ke wajah. Tujuannya agar pori-pori bersih serta bebas dari bakteri dan kotoran agar masker pun akan terserap dengan baik ke dalam pori-pori wajah.

Beberapa jenis masker alami untuk kulit berminyak, diantaranya :

  • Masker lumpur

Masker lumpur atau tanah liat diduga mampu membersihkan pori-pori dan menyerap minyak. Namun, dokter menyarankan untuk sesekali saja menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak yang satu ini karena dikhawatirkan bisa membuat kulit menjadi terlalu kering. Jika Anda berminat membuat masker lumpur, berikut caranya:

  1. Campurkan 1 sendok makan lumpur atau clay (seperti bentonit yang bisa ditemukan di toko makanan alami dan online) dan 1 sendok makan witch hazel kemudian aduk hingga rata.
  2. Oleskan masker ke permukaan wajah, diamkan selama 10 menit atau hingga clay Terakhir, bilas hingga bersih.
  3. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak lemon untuk membantu mengontrol kelenjar minyak yang terlalu aktif dan juga berfungsi sebagai pengharum.
  • Masker pisang dan madu

Masker wajah untuk kulit berminyak ini diduga dapat membantu membuka pori-pori, membersihkan noda, serta meredakan kulit yang kering, iritasi, dan rusak karena sinar matahari. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu:

  1. Campur ½ buah pisang yang sudah ditumbuk halus, 2 sendok makan madu, dan ½ sendok teh kayu manis.
  2. Oleskan campuran masker tersebut secara merata ke wajah dan diamkan selama 10-30 menit.
  3. Bilas wajah dengan air hangat.
  • Masker putih telur dan madu

Putih telur diduga dapat membantu mengencangkan kulit dan menyerap minyak di permukaan wajah. Membuat masker wajah untuk kulit berminyak ini pun tidak sulit:

  1. Campurkan 1 putih telur dan 1 sendok teh madu dan aduk dengan garpu hingga rata dan berbusa.
  2. Oleskan campuran masker ke wajah dan diamkan hingga kering atau selama paling tidak 10 menit.
  3. Cuci wajah dengan air hangat hingga bersih.
  • Masker tomat

Tomat kaya akan antioksidan likopen yang membantu melindungi sel dari kerusakan. Selain itu, kandungan vitamin C dan vitamin A pada tomat juga sangat berguna bagi kesehatan kulit. Masker wajah untuk kulit berminyak ini sangat mudah dibuat.

  1. Anda cukup membelah satu buah tomat menjadi dua, dan oleskan bagian dalam tomat (terutama airnya) ke seluruh wajah hingga merata.
  2. Setelah didiamkan selama setidaknya 15 menit, bersihkan wajah dengan air dingin.
  3. Ulangi perawatan ini sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu.
  • Masker lidah buaya

Lidah buaya dianggap bisa menyembuhkan atau mengobati luka sayat, infeksi, dan luka bakar. Selain itu, bahan utama masker wajah untuk kulit berminyak yang satu ini juga dinilai efektif mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Untuk membuat masker antikulit berminyak ini, Anda cukup melakukan langkah mudah di bawah ini:

  1. Potong-potong daging lidah buaya dan tekan hingga mengeluarkan cairan kental.
  2. Oleskan cairan tersebut secara merata ke wajah dan diamkan hingga kering.
  3. Setelah mengering, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.
  4. Ulangi setiap dua atau tiga kali sehari.
  • Masker yoghurt

Yoghurt diduga membantu menyerap kelebihan minyak di wajah, mengelupas kulit mati, dan membuka pori-pori wajah. Masker wajah untuk kulit berminyak ini bisa dibuat dengan cara:

  1. Oleskan satu sendok makan yoghurt tanpa rasa (plain yoghurt) ke seluruh permukaan wajah hingga rata, sehari sekali.
  2. Diamkan selama 15 menit.
  3. Bilas wajah dengan air dingin.
  • Masker stroberi
  1. Hancurkan buah stroberi hingga halus.
  2. Oleskan ke seluruh wajah hingga merata.
  3. Diamkan selama 10-15 menit.
  4. Bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, disarankan juga untuk tidak menggunakan pembersih yang mengandung krim atau susu, pelembap (moisturizer), dan terlalu sering membersihkan wajah. Dan apabila tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh berbagai masker wajah untuk kulit berminyak di atas, dianjurkan untuk meminta bantuan kepada dokter kulit atau ahli kecantikan yang dipercaya.

Selain dengan menggunakan masker wajah buatan sendiri diatas, anda juga bis amengatasi kulit wajah berminyak dengan menggunakan masker qiansoto. Masker qiansoto memiliki banyak varian, sehingga lebih memudahkan anda dalam melakukan perawatan wajah sesuai jenis kulit. selain itu masker ini juga telah terdaftar resmi di BPOM RI, jadi aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping.

Info Detail Produk :

Nama Produk : Masker Lumpur Qiansoto BPOM

Isi : 1 Box / 6 sachet

Sertifikat : BPOM RI

Harga : P.Jawa Rp 70.000,- L.Jawa Rp 75.000,-

Deskripsi :

Masker Lumpur Qiansoto adalah masker perawatan wajah dari Qiansotoyang terbuat dari bahan alami yang diambil dari lumpur laut bagian dalam. Masker Lumpur Qiansoto mengandung mineral dan zal yang kaya akan nutrisi serta dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

Masker Lumpur Qiansoto mampu mengontrol minyak berlebih di wajah dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu Masker Lumpur Qiansoto juga mampu mengatasi masalah kulit wajah lainnya seperti Jerawat, dan komedo. Masker Lumpur Qiansoto sangat aman digunakan dantelah teruji dan mendapat sertifikat resmi dari BPOM RI.

Produk Masker Lumpur Qiansoto ini berfungsi  untuk :

  • Melembutkan & melembabkan kulit
  • Mengatur kadar minyak pada kulit wajah
  • Membuat kulit terlihat lebih putih, lembut dan kencang
  • Meremajakan sel-sel epidermis kulit
  • Mempercepat metabolisme pada kulit, sehingga dapat emnutrisi kulit lebih intensif
  • Mengurangi adanya kerutan
  • Mencerahkan kulit
  • Menutrisi kulit & mengembalikan kelembutan kulit

Cara Pemakaian Masker Lumpur Qiansoto :

Pertama-tama, Bersihkan terlebih dahulu wajah (Bisa dengan sabun whitening) setelah itu keringkan keringkan. Kemudian anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan Masker Qiansoto dengan  menggunakan jari anda secara merata pada wajah anda, lalu biarkan mengering selama kurang lebih 30 menit

Setelah itu bersihkan dengan air bersih atau bisa juga dengan menarik masker sehingga mengelupas dari arah bawah ke atas (karena akan berubah menjadi seperti sticker)

Ada 5 Varian Masker Lumpur Qiansoto :

1) OLIVE OIL HYDRATING & NOURISHING MASK POM NA11130200147

Kegunaan : Kaya akan Vitamin E yang mampu menghilangkan jerawat & kulit berminyak, menghaluskan kulit, meremajakan kulit wajah dan untuk menghilangkan sel kulit mati bekas jerawat.

2) HONEY MOISTURIZER & NOURISHING FACIAL MASK POM NA11130146

Kegunaan : Dengan antioksidan alaminya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan wajah & jerawat. Melembutkan wajah dan memudarkan flek hitam.

3) MILK AND STRAWBERRY POM NA11130200233

Kegunaan : Kandungan alami dalam strawberry mampu mengatasi jerawat & menangkal radikal bebas. Sedangkan susu bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebihan & mencerahkan kulit.

4) SHARK OIL FACIAL MASK (Control & Acne Comedones Removing) POM NA11130200234

Kegunaan : Dengan Squalane alami yang tinggi akan Vitamin E membantu menghilangkan sel kulit mati, noda hitam akibat produksi melanin berlebih, mencegah jerawat dan melembabkan kulit.

5) FRUIT AND VEGETABLES NATURAL MUD MASK POM NA11130200235

Kegunaan : Sayuran mengandung anti inflamatory yang mampu meredakan rasa panas pada wajah & menjaga kulit yang sensitif sesuai iklim indonesia. Vitamin C pada buah membantu memutihkan wajah.

Cara Pemesanan :

Call / SMS / WA  ; di HP : 085712295169 / PIN BB : D2C4112C

Ketik : Pesan # Masker Lumpur Qiansoto # Varian # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Herbal Skin Care b( Kosmetik )

Leave a Reply

%d bloggers like this: