5 pengaruh buruk gorengan terhadap tubuh

| June 23, 2016 | 0 Comments

GorenganGorengan adalah makanan yang sangat banyak peminatnya. Diberbagai daerah makanan yang digoreng menjadi maknan faforit setiap kalangan. Bahkan wajib ada sebagai cemilan atau pendamping disetiap waktu makan. Padahal gorengan merupakan makanan yang dapat menyebabkanbeberapa gangguan bila terlalu sering dikonsumsi. Ada banyak kandungan lemak jahat didalam gorengan yang mungkit tidak kita sadari. Nah untuk meyakinkan kita agar segera berusaha meninggalkan yang namanya gorengan, berikut 5 pengaruh buruk gorengan terhadap tubuh.

KOMPAS.com – Harus diakui makanan yang digoreng akan terasa lebih lezat. Menggoreng juga merupakan cara memasak yang praktis dan cepat. Membatasi makanan yang digoreng juga tidak mudah, karena hampir semua bahan makanan bisa digoreng.

Walau demikian, cobalah untuk makan gorengan sedikit saja. Ada banyak alasan mengapa kita perlu mulai mengurangi gorengan.

  1. Pada dasarnya makanan yang digoreng tidak sehat karena tinggi kandungan lemak dan kalori. Lemak yang terkandung pun jenis yang tidak sehat dan bisa meningkatkan kadar Kolesterol.
  2. Proses menggoreng juga bisa menghilangkan sebagian besar nutrisi. Misalnya saja, satu kentang yang dipanggang mengandung 220 kalori dan lemak kurang dari satu gram. Tapi, jika kentang itu kita goreng maka kalorinya melonjak jadi 700 kalori dan lemaknya mencapai 34 gram.
  3. Penggunaan minyak dalam suhu tinggi berulang-ulang bisa membuat makanan mengandung lemak trans. Penelitian menunjukkan, lemak trans bisa menyebabkan penyakit jantung.
  4. Pola makan yang tidak sehat, termasuk yang mengandung lemak tinggi seperti gorengan, bisa memicu penyakit kanker payudara, pankreas, dan juga kanker mulut.
  5. Makanan yang digoreng juga bisa memicu batuk dan radang tenggorokan.

Semoga 5 hal diatas dapat meningkatkan semangat kit auntuk berusaha mengurangi danmeninggalkan makanan berupa gorengan.

Category: Inspirasi

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: