Alam penuh Berkah

| June 23, 2012 | 0 Comments

SEBUAH KENISCAYAAN

Diartikel terdahulu telah kami sebutkan bahwa dalam dalam perkembangan zaman sekarang yang cepat berubah, tuntutan kehidupan yang semakin banyak dan cepat yang semuanya itu  merupakan sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan (bila tidak dikatakan sebuah pilihan hidup) . Secara asupan makanan tentu orang-orang yang berpikir serba praktis akan menjatuhkan pilihan pada sumber makanan yang serba instant/fast food.

Namun tanpa disadari pola hidup ini ternyata sedikit banyak merugikan secara kesehatan kita. Manusia akan mudah terpapar stres walaupun dalam kadar yang relatif ringan, tubuh akan banyak mengandung unsur unsur radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh, bahkan bisa memicu pertumbuhan sel liar ( Kanker ). Hal ini bila lambat laun tidak kita atasi maka tumpukan zat-zat yang merugikan tubuh kita ini akan berakibat fatal bagi kesehatan kita.

Disadari dari hal inilah kami mengangkat satu tema Hidup sehat ” Herbal ” adalah sebuah pilihan. Pilihan kita akan sehat, pilihan kita akan kualitas kehidupan yang lebih baik. Pilihan akan sesuatu yang alami yang lebih bersahabat dengan tubuh kita. Baik asupan makanannya maupun cara pencegahan penyakit-penyakit dan pengobatan  sakit yang telah kita derita. Kami juga akan memaparkan  sumber-sumber tanaman herbal, pengembangan dan budidayanya.

Dibumi yang subur ini, para pendahulu menyebut sebagai sebuah ” negeri yang gemah ripah loh jinawi tansah tuwuh kan sarwo tinandur murah kang sarwo tinuku” , telah menyediakan keanekaragaman hayati yang melimpah ruah yang bisa kita gunakan sebagai sarana menuju pola hidup yang sehat, kami menyebut sebagai hidup sehat herbal. Tinggal kita manusia yang akan mengelolanya dengan  sebaik-baiknya demi kelangsungan hidup generasi setelah kita.

Tentunya artikel ini jauh dari sifat kesempurnaan, maka kami sangat mengharapkan masukan dan pendapat dari para pembaca yang budiman demi kemaslahatan buat kita semua.

Kapan lagi kalau tidak sekarang, dimulai dari siapa kalau tidak dari kita.

Salam Herbal,

Category: Inspirasi

Leave a Reply

%d bloggers like this: