Tips Cerahkan Kulit Siku dan Lutut yg hitam dg Herbal

| December 22, 2014 | 0 Comments

kulit lututKulit pada lutut dan siku secara alami akan mengalami penebalan dan menghitam apabila sering mendapatkan tekanan atau gesekan. Hal ini alami terjadi karena sistem pad amanusia akan melakukan adaptasi terhadap rangsangan dari luar. Dengan proses penebalan tersebut kulit akan semakin menghitam dan kasar, sehingga akan membuat rasa percaya diri menurun.

Mengapa Kulit Lutut Dan Siku Berwarna Hitam Serta Gelap?

  • Warna hitam gelap gelap pada bagian lutut dan siku disebabkan oleh lapisan kulit yang lebih tebal dibandingkan bagian tubuh lain. Makin tebal lapisan, artinya makin banyak melanin (pigmen kulit) sehingga membuat kulit tampak lebih kusam.
  • Kelenjar minyak yang lebih sedikit juga menjadi penyebab lutut lebih kering bila dibandingkan kulit di bagian lain. Cara memutihkan lutut dengan alami adalah selalu mengoleskan pelembab kulit pada area tubuh tersebut.

Tips Cerahkan Kulit Siku dan Lutut

Bahan yang digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan siku dan lutut bisa kita peroleh didapur sekitar anda. Berikut ini beberapa bahan alami yang harus anda siapkan untuk mencerahkan kulit siku dan lutut.

Bahan Untuk Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut  :

  • Kunyit yang diparut
  • Air perasan jeruk lemon
  • Minyak zaitun

Cara Membuat Scrab Herbal Untuk Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut

  1. Campurkan Kunyit parut dengan sedikit minyak zaitun hingga tercampursemua.
  2. Kemudian tambahkan sedikit perasan jeruk lemon didalamnya.
  3. Aduk secara merata sampai bahan-bahan tadi tercampur dengan sempurna.
  4. Setelah jadi, langsung aplikasikan ramuan tadi dengan mengolesi atau menempelkannya pada bagian siku atau lutut yang berwarna hitam sambil digosok perlahan.
  5. Diamkan selama 20 menit, kemudaian bias dengan air bersih / air hangat dan gunakan lotion yang anda punya agar kulit lebih lembab
  6. Lakukan proses ini secara rutin sampai didapat hasil yang memuaskan. selamat mencoba…

NB: Bagi yang terdapat luka pada bagian siku atau lutut sebaiknya jangan gunakan jeruk lemon / menunggu sampai luka sembuh. Halini karena Luka akan terasa sangat perih jika terkena air perasan jeruk lemon.Selamat mencoba…

Category: Inspirasi, perawatan kulit, Tips kesehatan

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: