Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat Setiap hari

| January 8, 2015 | 0 Comments

tubuh sehatMempunyai tubuh yang sehat adalah keinginan setiap orang. dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan segala aktifitas keseharian dengan baik dan lancar. Dengan tubuh yang seha pula kita dapat mrnghemat biaya, karena tidak perlu membeli obat atau melakukan perawatan ke dokter.

Sebelum kita panjang lebar membahas tentang tips selalu sehat, alangkah baiknya jika kita bahas terlabih dahulu apa itu sehat ?

Seseorang dikatakan sehat manakala dapat menjaga daya tahan tubuhnya dari segala ancaman penyakit yang biasa menyerang seperti demam, flu, batuk, sakit kepala, dll. Dengan demikian orang yang sehat dapat melakukan segala aktifitasnya dengan baik. Tbuh yang sehat dan daya tahan tubuh yang kuat sebaiknya selalu kita jaga, agar kita senantiasa sehat dan jauh dari penyakit. Nah… berikut ini beberapa tips untuk menjaga daya tahan tubuh agar senantiasa sehat ;

  1. Cukup Istirahat. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  2. Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  3. Rutin Berolahraga. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  4. Kebersihan Makanan. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Makanan Berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Vitamin D. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

Category: Inspirasi, Lifestyle

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: