6 kebiasaan buruk penyebab perut menjadi buncit

| October 26, 2016 | 0 Comments

perut-buncitBagi sebagian besar laki-laki memiliki tubuh atletis adalah suatu kebanggaan yang luar biasa. Karena denagn tubuh yang begitu baik akan meningkatkan rasa percaya diri ketika beraktifitas dan bekerja. Namuntidak semua oarang memiliki tubuh yang ideal dan atletis, banyak juga yang memiliki perut yang buncit dan membuat malu. Ketika anda memiliki perut yang buncit, mungkin ada beberapa kebiasaan buruk yang sering anda lakukan atau bahkan sudah menjadi kebiasaan. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat perut menjadi buncit.

KOMPAS.com – Jarang olahraga dan tidak menjaga pola makan sehat sangat mudah menyebabkan penumpukan lemak di perut. Cukup sulit menghilangkan lemak di bagian perut karena akumulasi lemak pun sangat mudah di bagian perut.

Perut buncit kemudian menjadi masalah banyak orang. Selain jarang olahraga dan terlalu banyak makanan berlemak, banyak hal lain yang juga memicu terjadinya perut buncit, seperti dikutip dari Boldsky berikut ini.

  • Kecanduan media sosial

Sebuah penelitian menyatakan, orang-orang yang menggunakan media sosial secara berlebihan lebih cenderung memiliki memiliki perut buncit. Sebab, kecanduan media sosial membuat mereka duduk selama berjam-jam di depan komputer atau menggunakan ponsel. Mereka pun jadi kurang gerak

  • Minum jus buah

Buah-buahan memang baik untuk kesehatan dan memiliki kalori lebih sedikit. Akan tetapi, jika minum jus buah selalu dengan tambahan gula, justru bisa meningkatkan risiko penumpukan lemak di perut. Lebih baik konsumsi langsung buah potong atau membuat sendiri jus buah tanpa tambahan gula.

  • Kurangnya probiotik

Mereka yang tidak terbiasa konsumsi probiotik, seperti yoghurt juga cenderung memiliki perut buncit. Probiotik dapat membantu meningkatkan bakteri baik di usus yang menyehatkan pencernaan dan membantu pembakaran lemak di perut.

  • Stres

Salah satu kebiasaan yang bisa memicu timbulnya lemak di perut adalah makan banyak karena stres. Hindari mengatasi stres dengan terlalu banyak makan. Sebaiknya, atasi dengan cara yang lebih sehat, seperti olahraga dan meditasi.

  • Telat makan

Kebiasaan telat makan bukan akan membuat Anda kurus. Telat makan atau melewatkan makan justru bisa memicu perut menjadi buncit karena memperlambat metabolisme tubuh. Melewatkan makan juga bisa membuat Anda makan lebih banyak pada jam makan berikutnya.

  • Makan sambil menonton TV

Tanpa disadari, saat keasyikan menonton TV bisa membuat porsi makan bertambah banyak. Apalagi jika sering makan camilan sambil menonton TV. Hal ini bisa menyebabkan akumulasi lemak perut dan katakan selamat datang pada perut buncit!

Category: Lifestyle

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: