Lifestyle – Cara menggosok gigi yang benar

| August 11, 2012 | 0 Comments

CARA MENGGOSOK GIGI YANG BENAR

TINGKIR – Di jaman sekarang menggosok gigi dengan benar telah diajarkan pada anak sejak dini.  Salah satu trik mengajarkan yang benar adalah mengingatkannya dengan istilah merah-putih seperti bendera Kebangsaan Indonesia.

Menggosok gigi yang baik untuk bagian atas, dimulai dari gusi (merah) dan sikat digerakkan ke bawah (putih). Begitu juga untuk gigi bawah digerakkan dari gusi searah menuju gigi. ’’Dulu kita mengajarkan anak gosok gigi ke samping atau berputar, yang benar adalah searah sesuai dengan istilah merah-putih. Hal yang sama juga dilakukan untuk gigi bagian dalam,’’ papar Nirmalinda.

Serabut Halus

Untuk menunjang kebersihan gigi, gunakan sikat gigi khusus untuk anak dengan serabut  yang halus. Dia mengingatkan agar jangan menggunakan sikat gigi orang tua untuk anak.

Selain memberikan ceramah tentang pemeliharaan gigi, Nirmalinda juga memberikan trik bagaimana menghadapi pergantian gigi anak. Sedangkan dokter Sesanti menyampaikan berbagai hal tentang perkembangan anak. Kegiatan itu cukup mendapat perhatian dari orang tua yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Category: Lifestyle

Leave a Reply

%d bloggers like this: