6 Masalah umum pada wajah yang sering dikeluhkan remaja

| November 23, 2016 | 0 Comments

masker-putih-telurWajah adalah bagian terpenting dari setiap orang terlebih wanita yang ingin tampil cantik dan menarik. Namun wajah bukanlah area yang bebas dari masalah. Ada banyak jenis masalah wajahyang sering diderita seseorang, seperti berminyak, berjerawat, kusam, dll. Masalah wajah bukanlah masalah yang bisa dianggap sepele, karena kesehatan, kecantikan dan kebersihan wajah yang terawat akan sangat menunjang rasa percaya diri seseorang. Namun sekali lagi wajah bukanlah area yang bebas dari masalah, setiap orang bahkan memiliki permasalahan wajah yang berbeda dari yang lainnya.

Untuk itu perlu kita ketahui apa saja masalah wajah yang sering diderita dan bagaimana cara mengatasinya. Berikut lebih jelasnya.

6 Masalah umum pada wajah yang sering dikeluhkan remaja :

1. Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah wajahyang paling sering diderita, terlebih para remaja. Jerawat dapat muncul pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor. Kebersihan wajah menjadi faktor utama penyebab munculnya jerawat. Pori-pori wajah yang tertutup oleh minyak, debu, polusi, atau bahkan produk kosmetik abal-abal dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

Cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan masker wajah dari putih telur. Gunakan putih telur sebagai masker wajah. Gunakan masker pada malam hari sebelum tidur, dan dapatkan jerawat di wajah anda akan kempes dan kering dipagi harinya.

2. Noda Hitam Bekas Jerawat

Setelah wajah bersih dari jerawat bukan berarti masalah wajah telah selesai. Dari beberapa jerawat itu, terlebih yang besar dan meradang terkadang dapat menimbulkan bekas dan noda hitam. Noda hitam bekas jerawat juga merupakan masalah umum yang membuat kita menjadi pusing. Apabila dibiarkan tanpa diatasi maka noda hitam bekas jerawat yang ada diwajah Anda akan sangat lama hilangnya. Hal ini tentu akan saja membuat penampilan kita agak sedikit terganggu dan membuat kita menjadi kurang percaya diri.

Cara yang paling mudah mengatasi masalah noda hitam bekas jeraqwat adalah dengan menggunakan produk penghilang bekas jerawat yang banyak dijual si pasaran. Namun untuk cara laminya anda bisa menggunakan madu sebagai bahnnya. Caranay panaskan sesendok madu, kemudian diamkan dan tunggu hingga agak hangat. Kemudian oleskan madu tersebut pada noda hitam bekas jerawat secara rutin.

3. Komedo

Komedo juag menjadi masalah serius pada wajah, meskipun bentuknya kecil tetapi komedo akan m embuat tampilan awajah menjadi kurang menarik. Cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah akan mengangkat komedo yang banyak menempel pada wajah sekitar hidung dengan sangat cepat. Kebesihan wajah menjadi faktor utama agar wajah bebas dari komedo.

4. Wajah Berminyak

Banyaknya kandungan minyak pada wajah menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar orang. Wajah yang berminyak akan terlihat sangat tidak menarik dan mudah menimbulkan jerawat. Selain itu wajah juga akan terlihat gelap dan jauh dari kata cantik.

Cara mudah mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan Putih telur ayam kampung ataupun dengan madu. Namun lebih baik dengan putih telur. Caranya campurkan putih telur dengan sedikit perasan air jeruk nipis dan jadikan sebagai masker wajah. Masker ini akan membantu mengurangi minyak wajah dan apa bila digunakan secara rutin bisa mencerahkan wajah juga.

5. Kulit kering dan kusam

Berbeda dengan maslah sebelumnya, kalau untuk masalah yang berikutnya adalah kulit kering dan kusam. Kulit kering dankusam adalah ketika kult wajah kekurangan produksi minyak yang berfungsi sebagai pelembab wajah. Kulit kerang akan menyebabkan wajah pecah-pecah dan sangat tidak enak dilihat.

Untuk mengatasi kulit kering dan kusam anda bisa menggunakan masker dari bahan alami. Salah satunya adalah dengan masker mentimun. Cukup haluskan sebuah mentimun dan jadikan sebagai masker wajah. Penggunaan secara rutin akan mengatasi kulit kering dan kusam anda.

6. Pori-pori besar

Pori-pori besar menjadi masalah sendir pada wajah. Memang ini tampak sepele tetapi justru menjadi penyebab kurang maksimalnya proses make up wajah. Untuk mengatasinya bukanlah hal yang mudah namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Salah satu cara yang aling sering digunakan untuk mengatasi pori-pori besar adalah dengan Es Batu. Cukup oleskan es batu pada wajah pada pagi hari dan lakukan setidaknya 5 menit sehari.

Itulah tadi beberapa maslah wajahyang sering dikeluhkan dan menjadi masalah umum pada wajah. Cara mengatasi masalah wajah tersebut hanyalah cara yang diguankan oleh sebagian orang dan mungkin hasil yang didapat akan berbeda setiap orangnya. Semoga dapat sedikit mebantu mengatasi masalah wajah yang anda alami dan selamat mencoba, semoga mendapatkan hasil yang bagus dan wajah bebas dari masalah kulit. Amin….

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: