Cara alami meringankan sesak nafas dan pengobatannya dengan herbal

| May 18, 2017 | 0 Comments

Sesak nafas dalam istilah medis dikenal dengan istilah dyspnea yaitu ketidakmampuan mendapatkan udara yang cukup. Sesak nafas bisa terjadi ketika berolahraga, berada di tempat dengan suhu yang ekstrim, mengalami obesitas, berada di ketinggian. Selain itu, sesak nafas merupakan tanda adanya masalah medis.

Sebagian besar sesak nafas disebabkan karena gangguan pada jantung atau paru-paru yang turut bekerja membawa oksigen ke jaringan tubuh, dan menggantikan karbon dioksida. Sesak nafas sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu sesak nafas jangka panjang yang merupakan sesak nafas yang sudah berlangsung selama seminggu atau lebih dan sesak nafas tiba-tiba yang umumnya terjadi mendadak.

Sesak nafas tiba-tiba seringkali dapat disebabkan oleh serangan asma. Hal ini terjadi karena saluran pernafasan yang menyempit. Dan menghasilkan lebih banyak produksi dahak atau lendir, sehingga menyebabkan suara mengi pada pernapasan dan batuk sehingga mengalami kesulitan bernafas.Penyebab lain dari sesak nafas tiba-tiba adalah gangguan jantung, reaksi alergi (anafilaksis) dan pengaruh psikologis seperti rasa cemas maupun serangan panik.

Obat sesak nafas alami yang dikenal ampuh di bawah ini,  dipercaya dapat digunakan sebagai teknik pengobatan alternatif, selain pengobatan medis untuk meringankan sesak nafas karena asma.

Obat Sesak Nafas Alami yang Disebabkan oleh Asma.

Berikut ini adalah beberapa jenis pengobatan alami yang dikenal dapat membantu meringankan sesak nafas akibat asma, meski perlu diketahui bahwa pilihan di bawah ini tidak lantas menggantikan rangkaian prosedur penanganan medis pada asma.

  1. Bawang putih. Ini adalah salah satu obat alami yang dipercaya untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk meringankan gejala asma, karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya. Meski demikian hingga kini belum terdapat penelitian klinis yang dapat membuktikan efektivitas bawang putih terhadap asma.
  2. Jahe. Diduga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan , sehingga sering dihubungkan memiliki manfaat dalam meringankan gejala asma, akan tetapi masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitas jahe dalam menangani sesak karena asma.
  3. Echinacea. Dipercaya dapat mengobati infeksi saluran pernafasan atas. Terdapat efek samping dari penggunaannya pada beberapa orang, yaitu munculnya ruam kulit dan kerusakan hati, meskipun dikenal baik untuk menangani gangguan pernafasan, dari hasil penelitian ditemukan bahwa penggunaan bahan ini tidaklah efektif, dan justru mungkin memperburuk keluhan yang muncul.
  4. Akar licorice. Ini memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang diduga mampu menenangkan paru-paru pada penderita asma. Namun, dari hasil penelitian ditemukan bahwa penggunaan licorice selain tidak efektif, justru memiliki kaitan dengan timbulnya efek samping, yakni, Anda dapat mengalami tekanan darah tinggi.
  5. Kunyit. Memiliki sifat anti-alergi dan sekaligus memiliki efek terhadap histamin yang dapat menyebabkan peradangan Meskipun diketahui memiliki sifat anti inflamasi yang menghambat reaksi peradangan pada alergi, namun hingga kini belum ada penelitian yang dilakukan langsung pada manusia yang dapat membuktikan efektivitas kunyit sebagai penanganan efektif pada asma.
  6. Madu. Sebagai bahan yang digunakan untuk mengatasi batuk dan flu. Penderita asma dapat mencampurnya dengan air hangat untuk membantu mengatasi iritasi pada tenggorokan, Walaupun madu seringkali dijadikan bahan untuk berbagai penelitian, namun belum ada penelitian pada manusia yang dapat membuktikan kegunaan madu dalam menangani sesak nafas karena asma.
  7. Omega 3. Obat alami ini dipercaya sering digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung. Meski belum diketahui pengaruhnya secara pasti dalam menangani asma, namun omega 3 diyakini berfungsi mengurangi peradangan saluran nafas dan meningkatkan fungsi paru-paru, meski demikian penelitian yang ada masih sangat terbatas dan membutuhkan rangkaian penelitian jangka panjang yang lebih luas untuk dapat menemukan keberadaan manfaat dari omega 3 untuk meringankan sesak pada penderita asma.
  8. Terapi uap. Salah satu pilihan pengobatan sesak nafas karena asma adalah dengan menggunakan terapi uap atau mandi air hangat. Teknik ini membantu meringankan hidung tersumbat dan iritasi saluran nafas yang berhubungan dengan asma. dengan cara memberikan kelembapan pada saluran pernafasan. Penting untuk dipahami, cara ini tidak dapat menyembuhkan asma, namun mungkin dapat membantu meringankan sesak nafas karena asma, selain itu, tidak semua orang memiliki reaksi yang sama dalam mengatasi serangan asma. Karena bagi beberapa orang, mandi air hangat yang mungkin terlalu panas justru dapat memperburuk gejala asma.

Obat alami yang dikenal ampuh di atas dapat Anda gunakan sebagai  pilihan pengobatan alternatif tambahan yang membantu meringankan sesak nafas karena asma, meski demikian, karena belum ada penelitian yang cukup, maka efek samping penggunaannya perlu diwaspadai. Anda disarankan untuk tidak menghentikan obat dari dokter maupun menggunakannya sebagai pengganti pengobatan medis, dan  segera mencari pertolongan medis jika mengalami sesak nafas yang disertai dengan nyeri dada, pingsan, atau mual. Sekali lagi, obat-obatan alami tidak bisa menggantikan prosedur medis yang dilakukan oleh dokter.

Pengobatan Sesak Nafas denagn Herbal.

Selain denagn cara-cara diatas. anda juga bisa melakukan penobatan penyakit sesak nafas dengan obat herbal. Obat herbal akan mengatasi suatu penyakit secara tuntas dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini menjadikan tubuh lebih kuat dalam menghalau serangan penyakit. Salah satu obat herbal untuk penyakit sesak nafas karena asma adalah Herbal Nativa Gurah dari HIS.

Nativa gurah adalah suplemen khusus untuk mengatasi masalah-masalah pada organ-organ pernapasan. Diramu dari berbagai bahan herbal alami berkualitas tinggi perpaduan ramuan nabawy dan ramuan tradisional indonesia.

Khasiat, membantu :

  • Meluruhkan dahak
  • Mencegah dan mengobati sinusitis
  • Mencegah dan mengobati bronkhitis
  • Membersihkan saluran, system dan organ pernafasan.
  • Mengeluarkan dahak dan kotoran di saluran pernafasan
  • Meredakan flu, batuk dan hidung tersumbat
  • Membantu terapi TBC, Asma, Bronchitis, Sinusitis dan ISPA
  • Melegakan tenggorokan dan nafas
  • Mencegah dan mengobati paru-paru
  • Mencegah dan mengobati TBC
  • Mencegah dan mengobati batuk dan pilek
  • Mencegah dan mengobati asthma
  • Membantu mengeluarkan racun bagi para perokok
  • Membersihkan saluran pernafasan dan rongga suara
  • Membantu mengeluarkan lendir berlebih bagi para konsumen gorengan

Komposisi :

  • Nigella sativa
  • Cymbopogon Citratus
  • Selaginella Doe Derleinii
  • Andrographis Paniculat
  • Clereodendron Serratum Spreng

Aturan konsumsi :

Pengobatan

  • Dewasa : 1-3 x 3 kapsul / hari
  • Anak-anak : 1-2 x 2 kapsul / hari

Pencegahan

  • Semua usia : 1-2 x 1 kapsul / hari

TIDAK DIANJURKAN UNTUK PEREMPUAN YANG SEDANG HAMIL

Cara Pemesanan :

Call / SMS / WA di HP : 085712295169 / PIN  BB : D2C4112C

Ketik : Pesan # Nativa Gurah HIS # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: