Cara mudah mengatasi sariawan di mulut

| December 1, 2016 | 0 Comments

sariawanSariawan adalah salah satu gangguan kesehatan pada mulut yang sangat menyiksa bagi penderitanya. Kalau hanya satu sariawan mungkin tidak begitu terasa tetapi kalau sudah menyebar dan banyak tempat di rongga mulut yang terinfeksi akan sangat menyaktkan dan bahkan sulit digunakanuntuk makan dan berbicara, karena untuk membuka mulut saja sudah sangat perih dan sakit.

Penyakit ini yang disebabkan oleh jamur Candida albicans ini memang tidak menular, tapi sangat mengganggu. Ketika anda terserang penyakit sariawan i ni ada baiknya menghinadri makanan yang bersifat pedas dan asam, karena bis amenyebabkan rasa yang sangat perih dan sakit. Selainitu untuk mengatasinya anda juga bis amelakukan beberapa hal berikut ini.

KOMPAS.com – Walau kecil, perihnya sariawan dapat memengaruhi kenyamanan hidup Anda. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk meredakannya.

  • Hindari makanan pedas dan asam

Jika Anda sedang mengalami sariawan, solusi termudah untuk meredakan rasa sakit ialah menghindari makanan dengan rasa pedas atau buah-buahan yang asam.

Pedas dan asam dapat mengiritasi mulut, sehingga membuat luka sariawan bertambah perih.

  • Sikat gigi dan flossing setelah makan

Cobalah untuk menyikat gigi dan flossing setelah makan untuk membantu menghilangkan partikel makanan yang terjebak di antara gigi Anda. Sehingga, pertumbuhan bakteri menjadi terbatas, sariawan pun dapat sembuh lebih cepat.

Hindari pasta gigi atau obat kumur dengan kandungan tertentu
Hindari menggunakan pasta gigi atau larutan kumur yang mengandung sodium lauryl sulfate dan alkohol, bahan kimia tersebut sangat keras pada jaringan lunak, sehingga dapat memicu sariawan atau membuat sariawan bertambah parah.

  • Penuhi kebutuhan nutrisi

Jika Anda memiliki sariawan yang membandel, bisa jadi karena kekurangan nutrisi tertentu, seperti folat, zat besi, atau vitamin B12.
Anda bisa mendapatkan folat dari kacang-kacangan dan sayuran seperti bayam dan brokoli. Dapatkan pula zat besi dan B12 dari tuna dan telur. Konsultasikan dengan dokter jika Anda membutuhkan suplemen.

  • Redakan stres

Stres juga bisa memicu luka, sehingga mendapatkan cukup tidur dan menemukan cara untuk meredakan ketegangan dapat membantu mencegah hingga menyembuhkan sariawan.

Walau jarang, sariawan bisa dihubungkan dengan penyakit tertentu, seperti radang usus (seperti Crohn dan kolitis ulserativa) dan HIV.
Jadi, jika penyesuaian gaya hidup tidak membuat sariawan reda dalam jangka waktu lama, itu layak untuk segera diperiksa oleh dokter.

  • Kumur dengan air garam

Untuk mempercepat penyembuhan, coba berkumur dengan air garam atau gunakan salep topikal.

Biasanya sariawan akan sembuh dalam beberapa hari. Tapi, jika Anda memiliki sariawan berat yang amat menyakitkan, dokter dapat meresepkan obat kumur khusus atau salep kortikosteroid.

herbal-osariSelain dengan cara-cara diatas, untuk mengatasi sariawan dengan cepat anda perlu melakukan pengobatan dengan obat sariawan. salah satu obat sariawan yang paling ampuh adalah dengan Herbal Osari.

Herbal Osari Obat Sariawan adalah produk herbal alami berkualitas tinggi dan bermanfaat untuk mengobati sariawan membandel dan panas dalam. Produk Herbal Osari Obat Sariawan ini dibuat dari 100% tanaman herbal berkwalitas terbaik, dan diproses dengan teknologi modern sehingga mudah diserap tubuh dan juga mudah dikeluarkan tubuh jika berlebihan tanpa menimbulkan efek samping. Produk ini telah memiliki CA (Certificate of Analysis) dan mendapatkan izin edar dari BPOM RI serta sertifikat halal MUI.

Harga Herbal Osari : P.Jawa Rp 35.000,- L.Jawa Rp. 40.000,-

Khasiat Osari Obat Sariawan Alami :

  • Mengobati sariawan di lidah, bibir, dinding dalam pipi, dll
  • Mengobati dan mencegah bibir pecah-pecah
  • Sebagai pelembab bibir
  • Mengobati panas dalam
  • Mengatasi batuk dan serak

Cara Pakai Osari Obat Sariawan :

  • Untuk mengobati sariawan, maka teteskan 1 – 2 tetes obat sariawan Osari pada lesi sariawan.
  • Untuk mengobati batuk, panas dalam dan lainnya adalah dengan cara teteskan 1 – 3 tetes Osari pada mulut ketika terjadi gangguan.
  • Untuk lebih optimal, maka teteskanlah setiap 2 jam sekali sampai sembuh.

Cara Pemesanan :

Call / SMS / WA di HP : 085712295169 / PIN BB : D2C4112C

Ketik : Pesan # Herbal Osari # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: