Faktor-faktor Penyebab Penyakit Katarak

| February 24, 2014 | 0 Comments

katarakPenyakit Katarak

Penyakit Katarak adalah salah satupenyakit mata yang sangat banyak diderita oleh masyarakat dunia khususnya mereka yang telah berusia lanjut. Dari berbagai penelitian Penyakit Katarak adalah penyebab utama kebutaan pada manusia yang telah berusia lanjut. Di Amerika penyakit Katarak terjadi pada usia lanjut dilaporkan mencapai 42% pada orang yang ber usia 52 – 64 tahun, 60% dari orang-orang antara usia 65 dan 74 tahun, dan 91% dari mereka antara usia 75 dan 85. tahun.

Penyakit Katarak merupakan penyakit yang menyerang organ mata dan lebih khususnya pada lensa mata. Pada awalnya orang yang terkena katarak lensa matanya akan sedikit demi sedikit mengeruh sehingga menjadikan penglihatan menjadi buram. Jika tidak segera diobati semakin lama lensa akan semakin keruh dan menghalangi cahaya masuk ke mata. Jika hal ini terjadi dapat dipastikan orang yang terkena katrak tidak Blackjack Quick Links:| The Blackjack Bible | Blackjack articles | Blackjack news | Live Blackjack | Complete Blackjack Guide | All casino GamesSafari e sempre stato un browser tecnologicamente avanzato ma facile da usare. akan bisa melihat atau mengalami kebutaan.

Penyebab penyakit katarak

Penyakit katarak dapat disebabkan oleh berbagai hal diantaranya :

  • Sinar ultra violet

Seseorang yang lerlalu lama atau seringkontak dengan sinar ultra violet kondisi matanya akan mudah terganggu dan dapat menderita katarak.

  • Radiasi

Radiasi adalah suatu pergerakan energi yang sangat kuat. Radiasi yang mengenai manusia maka akan dapat menyebabkan berbagai masalah dan penyakit. Seseorang yang terkena radiasi akan lebih mudah terserang katarak dan bahkan susunan DNA dalam tubuhnya juga bisa berubah.

  • Usia lanjut

Seseorang yang berusia lanjutakan lebih mudah terserang penyakit katarak. Hakini dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang sudah melemah.

  • Faktor Genetik

Faktor genetik adalah salah satu faktor penyebab banyaknya penderita katarak di dunia. Karena hampir setiap orang tua yangmenderita katarah akan mewariskan gen penyakit ini pada anaknya. Sehingga Anak dari penderita Katarak jauh lebih beresiko terserang katarak dari pada yang tidak menderita katarak.

Gejala Penyakit Katarak.

Seseorang yang menderita penyakit katarak, pada awal terkena penyakit ini penglihatan mereka mulai buram, ketajaman penglihatan juga berkurang serta Sensitifitas kontras juga hilang. Sehingga Orang yang menderita katarak dalam melihat suatu objek, kontur bayangan dan visi kurang jelas, hal ini disebabkan oleh cahaya yang tidak dapat masuk kemata karena terhalang oleh katarak.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Faktor-faktor penyebab  penyakit Katarak. semoga dari yang sedikit ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua. Dan semoga kita dapat menjaga kesehatan diri dan keluarga kita dari barbagai penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: