Herbal buah tomat

| September 5, 2012 | 0 Comments

Buah tomat banyak ditemukan dipasar-pasar tradisional. Buah tomat segar bagus untuk dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, buah tomat selain sebagai sayur dan buah, tomat juga bisa dijadikan sebagai obat herbal. Bila ingin konsumsi tomat tapi jenuh dengan dimakan begitu aja. Tomat bisa dijadika jus.

Ini merupakan gambar tomat segar

Dan baru-baru ini, sebuah penelitian menemukan bahwa tomat terbukti mampu merangsang agar peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Bahkan disebut-sebut sebagai alternatif pengganti aspirin karena khasiat yang dimiliki oleh buah tomat untuk melancarkan peredaran darah. Khasiat tomat untuk melancarkan peredaran darah itu dikarenakan adanya kandungan gelatin alami dalam buah tomat. Demikian laporan dari kelompok peneliti di negeri Inggris.

Tomat Alternatif Pengganti Aspirin

Kandungan gel atau gelatin alami yang terdapat dalam tomat telah diidentifikasi peneliti di Inggris sebagai kunci penting untuk kesehatan. Gel ini diyakini para peneliti mampu melancarkan sirkulasi darah. Secara karakteristik, gel pada tomat umumnya berwarna dan memiliki rasa. Peneliti di Inggris bahkan meyakini bahwa gel itu bila dibaurkan pada makanan tidak akan mengubah komponen dasarnya.
Komisi Kesehatan Uni Eropa yang telah menerima laporan dari peneliti asal Inggris terkait kandungan pada gel tomat yang mampu memperlancar peredaran darah, telah menyetujui Penggunaan getah ini dalam bentuk obat kemasan.

Sementara itu, jutaan masyarakat berusia lanjut telah mengkonsumsi aspirin dalam dosis rendah guna memperlancar peredaran darah. Meski begitu, peneliti merasa khawatir penggunaan aspirin meninggalkan efek seperti pendarahan pada perut dan pembentukan bisul.

Profesor Asim Dutta-Roy dari Rowwet Institute di Aberdeen, Skotlandia mengatakan Fruitflow (nama gel tomat itu)sangat baik untuk digunakan sebagai pengganti aspirin. “Hingga kini, tidak terlihat efek negatif yang berhasil terekam saat percobaan pengembangan Fruitflow berlangsung,” tukasnya seperti dilansir Telegraph, Rabu (23/12).

Pernyataan Dutta-Roy juga didukung keberhasilan fruitflow memberikan efek terhadap peredaraan darah hanya 3 jam setelah dikonsumsi dan manfaatnya pada tubuh berlangsung hingga 18 Jam. Hasil ini tentu ideal untuk dikonsumsi setiap hari. Dalam perkembangannya, fruitflow tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk tablet atau kapsul tapi juga jus. Fruitflow sendiri sudah dijual bebas diberbagai apotik atau toko obat.

 

Sumber : republika.co.id

 

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: