Jenis Penyakit dan pengobatannya – Biduran (Gelegata/Urticaria)

| December 21, 2010 | 2 Comments

PENYAKIT  BIDURAN (GELEGATA/URTICARIA)

Penyakit bidur adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh suatu racun dalam tubuh. Sumber racun ini adalah dari suatu makanan.  Beberapa makanan yang dapat menyebabkan sakit bidur antara lain : daging babi, daging dalam kaleng, telur, ikan laut, cendawan dan lain sebagainya. Atau bisa dikatakanPenyakit biduran (Gelegata/Urticaria) adalah karena  alergi pada suatu makanan.

Gejala-gejala pada seseorang yang Penyakit  Biduran (Gelegata/Urticaria):

  • Timbul bintik-bintik pada kulit, dan warnanya merah muda.
  • Demam yang tiba-tiba.
  • Terasa panas dan gata-gatal.
  • Bintik-bintik pada kulit kalau digaruk akan semakin besar dan melebar.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # Histaminic  # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

Pengobatan Penyakit Biduran (Gelegata/Urticaria) dengan pengobatan herbal :

  1. Rimpang temulawak 3/4 jari, Dipotong-potong lalu dicuci bersih. Rebus dengan air bersih 3 gelas, Didihkan hingga airnya tinggal 3/4 -nya, kemudian angkat dan dinginkan. Suam-suam kuku saring dan minumlah ramuan herbal ini bersama madu secukupnya. Diminum 2 kali sehari 2 sendok makan.
  2. Abu dapur yang masih hangat 1 gelas, dibungkus dengan kain yang agak tipis. Gunakanlah menggosok kulit yang terasa gatal sebanyak 1-2 kali sehari atau juga bisa sewaktu-waktu bila terasa gatal.
  3. Daun kumis 1/3 genggam, daun meniran 1/4 genggam, klembak 1/2 jari dan gula enau 2 jari. Ramuan ini dicuci bersih dan dipotong-potong pendek. Rebuslah dengan air 3 gelas dan didihkan hingga air tersisa 3/4-nya. Sesudah dingin saring dan minumlah Ramuan herbal ini 2-3 kali sehari 1/2 gelas.
  4. Minyak kayu putih 1 sendok makan, minyak zaitun 1 sendok makan, menthol kristal 1 sendok teh, dicampur dan diremas baik-baik. Ramuan herbal ini digunakan untuk menggosok kulit yang terasa gatal. Lakukanlah 2-3 kali sehari  sebanyak yang diperlukan.

Kesemua pengobatan herbal diatas bisa digunakan untuk mengobati Penyakit bidur (Gelegata/Urticaria), Bisa digunakan salah satu diantara4 hal tersebut diatas.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # Histaminic  # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

Cara Pengobatan Herbal Untuk Alergi dan Gatal Gatal pada Kulit dengan Obat Herbal

Nama Produk  : Herba Histaminic

Harga                  : P. Jawa 55.000,- Luar Jawa : 60.000,- 

Produsen           : Herbal Indo Utama

Volume / Isi     : 60 kapsul @ 500 mg

Perijinan             : POM TR. 133372301

hiu histaminicAlergi adalah kondisi yang disebabkan oleh alergen (hal-hal yang bisa memicu terjadinya alergi). Saat ini ada 2 jenis dermatitis kontak yaitu iritan dan alergik.

Cara Pengobatan Herbal Untuk Alergi Kulit

Penyebab Alergi :

Alergi disebabkan oleh alergen, hal-hal yang menyebabkan alergi. Ada 2 jenis dermatitis kontak: iritan dan alergik. Dermatitis kontak iritan disebabkan efek kimiawi tertentu. Sedangkan dermatitis kontak alergik biasanya mengenai orang yang sensitif terhadap zat sehari-hari. Zat ini terdapat metal yang jika menempel pada kulit, terkadang menimbulkan alergi. Contoh dari benda-benda yang mengandung zat tersebut antara lain perhiasan imitasi, karet, krim, salep, dan lainnya.

Alergi yaitu reaksi berlebihan atau kepekaan tubuh terhadap allergen (pemicu alergi) . Reaksi berlebihan yang timbul karena alergi bisa hilang dengan sendirinya , namun bagi beberapa kasus alergi jangan dianggap remeh karena dapat menyebabkan gejala semakin parah dan menganggu aktifitas serta dapat menyebabkan kematian apabila tubuh mengalami shock berat akibat reaksi berlebihan dari allergen .
Allergen merupakan bahan-bahan yang dianggap berbahaya oleh tubuh .

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # Histaminic  # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

Pada dasarnya alergi dapat dicegah dengan cara menjauhi allergen yang dapat menimbulkan reaksi berlebihan pada tubuh , dengan demikian tubuh merasa aman dari reaksi yang berlebihan . Alergi dapat dibedakan menjadi beberapa macam diantaranya :

Alergi Udara Dingin

Tubuh mengalami kepekaan terhadap udara dingin , Alergi udara dingin ini bisa menyerang sistem kekebalan tubuh . Alergi udara dingin diidentikan dengan flu , serta hidung memerah atau timbul bercak merah gatal pada kulit .

Alergi Debu

Pemicu terjadinya alergi debu salah satunya adalah debu yang tersebar diberbagai sudut rumah sehingga terhirup melalui udara . Debu penyebab alergi salah satunya yaitu Tungau , tungau debu merupakan jenis binatang sangat kecil yang biasa hidup di kasur , bantal berisi kapuk , karpet , dll . Alergi Debu diidentikan dengan bersin-bersin , pilek , hidung berair , serta rasa gatal pada hidung .

Alergi Makanan

Jenis Alergi ini sangat sering dijumpai , Alergi Makanan merupaka reaksi tubuh yang tidak wajar atau berlebihan terhadap suatu makanan akibat reaksi pada imun dengan gejala spesifik . Alergi Makanan diantaranya yaitu Alergi terhadap Makanan Seafood seperti udang , kepiting , lobster , ikan laut , kerang , dll . Alergi Makanan bisa diidentikan dengan diare , kerusakan jaringan kulit akibat gatal-gatal dan bentol .

Gejala Alergi

Gejala Alergi dibedakan menjadi 4 macam berdasarkan alergi itu terjadi , diantaranya :

  • Mata , Gejala Alergi pada mata menyebabkan mata merah , gatal , berair , belekan , bintita , serta timbul warna kehitaman dibawah mata.
  • Kulit , Gejala Alergi pada kulit menimbulkan kulit merah , gatal , timbul bintik-bintik merah , eksim , serta kulit kebiruan atau hitam .
  • Sistem pernapasan , Gejala Alergi pada sistem pernapasan dapat ditandai dengan batuk , pilek , bersin , sesak napas , serta mimisan .
  • Sistem pencernaan , Gejala Alergi pada sistem pencernaan seperti diare , sering kentut , perut kembung , serta sulit buang air besar .

Beberapa nutrisi yang dapat membantu mengatasi alergi adalah :

  • Vitamin C mempunyai manfaat antihistamin alami sehingga seringkali dikonsumsi untuk membantu mengatasi alergi.
  • Bromelain (enzim dari nanas) juga efektid, dalam mengurnagi peradangan, membantu mengatasi antigen yang masuk ke dalam tubuh.
  • Supelemen enzim pencernaan (Digestive Enzymes) dapat efektif untuk alergi makanan dengan meningkatkan pencernaan dan mengurangi penyerapan pemicu alergi, protein (antigen) dalam makanan yang tidak dicerna dengan sempurna.
  • Konsumsi Quercetin (biofavonoid) secara teratur dapat membentuk kekebalan yang kuat untuk menghadapi alergen sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi yang berat. Quercetin akan menguatkan sel membran dari sel mast sehingga sel mast menjadi kurang reaktif terhadap antigen (alergen) dan menurunkan kemampuannya untuk melepaskan histamin.
  • Sebagian meyakini Lactobacillus acidophilus dapat membantu mengatasi alergi terutama akibat makanan.
  • CoQ10 membantu meredakan alergi. Pada penderita alergi yang berat umumnya mempunyai kadar CoQ10 yang rendah dalam darahnya.
  • Beberapa herbal dan makanan lainnya yang diyakini dapat membantu adalah Reishi Mushroom, Wheat grass, cat’s claw, Ginkgo Biloba (mengahambat aktifitas esofinilo), flax sees oil.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # Histaminic  # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

Terapi Herbal untuk penderita penyakit Alergi dan Gatal-gatal

Penggunaan Herbal Histaminic  akan membantu mengurangi, mencegah dan mengobati Alergi. Histaminic yang berfungsi mengobati gatal-gatal yang disebabkan oleh alergi pada kulit.

Perpaduan penggunaan kedua herbal tersebut insya Allah akan mengatasi permasalah alergi kulit yang anda alami. Terbuat dari herbal alami, tanpa ada campuran kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Herbal Histaminic

Cara Pengobatan Herbal Untuk Alergi Kulit
Herba Histaminic Untuk Mengobati Alergi Kulit

Komposisi:

  • Tinospora Crispa,
  • Andrograpihis Paniculata,
  • Azadirachta Indica,
  • Curcuma Longa.

Manfaat / Khasiat :

Mengobati Gatal-gatal,

  • Biduren (urtikara),
  • Alergi Kulit,
  • Kudis (Scabies),
  • Kadas,
  • Kurap,
  • Eksim,
  • Dermantitis,
  • Bisul,
  • Cacar Air,
  • Psoriasis.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # Histaminic  # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

 

Harga : Rp 55.000,- ( P.Jawa), Rp 60.000,- (Luar Jawa),  belum termasuk ongkir.

Tags:

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. nopriyanti says:

    penyakit bintik-bintik merah pada kulit (persis Kayak Gabagen),tapi gejala awal tidak sama dengan gabagen,rasanya gatal kayak biduran. saya bingung ini sakit apa? dah tak minumin obat biduran (2 hari)tapi belum reda,jadi ini kira-kira sakit apa?

    • myranda says:

      saya juga mengalami penyait gatal-gatal,seperti biduran.
      penyakit gata-gatal ini timbul setelah saya makan telur,sejeni siput(udang), maupun daging.
      klo begini critanya , saya harus makan dengan lauk apa donk..?
      mohon beri saya masukan…!

      timakasih

Leave a Reply

%d bloggers like this: