Jenis penyakit dan pengobatannya – Ramuan obat herba cacing pita

| February 3, 2011 | 0 Comments

RAMUAN OBAT HERBA CACING PITA

Ada tiga jenis cacing pita yakni : Cacing pita anjing (Tania echinoccus), yang kedua cacing pita sapi (Taenia saginata), dan yang ketiga cacing pita babi (Taenia solium). Dikatakan cacing pita karena panjang dan bentuknya menyerupai pita. Kepalanya kecil dan terdapat kait sebagai alat meletakkan dirinya pada dinding usus. Badannya beruas dan tiap ruas dapat mengeluarkan telur yang cukup banyak.

Berikut beberapa pemberantasan secara herbal cacing pita :

  • Kulit delima putih 5 jari. Dicuci dan dipotong-potong lalu direbus dengan air 2 gelas. Sesudah mendidih kira – kira 20 menit, dinginkan lalu saring. Minumlah air saringan ini beserta madu murni 1 x sehari pada  malam sebelum tidur.
  • Biji labu merah 400 biji, dicuci dan digiling halus. Seduh dengan air panas 1 gelas dan madu murni 2 sdm. suam-suam kuku diminum bersama madu murni 1 x sehari pada malam hari sebelum tidur.
  • Daun trembuku 1/4 genggam, mungsi arap 1 sdt teh, bawang putih 3 butir, biji labu merah 100 biji, gula enau 3 jari. Bahan-bahan ini ditumbuk dan direbus dengan air 2 gelas. Sesudah mendidih, disaring lalu diminum 1 x sehari sebelum tidur.

Sumber : Buku resep-resep obat tradisional

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: