Jenis penyakit dan pengobatannya – Ramuan obat herba gigi rusak dan pemutih gigi

| October 13, 2012 | 1 Comment

RAMUAN OBAT HERBA UNTUK GIGI RUSAK DAN PEMUTIH GIGI

Gigi rusak terbawa oleh keadaan gigi yang lembek dan rapuh sehingga mudah berlubang-lubang. Gigi berlubang mudah kemasukkan makanan dan agak membusuk. Gigi rusak dimulai dari email lalu menjalar pada bagian dentin dan rongga gigi mengalami pembusukkan disusul timbulnya nanah pada akar gigi.

Ramuan obat herba gigi rusak :

  1. Getah batang kamboja beberapa tetes, dilumaskan pada kapas untuk menutup lubang gigi 1 x seheri sebanyak yang diperlukan hati-hati jangan mengenai gigi yang tidak rusak.
  2. Getah daun kemiri muda beberapa tetes, dilumaskan pada kapas dan digunakan untuk menutup lubang gigi 3 x sehari sebanyak yang diperlukan.
  3. Daun katul 5 lembar, dicuci bersih dan dikunyah halus-halus dengan garam seperlunya. Airnya ditelan, ampasnya dibuang.
  4. Ambil 20 helai daun cengkeh yang belum tua. Rebus dengan air bersih 3 gelas sampai mendidih. Dinginkan air jerangan ini dan kalau sudah dingin kumur-kumurlah berulang kali. Daun bekas rebusan ini jangan dibuang, tetapi jemurlah dibawah terik matahari sebab masih dapat digunakan lagi yakni dengan cara mengunyah.

Ramuan herba pemutih gigi :

Gigi putih dan bersih adalah dambaan kita semua. Kalau ingin punya gigi putih, resepnya sebagai berikut : Ambil abu gosok 1 sdm. Campur dengan sedikit garam. Aduk sampai rata, lalu tetesi sedikit demi sedikit dengan air hingga berupa salep. setelah itu gosokkan gigi anda dengan ramuan ini. Gunakan sikat gigi, dan lakukan selama 2 minggu.

Sumber : Buku resep-resep obat tradisional

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (1)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Meisi says:

    apakah gigi tidak rusak menggunakaan abu gosok?adik saya giginya banyak berkarang apa bisa hilang?

Leave a Reply

%d bloggers like this: