Jenis penyakit dan pengobatannya – Ramuan obat kurap

| January 25, 2011 | 2 Comments

RAMUAN OBAT KURAP

Penyakit kurap adalah infeksi dari sejenis fungus (cendawan) yang dapat menjalar seluruh tubuh, terutama anda yang tinggal didaerah berhawa panas. Kurap adalah penyakit menular. Penularannya paling banyak melalui peralatan seperti ; pakaian, handuk, sabun, sisir, dll.

Berikut beberapa ramuan obat herba kurap :

  • Daun jambu monyet 1 genggam, daun ketepeng kerbau 3/4 genggam, akar terobak 5 jari. Bahan-bahan ini dicuci dan dipotong-potong. Rebus dengan air bersih 10 liter air. Biarkan mendidih selama 15 menit, suam-suam kuku air rebusan ini digunakan menggosok tubuh dan merendam tubuh.
  • Lengkuas 1 jari, dicuci dan dipotong-potong rata. nSesudah dipotong-potong gosokkan pada bagian tubuh yang terserang kurap 1 – 2 x sehari sebanyak yang diperlukan.
  • Akar landap kuning 8 jari, dicuci lalu ditumbuk halus dan diremas dengan air jeruk nipis 3 sdm dan kapur sirih sedikit. Sesudah dicampur, gosokkan dan urapkan pada kulit yang terserang kurap 1 – 2 x sehari sebanyak yang diperlukkan.

Sumber : Buku resep-resep obat tradisional

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (2)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Makasih atas infonya………
    tapi bila kurap itu dah sembuh ….
    seminggu kemudian muncul lagi ……..
    Gmana tu gan??????

  2. eva says:

    saya mau tanya,,,,obat untuk menghilangkan kulit kering di wajah itu apa y obat nya?semacem kaya kurap…tapi tipis…kadang gatal,akibat apa y? mohon jawabanya,,,trims

Leave a Reply

%d bloggers like this: