Jenis penyakit dan pengobatannya – Urat saraf lemah (NEURASTHENIA)

| February 5, 2011 | 3 Comments

URAT SARAF LEMAH (NEURASTHENIA)

Urat saraf  lemah sering disebabkan baru sembuh dari penyakit berat atau baru terhindar dari bahaya. Sebab lain sering juga karena banyak bekerja berat, banyak beban pikiran, dsb. Jadi jelasnya lemah saraf merupakan warisan perasaan halus dan memudah tersinggung.

Berikut beberapa ramuan obat herba Urat saraf lemah :

  • Daun pandan wangi 3 lembar. Dicuci lalu diiris-iris seperti mengiris daun tembakau. Sesudah diiris, direbus dengan air 3 gelas sampai mendidih. Sesudah dingin, disaring lalu diminum dengan madu seperlunya 3 x sehari 1 gelas.
  • Akar pepaya 20 jari. Ditumbuk halus direndam dalam stoples yang telah berisi arak dan garam sedikit. Rendamlah kira-kira 10 hari. Air rendaman ini bermanfaat untuk menggosok dan mengurut seluruh tubuh. Lakukan 2 x sehari sebanyak yang diperlukan.
  • Daun kangkung 1 genggam, batangnya 1/2 genggam, akarnya 1/2 genggam. Sesudah dicuci bersih, ditumbuk halus dan diberi air 1 gelas dan madu 1 sdm. Peras dan saring lalu minum 3 x sehari 1/2 gelas.

Sumber : Buku resep-resep obat tradisional

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (3)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Muhammad iswanto says:

    kami punya anak yg kena lemah daraf gimana cara mengobatinya ya abat apa yg mungkin bisa cocok ya…….

    • rully umaryadi says:

      sya pnya anak usia 3 tahun yg dr usia bayi sdh terindikasi pnyakit syaraf motorik, gimana solusi penyembuhan nya,tks

  2. SUGENG HINANTO says:

    Saya mempunyai anak umur 6th,terlahir premateur sampai saat ini belum dapat berjalan(tegang dan kalau berdiri jinjit,sementara pertumbuhannya seperti anak-anak terlahir normal(berbicara dan memorinya sangat baik) saya mohon untuk dapat diberikan solusi agar dapat berjalan .terima kasih

Leave a Reply

%d bloggers like this: