Keputihan dan Cara Mengatasinya

| May 23, 2011 | 5 Comments

Keputihan dan cara mengatasinya. Keputihan adalah suatu penyakit yang gejalanya ditandai dengan keluarnya cairan dari organ reproduksi. Keputihan disebabkan karena adanya bakteri, jamur atau bisa juga disebabkan oleh infeksi campuran. Keputihan bisa juga disebabkan  karena adanya rangsangan mekanis dari dan oleh alat-alat kontrasepsi sehingga menimbulkan keluarnya cairan yang berlebihan. Untuk tipe keputihan ini, cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan. Biasanya diiringi rasa gatal dan bau tak sedap.

ini merupakan gambar penyebab keputihan

Penyebab keputihan

Keputihan  jangan dipandang sebelah mata dan juga tak boleh dianggap hal yang remeh. Karena keputihan yang tak biasa Bisa mengakibatkan kemandulan dan kanker. Sebagai catatan, hampir setiap wanita pernah mengalaminya. Data penelitian tentang kesehatan reproduksi wanita menunjukkan 75% wanita di dunia pasti menderita keputihan paling tidak sekali seumur hidup dan 45% diantaranya bisa mengalaminya sebanyak dua kali atau lebih

Pada dasarnya dalam keadaan normal, organ vagina memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna dan jumlah tidak berlebihan. Cairan ini berfungsi sebagai sistem perlindungan alami, mengurangi gesekan di dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual.

Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada masa subur, juga sebelum dan sesudah menstruasi.

Berikut ada sedikit tips cara mencegah dan mengatasi keputihan :

Secara sederhana dalam taraf pencegahan, yang dilakukan adalah dengan rajin merawat organ vagina, serta tidak mengesampingkan perhatian terhadap akibat luar yang bersinggungan langsung dengan vagina, misal Pakaian dalam yang dipakai. Dalam bidang medis banyak cara dan obat yang bisa di gunakan untuk menyembuhkan gangguan ini, itupun bila belum terlambat.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (5)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Adi Nugroho says:

    Cara atasi keputihan klik http://klinikboyke.priasejati.com/ rekomendasi Boyke Dian Nugraha (Pakar Kesehatan Reproduksi)

  2. baitul herbal says:

    Kalau hal ini tidak segera di tangani akan merembet ke organ reproduksi wanita yang lain. Jadi perlu segera mendapatkan penanganan.

  3. baitul herbal says:

    Di tempat kami ada produk dengan nama Joss V yang di padu dengan androbiotik, yang sangat baik untuk mengatasi keputihan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: