KULIT JERUK NIPIS ATASI AMANDEL

| November 23, 2012 | 0 Comments

Kulit jeruk nipis atasi amndel

Waktu remaja saya pernah menderita amandel. Menurut dokter harus diangkat (dioperasi). Tapi waktu itu saya takut sekali dioperasi. Akhirnya ibu memberi saya ramuan yang diperolehnya dari eyang. Lima buah jeruk nipis, ambil kulitnya, lalu dipotong-potong kecil. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 1 1/2  gelas saja. Setelah dingin, disaring. Yang 11/2 gelas gunakan untuk berkumur, sisanya dibagi 3, untuk diminum pagi, siang dan malam.

Ria malik
Jakarta pusat

Komentar Ahli :

Daya tahan tubuh yang rendah merupakan salah satu penyebab timbulnya radang kronis, yang menyebabkan penyebaran amandel. Kulit jeruk mengandung minyak yang menguap, flavonoid, koumarin, triterpen, vitamin c, karoten dan pektin. Vitamin C dan karoten, selain berkhasiat sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, zat aktif flafonoitnya juga mempunyai khasiat anti radang, anti bakteri (antara lain menghambat pertumbuhan staphylococcusaureus dan E. coli), juga anti jamur.

Semua itu dimaksudkan sebagai pertolongan pertama saja. Hubungi dokter jika Anda merasa ada masalah medis yang perlu ditangani oleh tenaga medis yang kompeten.

Sumber : Majalah Nirmala

 

 

 

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: