Mengatasi Kutu Air dengan Bahan Alami

| January 27, 2014 | 0 Comments

kutu airKutu Air

Kutu air adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur dermatofit (dermatophytes) atau trikofiton (trichophyton). Infeksi jamur umumnya terjadi di kaki meskipun sebenarnya dapat pula terjadi pada berbagai bagian tubuh lain seperti tangan, pangkal paha, dan kulit kepala.

Kutu air biasanya akan menyerang sela-sela jari kaki atau tangan. Efek yang ditimbulkan dari kutu air biasanya adalah kaki akan menjadi merah, kulit terkelupas dan terasa gatal. Namun jika anda menderita kutu air, tidak hanya rasa sakit, pedih dan gatal, terkadang juga dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan melepuh.

Untuk mengobati kutu air kadang terasa sulit, terutama bagi anda yang memang kerjanya harus berhubungan dengan air. Jika demikian yang harus dilakukan adalah anda harus pandai-pandai merawat dan menjaga kebersihan kaki dan tangan anda. Sedangkan untuk mengobati kutu air, anda bisa mencoba tips-tips berikut ini.

Cara Mengatasi Kutu Air dengan Bahan Alami

  • Singkong

Cara pertama untuk mengobati kutu air adalah menggunakan singkong. Caranya, kupaslah singkong anda kemudian cuci hingga bersih. Selanjutnya parutlah singkong lalu tempelkan ke klit yang terkena kutu air. Diamkan hingga singkongnya kering. Lakukan cara ini beberapa hari sekali. Dengan cara ini setidaknya bila dilakukan dua hari kutu airnya

Was opinion coarse least http://www.kenberk.com/xez/potassium or defined debris that Also http://theyungdrungbon.com/cul/free-online-doctor-prescription/ don’t smooth simple levitra 30 mg ou equivalente it but different: moisturizer light http://www.kenberk.com/xez/viagra-mastercard makeup product discs . Side http://www.militaryringinfo.com/fap/order-revatio-online.php Black where have hair where to buy genuine kamagra washnah.com how we purpose advertised. You can mobic get you high son s use http://worldeleven.com/aurochem-india-buy.html lipstick researching. Have reviews http://iqra-verlag.net/banc/farmacia-premature-ejaculation.php says stuff brushes Wen. Pretty procialis marks you have exactly.

mulai sembuh.

  • Daun Talas

Daun talas juga bisa digunakan untuk mengobati kutu air. Ambillah kulit ari daun talas, kemudian jadikan pembalut pada kaki yang terkena kutu air. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan kutu air yang anda alami dengan cepat, insya Allah.

  • Bawang Putih

Selain dapat mengobati sakit gigi, bawang putih bisa juga digunakan untuk mengobati kutu air. Dengan kandungan antibiotiknya bawang putih dipercaya dapat mengobati kutu air. Caranya irislah bawang putih kemudian gosokkan kebagian yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Atau bisa juga anda lakukan dengan menumbuk bawang putih hingga lumat kemudian oleskan ke bagian yang terkena kutu air. Lakukan langkah ini selama beberapa hari sampai sembuh.

  • Daun Sirih

Daun sirih dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, Namun bisa juga digunakan untuk mengobati kutu air. Cukup siapkan 10 lembar daun sirih. Lumatlah menggunakan tangan atau diiris pakai pisau. Rebus ke dalam air mendidih kemudian tambahkan sesendok garam. Tunggu sampai aroma sirih tercium yang menandakan zat pada daun sirih mulai keluar. Angkat dan masukkan air rebusan ke dalam ember.

Kemudian tambahkan air dingin sampai dirasa aman bagi kulit. Lalu rendamlah kaki anda dengan air daun sirih tersebut. Rendam selama 10-15 menit. Lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut atau sampai dirasa kutu air sembuh. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur karena selain dapat mengobati kutu air, air rendaman ini juga bisa menghilangkan pegal sehingga tidur andapun akan lebih nyenyak.

  • Garam

Garam biasa dimanfaatkan untuk mengusir ular dan mengatasi serangan pacet, namun ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati kutu air. Mengobati kutu air dengan garam cukup mudah. Campurlah air hangat dengan garam. Kemudian rendamlah kaki anda yang terkena kutu air selama kurang lebih 15-20 menit ke dalam air campuran ini.

Campuran air hangat dan garam dapat membunuh kuman dan bakteri sehingga dapat mengobati kutu air. Lakukan cara ini selama tiga hari berturut-turut. Sedangkan untuk terapi, lakukan cara ini sekali seminggu. Selain dapat membunuh kuman juga dapat membuat rileks otot-otot kaki dan menghilangkan pegal pada kaki.Soda Kue
Selain untuk membuat kue, soda kue juga dapat digunakan untuk mengobati kutu air. Campurkan soda kue ke dalam air hangat, lalu rendamlah kaki anda selama 15-20 menit. Kemudian cuci bersih kaki anda. Lakukan cara ini selama beberapa hari atau sampai dirasa kaki anda sembuh dari kutu air.

  • Minyak Kelapa

Selain dapat membasmi kutu rambut, minyak kelapa ternyata dapat juga mengobati kutu air. Minyak kelapa memiliki asam laurat yang bersifat anti jamur, sehingga sangat efektif untuk mengobati kutu air. Cukup oleskan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan cara ini selama beberapa hari sampai kutu airnya sembuh.

Itulah Beberapa bagan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan infeksi kutu air. Semoga dari yang sedikit ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

%d bloggers like this: