Penyebab Jerawat di Punggung dan cara mengatasinya

| April 2, 2015 | 0 Comments

jerawat punggungJerawat ternyata tidak hanya dapat muncul di wajah namun juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya. Yang paling sering muncul jerawat selain wajah adalah bagian punggung. Jerawat di punggung ini sama dengan jerawat pada umumnya yang memberikan rasa tidak nyaman bagi penderitanya.

Mengapa jerawat bisa muncul di punggung ? Jerawat dapat muncul di punggung bisa disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari keringan hingga penggunaan pakaian jug abisa menjadi penyebabnya. Sebelum kit amengatasi Jerawat pada punggung, langkah pertama yang aharus kita lakukan adalah dengan mencari tahu penyebabnya.

Adapun penyebab munculnya jerawat di punggung adalah sebagai berikut :

  • Keringat.

Keringat adalah suatu cairan sisa pembakaran yang dikeluarkan melalui kulit. Keringan akan keluar dalam jumlah yang banyak ketika kita selesai beraktifitas. Dengan keluarnya keringat ini kkulit menjadi lembab dan kondisi kulit yang lembab inilah yang menjadikan kulit muncul jerawat.

  • Penggunaan Kondisioner

Kondisioner adalah salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk perawatan rambut agar rambut tetap sehat. Akan tetapi ada hal yang harus kita ketahui mengenai kondisioner salah satunya adalah kandungan didalam kondisioner ini ada zat silikon yang apabila terkena kkulit dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu sebaiknya setiap kali menggunakan kondisioner segera dibilas dengan air atau sabun.

  • Pemakaian Tas

Saat anda memakai tas, sebaiknya anda menghindari membawa beban yang cukup berat, karena dapat membuat keringat terjebak pada bagian tubuh yang tertutup oleh tali tas anda. Selain itu anda juga dapat memilih tas dengan tali yang tipis.

  • Salah Memilih Pakaian

Jerawat dipunggung bisa disebabkan oleh pemakaian pakaian yang kurang tepat, misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat, membuat panas dan tidak dapat menyerap keringat, shingga dapat menimbulkan bakteri yang dapat bercampur dengan sel kulit mati dan keringat, dan dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan munculah jerawat.

  • Pewangi dan Pelembut Pakaian

Beberapa orang tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam produk pewangi dan pelembut pakaian. Orang-orang berkulit sensitif bisa timbul jerawat saat terpapar dengan baju yang telah dicuci dengan pewangi dan pelembut pakaian. Bila tipikal kulit Anda sensitif dan berjerawat, sebaiknya jangan mencuci baju dengan pewangi dan pelembut pakaian, cukup dengan deterjen saja.

Cara mengatasi dan mencegah munculnya jerawat di punggung :

  • Mencaritahu penyebabnya, jika sudah diketahui penyebab munculnya jerawat di punggung, segera hindari atau minimalkan penggunaannya.
  • Menjaga kebersihan tubuh dengan sabun anti bakteri.

Jerawat punggung tidak membahayakan, namun menyusahkan dan membuat aktifitas harian tidak nyaman, jadi pastikan Anda mencegah kemunculannya sejak awal agar tidak perlu mengalaminya.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: