Sirsak sebagai Penyembuh Kanker

| December 3, 2012 | 14 Comments

 

sirsak

gambar buah sirsak

Daun dan  buah sirsak mempunyai kasiat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit kanker .  Daun dan buah sirsak menjadi alternatif banyak pasien untuk mengobati yang mana daun dan buahnya mudah didapat dan rasanya juga enak.salah satu manfaat dari daun dan buah sirsak adalah  untuk  menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

Untuk   lebih jelasnya bisa dilihat artikel  dibawah ini :

Banyak pasien kanker mempercayai manfaat dari buah dan daun sirsak sebagai salah satu alternatif untuk mengobati kanker. Bahkan, beberapa sumber mengatakan daun sirsak bersifat seperti kemoterapi dan mempunyai kemampuan untuk membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal, serta membiarkan sel-sel yang tumbuh normal.

Akan tetapi, bagaimana sebenarnya pendapat dari kalangan medis? Menurut, Prof. DR. dr. Soehartati G.,Sp.Rad(K) Onk.Ra, Kepala Departemen Radioterapi, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sirsak adalah buah yang mengadung antioksidan, dan vitamin C tinggi. Namun kata Soehartati, sejauh ini belum ada bukti riset ilmiah yang cukup kuat mengenai manfaat khasiat daun sirsak sebagai obat kanker.

“Jadi untuk memberikan suatu kesimpulan, apakah suatu obat itu bermanfaat atau tidak, butuh penelitian yang panjang, mungkin suatu saat akan terbukti. Tapi untuk saat ini, kita belum tahu,” katanya, saat ditemui dalam acara bedah buku “Berdamai dengan Kanker”, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rabu, kemarin.

Sementara itu Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, SpGK, Spesialis Gizi Klinik RSCM, menyatakan pendapat serupa.  Pada umumnya, kata Fiastuti, buah dan sayuran memang mengandung antioksidan yang tinggi. “Tapi ingat. Antioksidan tinggi itu mencegah, bukan untuk mengobati. Beda mencegah dan mengobati,” katanya.

Fiastuti mengaku pernah mendengar informasi yang khasiat daun sirsak yang menurut banyak orang ampuh untuk mematikan sel-sel kanker. Akan tetapi, menurut Fiastuti diperlukan penelitian lebih lanjut untuk dapat memastikannya.

Daun sirsak memang katanya mengandung suatu zat tertentu yang katanya bisa bersifat membunuh sel-sel kanker. Tapi terus terang saja, kami di kedokteran apabila ingin mengajurkan seseorang, kita harus melakukan penelitian yang banyak. Mulai dari penelitian binatang, manusia, jangka pendek, jangka panjang baru bisa,” pungkasnya.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (14)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. dias says:

    gak perlu di dengarkan omongan dokter dlm hal obat tradisional. Mrk pst blng belum diteliti, bln jls kebnaranya, dsb…kenapa…? Krn mrk dokter, pastinya mrk akan merekomendasikan obat yg ada resepnya, atau mrk buka praktek lalu jual obat, banyak dr. Skrng beralih ke obat herbal yang lbh terjamin. Terus trng saya penderita penyakit as lambung, entah sdh brp dokter sy datangi & uang entah brp sdh hbs,hasilnya nol. Mrk cm blng, ini jgn makan itu jgn di minum,ini gk blh itu gak blh. Tp begitu sy konsumsi ramuan tradisional ”kunyit,as.jawa, & lain2” asm lambung sy langsung reda hr itu jg. Mari bralih ke alam. ”Setiap penyakit pst ada obatnya”

    • NETIPLI URANG MINANG SUMBAR says:

      Ya boleh sih didengarkan tapi hanya didengar saja supaya mereka tidak tersinggung..saya akui juga obat tradisionl itu lebih sempurna dari pada obat dokter..contohnya saja pil untuk flu tidak mampan dengan saya tapi dengan obat tradiional kec.Mapatttunggul Kab.Pasaman Sumatra barat..Alhamduliilah saya meminum daun yg namanya CAPO itu nama bahasa kampung kami…. rasanya agak pahit tapi sangat manjur sekali… dan obat tradisional ini tidak ada efek samping karena tidak memiliki bahan kimia…………… hakhakahahaakaakhkah kalahkan dokter…tapi kalau masalah tentang luka parah bisa lah …….

  2. Agus says:

    Walaupun Obat2 dari RS / atas rekomendasi dokter sdh diteliti dengan sebaik2nya tp pada kenyatannya tetap saja banyak menimbulkan efek samping. Karna selalu mengandung bahan kimia. Obat terbaik adalah kembali seperti nenek moyang kita dulu, Hidup dengan alam, bersahabat dengan alam.

  3. dony says:

    Berobat ke dokter lebih banyak menimbulkan efek samping, dan penyakit tidak bisa mati keakar-akarnya. ternyata dengan berobat ke alami melalui orang pandai penyakit bisa sembuh dan sama sekali tidak menimbulkan bekas, untuk para dokter sadarlah bahwa cikal bakal kedokteran itu adalah dari islam yang bersandar pada agama, bukan ke Amrik yang sekuler itu.

  4. irmains says:

    Iya, memang katanya pake jus sirsak bisa mematikan sel kanker, kalo mau yg herbal juga ada tahitian noni, aka jus mengkudu, yg ini udah paten 😀 cek ya innfonya di http://distributornoni.net sapa tw bisa membantu,,,

  5. lalu says:

    Memang betul apa kata teman2, kl obat tradisional mau ditanya sama dokter, tentu dr bilang perlu penelitian ttg kebenarannya sebab dr kan no 2 dr apotik, disamping itu dr tdk pernal belajar ttg obat tradisional, yang dipeljri selalu yang berhubungan dengan kimia, coba liht skrng, manusia sekrng tidk sprti orang2 tua dulu, sedikt2 kena penyakt inilah, itulah pdhal uang sudh berapa habis utk berobat, dr sudah brapa dr yang menangani, ga ada hasilnya, coba orang2 dulu ga pernah ke dokter, selalu mengkonsumsi yang alami, sekarang mana ada makanan dipasaran yang tidk mengandung zat kimia ?, anak2 ktia sekrng selalu disuguhkan makanan dg berbagai rasa, aroma dsb, yang umumnya adalah zat kimia. oki hal2 yang berhubungan dengan herbal/alami jangan tanya dokter, tanyakan yang punya pengalaman ttg hal itu. oke… !

  6. imam says:

    logikanya dokter ggak akan menrokomendasikan herbal tradisional. wong
    kerjaan mereka jualan obat kok????!!!!

  7. bejo uripe says:

    namanya aja dokter, banyak rekomendasikan obat kimia. saya pikir dokter pintar menganalisa dan mendiagnosa tapi obat gak menjamin, harapan dokter sih semoga lekas sembuh. uang abiz, sakit tambah parah. obat dokter itu racun membunuh racun, gak tuntas malah nambah masalah. sampai ada yang lebih gila lagi tah benar ato salah, kalo sakit minum air kencing sendiri tujuannya sih menghasilkan racun karena penyakit itu adalah racun. min kali min kalee ya..?? menurut saya sementara, Herbal??? ampuh, tanpa efek samping dan alami. dokter RS ada gak ya yg rekomendasikan obat herbal dari pada kimia??

    • baitul herbal says:

      Dengan semakin berkembangnya kesadaran masyarakat akan efek negatif dari pemakaian obat kimia ini tentunya menjadi peluang tersendiri bagi pelaku-pelaku pasar di dunia herbal, dan tidak terkecuali juga para produsen obat kimia (industri farmasi) sekarang mulai mengembangkan divisi herbal (bio,life,ataupun namanya) sehingga sekarang mulai juga ada beberapa dokter yang telah menggunakan obat herbal (fitofarmaka) dalam pengobatannya terhadap pasien.
      Herbal = Sehat = Melimpah di alam = Membangun kesadaran bahwa Allah telah menciptakan segala sesuatu dengan sangat sempurna, di mana ada penyakit disitu pula allah telah menyediakan obatnya tinggal kita manusia yang menjemputnya(penelitian dan pengembangan)).

  8. wawan says:

    dokter tuh, jgn terlalu dpercaya, sebab jaman skrg banyak dokter cari materi,, bukan kemanusiaan yg penting gua dapet duit…loe org pada det juga gak gua pikirin…tapi kalo kasih gua duit banyak baru gua usahain… tuh motto dekter sekarang. jaman dah edan, dokternya dah pada edan. ingat jagan terlalu terpaku dgn obat dokter sebab bnyk efek negatipnya dari bahan kimia, obat bknnya menyembuhkan tp hny meredakan penyakit sementara dan seterusnya malah tambah penyakit lain, ahirnya penyakit kita jadi komplikasi. marikta kembangkan obat alam atau herbal yg tidak menimbulkan dampak negatif dari tubuh kita, kita sehat jasmani dan rohani dengan bersahabat dengan alam.

    • baitul herbal says:

      Setuju mas wawan. Pengobatan Herbal mungkin akan menjadi pilihan bagi kita semua, aman, sehat, resiko kecil serta persedian dialam yang melimpah.

  9. suhadi says:

    setuju..!!!memang salah kalau tanya obat herbal sm dokter. Walaupun dianya tahu pasti jwbnya meragukan, sbb siapa nanti yg beli resepnya

    • baitul herbal says:

      Sebenarnya hal ini didasarkan kepedulian kita akan kesehatan kita sendiri. Semakin sering kita mengkonsumsi obat-obatan kimia maka pada hakekatnya kita memasukkan racun pada tubuh kita.

Leave a Reply

%d bloggers like this: