Tips Mencegah dan menghilangkan Jamur Panu di Badan

| January 24, 2014 | 1 Comment

 panuTips Mencegah dan Menghilangkan Jamur Panu di Badan

Ada berbagai macam jenis jamur di dunia ini, dan banyak jenis jamur telah belajar bagaimana untuk hidup pada kulit manusia. Jamur mungkin berada pada kulit tanpa menyebabkan penyakit pada manusia tuan rumah. Namun, ketika kulit manusia kehilangan ketahanan, jamur dapat menyerang dan menyebabkan masalah. Mengikuti langkah-langkah pencegahan dapat melindungi Anda dari pertumbuhan jamur.

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jamur Panu di Badan

Tips Mencegah Jamur Panu

  • Pakaian Yang Cukup Udara

Kenakan pakaian yang sesuai dan cukup dalam sirkulasi udara ketika Anda terkena kelembaban tinggi. pakaian yang dibuat dengan tenunan khusus dapat menjaga keringat dari kulit Anda. Jamur tumbuh subur di cuaca panas dan lembab, dan memakai pakaian yang sesuai akan membantu Anda tetap dingin dan kering, dan dapat mencegah jamur kulit.

  • Gunakan Deodoran

Deodorant akan membantu menjaga Anda dari berkeringat. Jamur tumbuh di daerah basah, dan menjaga kulit Anda kering dapat mencegah infeksi jamur kulit.

  • Rajin Mencuci Tangan Dan Kaki

Tangan dan kaki selalu kita gunakan untuk menyentuh berbagai benda, yang mungkin membuat mereka untuk mudah terserang jamur. Menjaga tangan dan kaki tetap bersih dan kering dapat mencegah pertumbuhan jamur.

  • Menjaga Kebersihan

Mandi setiap hari dan selalu menggunakan handuk bersih untuk mengeringkan diri sendiri, terutama jika Anda berada di fasilitas kesehatan umum atau kolam renang,pakai pakaian bersih dan ganti sprei secara teratur untuk membantu mencegah dan menghilangkan pertumbuhan jamur.

  • Hindari Pinjam Meminjamkan Sepatu

Jamur bisa menular dan menyebar dengan cepat. Jika Anda memakai sepatu atau kaus kaki yang telah terkontaminasi dengan pertumbuhan jamur, Anda dapat terinfeksi sendiri,perlu diketahui juga rutinlah mengganti sepatu 3hari sekali untuk mencegah timbulnya jamur.

  • Memakai Bedak di sekitar kaki

Bedak adalah zat tepung yang akan membantu kulit Anda tetap kering. Kulit kering membantu mencegah jamur kulit. Jika Anda tidak memiliki bedak, Anda dapat menggunakan baking soda sebagai gantinya.

Tips Menghilangkan Jamur Panu

  • Bawang putih

antibakteri dalam bawang putih bermanfaat sebagai obat yang sangat manjur untuk membunuh jamur kulit penyebab penyakit panu. Caranya pengobatan dengan bawang putih bisa dengan cara mengiris satu siung bawang putih,lalu mengusapkannya pada kulit yang terinfeksi jamur kulit(panu). Lakukan pengobatan ini 2-3 kali sehari. Secara berangsur-angsur panu akan kering dan mengelupas sendiri, itu indikator bahwa kuman-kuman penyebab panu sudah mati.

  • Lengkuas

Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki manfaat nyata untuk memerangi jamur kulit,Pilih lengkuas yang kandungan airnya masih banyak, oleskan pada kulit yang terkena jamur panu, penggunaan secara rutin 2-3 kali sehari dapat membantu mengobati penyakit panu di badan.

Demikian beberapa tips dan trik mencegah dan menghilangkan panu di badan, semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya

Comments (1)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Tan says:

    lebih lengkapnya untuk penggunanan lengkuas gimana?? terimakasih

Leave a Reply

%d bloggers like this: