6 Cara alami menurunkan hipertensi / Tekanan darah tinggi

| January 27, 2017 | 0 Comments

Hipertensi adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya, juga dikenal sebagai “pembunuh diam-diam” karena tidak memunculkan gejala yang jelas. Satu-satunya cara mengetahuinya dalah dnegan melakukan pengukuran tekanan darah.

Penyakit ini sangat banyak diderita oleh masyarakan baik dalam neg           eri maupun luar negeri. Namun masih banyak pula yang meniggal karenanya. Untuk itu deperlukan upaya pencegahan dan pengobatan bagi penderita hipertensi. Nah berikut beberapa hal yang bisa diklakukan guna menurunkan tekanan darah / hipertensi.

KOMPAS.com – Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan masalah kesehatan yang sangat sering dijumpai. Umumnya hipertensi disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Orang yang sudah terkena hipertensi harus mengontrol tekanan darahnya. Sebab, hipertensi yang tidak terkontrol bisa memudahkan timbulnya komplikasi penyakit seperti stroke hingga jantung.

Seperti dikutip dari Time.com, berikut ini beberapa cara alami yang dapat diterapkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Olahraga

Olahraga teratur memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Salah satunya adalah menjaga tekanan darah tetap stabil.

Menurut Mayo Clinic, berolahraga sekitar 30 menit per hari dalam seminggu terbukti dapat menurunkan tekanan darah sekitar 4-9 mmHg.

2. Tarik napas dalam-dalam

Latihan pernapasan, seperti memperlambat napas dan menarik napas dalam-dalam bisa membuat Anda lebih rileks ketika sedang stres atau banyak pikiran.

Cara ini pun membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, latihan pernapasan baik untuk memperlancar aliran darah.

3. Rileksasi

Kondisi stres bisa berdampak buruk bagi tekanan darah dan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan, saat marah atau stres dapat melepaskan hormon-hormon yang membuat jantung berdetak lebih cepat, mempersempit pembuluh darah, dan menigkatkan tekanan darah.

Nah, saat stres melanda, cobalah untuk rileksasi, seperti melakukan yoga atau meditasi agar lebih santai.

4. Kurangi kopi dan alkohol

Konsumsi minuman keras yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah dan memicu masalah kesehatan lainnya.

Selain itu, pada beberapa orang yang sangat sensitif, kafein dalam kopi juga bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Minum kopi dan alkohol sebaiknya dikurangi ketika Anda memiliki tekanan darah tinggi.
Sementara itu, minum teh dinilai tak menimbulkan masalah bagi tekanan darah karena beberapa penelitian menunjukkan, menyeruput secangkir teh membantu pembuluh darah lebih rileks.

5. Makan blueberry dan yoghurt

Cara alami lainnya untuk membantu menurunkan tekanan darah adalah dengan konsumsi blueberry maupun yoghurt.

Sebuah penelitian di Florida State University tahun 2015 menemukan, makan blueberry sehari bisa mengurangi tekanan darah dan membuat pembuluh darah tidak kaku.

Sementara itu, probiotik yang berlimpah dalam yoghurt juga dapat menjaga tekanan darah tetap stabil.  Dalam penelitian tahun 2014, probiotik tak hanya menyehatkan pencernaan, tetapi juga membantu menurunkan tekanan darah dan gula darah.

6. Mengkonsumsi ramuan / obat herbal

Selain dengan cara diatas, ada satu cara lagi yang juga sangat ampuh dan efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan / obat herbal penurun tekanan darah tinggi. Salah satu obat herbal penurun tekanan darah adalah Herbal Hiuneotensi dari Herbal Indo Utama. Obat herbal ini sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah. Terbauta dari bahan herbal alami 100% dan telah teuji secara klinis serta mendapat ijin dari BPOM RI.

Info Detail Produk :

Nama Produk : Hiu Neotensi

POM TR 133 369 491

Isi : 60 kapsul

Produsen : Herbal Indo Utama

Harga : P.Jawa Rp 55.000,- L.Jawa Rp  60.000,-

Deskripsi :

Hiu Neotensi merupakan Obat Herbal Penurun Tekanan Darah dari Herbal Indo Utama yang terbuat dari bahan herbal 100% Alami dan tanpa bahan kimia apapun. Hiu Neotensii sangat berkhasiat dalam Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan mencegah terjadinya stroke. Kandungan yang ada didalamnya yang alami menjadikannya sangat aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping

Insyallah berkhasiat

  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mencegah terjadinya stroke
  • Mencegah terjadinya komplikasi pada otak, jantung dan ginjal
  • Meredakan gejala-gejala hipertensi ( sakit kepala, kelelahan, telinga berdenging, gelisah, rasa pegal, sulit tidur, tidak nyaman pada tengkuk, berdebar, terkadang mual, muntah dan sesak nafas)

Komposisi

  • Gynura sagetum (daun dewa)
  • Sonchus arvensis (tempuyung)
  • Persea gratissima (daun alpukat)
  • Morinda citrifolia (mengkudu)
  • Centella asiatica (herba pegagan)
  • Andrographis peniculata (herba sambiloto)
  • Dan bahan berkhasiat lainya sampai 100%

Untuk Mendapatkan Produk Ini silahkan melakukan pemesanan dengan cara berikut.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call HP : 085712295169 PIN BB : D2C4112C

SMS : Pesan # Hiu Neotensi # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Herbal Indo Utama

Leave a Reply

%d bloggers like this: