Makanan minuman yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari sebelum tidur

| February 6, 2017 | 0 Comments

Memiliki kualitas tidur yang baik adalah hal yang sebaiknya diusahakan oleh setiap orang. Tidur yang nyenyak akan bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Namun tidak semua orang bisa melkukan hal tersebut setiap hari, disuatu waktu bisa tidur nyenyak namun di waktu yang lain belum tentu bisa nyenyak. Ada beberapa faktor yang bisa mempengeruhi kualitas tidur seseorang. salah satu yang menjadi faktor penting adalah asupan makanan sebelum tidur. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak.

KOMPAS.com -Tidur malam yang cukup dan berkualitas akan menyehatkan tubuh. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, asupan makanan dan minuman sebelum tidur ternyata ikut mempengaruhi.

Seperti dikutip dari Daily Mail, penulis The Good Sleep Guide, Sammy Margo mengungkapkan asupan apa saja yang baik dikonsumsi sebelum tidur dan yang seharusnya dihindari.

Makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur.

1. Pisang

Pisang termasuk buah yang baik dikonsumsi pada malam hari. Sammy mengatakan, pisang yang kaya magnesium itu membantu merelaksasi otot dan merangsang hormon tidur, seperti melatonin dan serotonin.

2. Madu

Banyak orang yang sulit tidur karena gelisah atau memikirkan sesuatu. Menurut Sammy, cukup satu sendok teh madu dapat menurunkan kadar orexin, suatu zat kimia yang membuat seseorang terus terjaga.

3. Almond

Kandungan tryptophan dan magnesium pada almond bermanfaat untuk merelaksasi otot dan mengurangi ketegangan saraf. Dengan begitu, konsumsi almond pada malam hari bisa membantu tidur lebih pulas.

4. Gandum

Sammy mengatakan, gandum yang kaya akan serat mengandung melatonin. Melatonin dikenal sebagai hormon tidur yang akan membuat tidur pulas.

Makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari sebelum tidur.

1. Alkohol

Konsumsi minuman berakohol dapat mencegah seseorang mencapai fase tidur dalam. Hal ini membuat bangun tidur di pagi hari menjadi terasa pusing. Jadi, salah kaprah bila seseorang minum-minuman berakohol untuk membantunya tidur nyenyak.

2. Makanan pedas

Makanan pedas tidak disarankan sebelum tidur karena hanya akan mengganggu pencernaan. Menurut Sammy, capsaicin yang terkandung dalam cabai dapat mengganggu tidur karena mempengaruhi perubahan suhu tubuh.

3. Makanan berlemak

Makanan berlemak sebelum tidur juga akan mengganggu pencernaan, seperti rasa mulas. Makanan berlemak, seperti burger, es krim, dan makanan cepat saji lainnya dapat menghasilkan asam dalam lambung. Jika tidur setelahnya, bisa membuat makanan berbalik ke kerongkongan.

4. Kopi

Tentu saja kopi sebaiknya dihindari sebelum tidur. Kandungan kafein pada kopi malah bisa membuat mata Anda melek sepanjang malam. Mereka yang memiliki insomnia seharusnya tak menenggak secangkir kopi sebelum tidur.

Demikian beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa meningkatkan kualitas tidur serta yang bisa merusak kualitas tidur seseorang. Semoga dapat memberikan manfaatdan tambahan wawasan  bagi pembaca sekalian. Terima kasih.

Bagi and ayang saat ini sedang mengalami susah tidur / Insomnia, alangkah baiknya untuk mencoba hal diatas, atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat tidur yang terbuat dari herbal agar lebih aman dan bebas efek samping. Salah satu obat tidur herbal adalah Herbal TDR dari herbal indo utama.

Cara Mengatasi Insomnia atau susah tidur.

Untuk mengatasi insomnia dengan alami bisa dilakukan dengan mengkonsumsi ramuan dari bahan alam seperti biji pala, adas, dll. Namun kini kita telah terbantu dengan adanya obat herbal untuk mengatasi insomnia dan susah tidur yaitu dengan Herba TDR.

Info Detaik Produk:

Nama Produk : Herba TDR

Isi : 60 kapsul

Produsen : Herbal Indo Utama

Harga : P.Jawa Rp 50.000,- L,Jawa Rp 55.000,-

Deskripsi :

Herba TDR adalah obat herbal ynag diformulasikan secara khusus untuk mengatasi susah tidur. Obat inti terbuat dari bahan – bahn herbal alami dan tidak menimbulkan efek samping Herba TDR sangat aman dikonsumsi dan tealh terdaftar di BPOM.

Komposisi :

  • Myristica fragrams semen ekstractum 150 mg
  • Centella asiatica herba extractum 150 mg
  • Curcuma xanthorrhiza rizhoma extractum 100 mg

Khasiat Herba TDR

  • Mengatasi sulit tidur dan gelisah
  • Memperbaiki kualitas tidur
  • Menenangkan syaraf
  • Membantu mengobati epilepsi (ayan) dan kejang
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Menyegarkan badan

Aturan Minum Herba TDR

  • Untuk Pengobatan 3 X Sehari 3-5 kapsul
  • Untuk Pencegahan 2 X sehari 2 kapsul

Untuk mendapatkan produk ini anda dapat memesannya pada kami dan InsyaAlloh kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda.

Cara Pesan :

Ketik Pesan – Herba TDR – Jumlah Pesan – Nama – Alamat Lengkap

Call / SMS / WA di HP : 085712295169  / PIN  BB : D2C4112C

Category: Herbal Indo Utama

Leave a Reply

%d bloggers like this: