Khsiat Herbal Kayu Manis

| September 10, 2012 | 0 Comments

Khasiat herbal kayu manis - Kayu manis merupakan tumbuhan rempah yang digunakan untuk bumbu masak, selain sebagai bumbu masak kayu manis juga berkhasiat sebagai herbal suatu penyakit. Kayu manis banyak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut adalah cara menggunakan dan manfaat herbal kayu manis :

ini merupakan gambar kayu manis

Kayu Manis

Menambahkan 1 sendok teh kayu manis kedalam hidangan yang manis, bisa menghambat kenaikan kadar gula darah dibandingkan orang yang tidak menambahkannya. Demikian temuan para ahli yang dipublikasikan di American Journal Of Clinical Nutrition. “kayu manis meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga memungkinkan seseorang menggunakan lebih banyak glukosa dalam darah dan menjaga kadar gula darah tetap stabil,” kata ketua tim penelitian tersebut, Joanna Hlebowicz PhD. Menambahkan kayu manis kedalam sajian yang banyak mengandung karbohidrat atau zat tepung juga bisa menstabilkan gula darah setelah makan. Kadar gula darah yang stabil akan meminimalkan fluktuasi kadar gula darah, dan bagi penderita diabetes itu berarti mengurangi kebutuhan insulin mereka.

Cara menyajikan kayu manis dengan sajian makanan :

Taburkan serbuk kayu manis pada kue cake, sereal, latte. Bubuhkan juga kayumanis kedalam menu-menu yang mengandung zat tepung, dengan menyampurkan serbuk kayu manis dengan coriander, jinten, cumin, kacang cincang dan buah-buahan yang dikeringkan untuk memperoleh rasa Mediterania.

Sumber  :  cara-menjadi-sehat.blogspot.com

Category: Tanaman Herbal

Leave a Reply

%d bloggers like this: