Penyakit Kanker dan Pengobatan Alternatif Herbal

| August 29, 2014 | 0 Comments

obat kankerPenyakit Kanker dan Pengobatan Herbal

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan bisa mematikan. Ada banyak jenis penyakit kanker yang biasa diderita manusia, seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker rahim, dll. Wlalupun jenisnya banyak namun sebagian besar darinya telah dapat disembuhkan oleh dokter dengan bantuan alat-alat yang sangat canggih. Namun saat ini masih banyak masyarakat penderita kanker yang tidak bisa memeriksakan penyakitnya tersebut karena biaya untuk melakukannya sangatlah mahal.

Lalu bagaimanakah cara yang terbaik untuk mengatasi permasalahan klasik ini ? Mungkinkah hanya penderita kanker dari kalangan jutawan saja yang dapat disembuhkan, sedang yang dari kalangan masyarakat miskin harus merelakan tubuhnya habis dimakan kanker ?

Bagi anda yang berfikiran seperti itu kami sarankan untuk mencari alternatif lain dalam upaya mengatasi penyakit kanker tersebut. Dan pengobatan alternatif dengan herbal merupakan cara yang sangat tepat dalam mengatasi penyakit tersebut. Mengapa demikian ? karena setiap penyakit yang ada didunia ini pasti ada obatnya, termasuk kanker pasti ada obatnya.

Alloh SWT telah memberikan cobaan kepada manusia berupa penyakit kanker, namun Ia juga telah menyiapkan obatnya, sehingga semua yang ada didunia ini dapat berjalan seimbang. Lalu obat apakan yang telah Alloh SWT siapkan ? berikut beberapa jenis tanaman yang ada disekitar kita yang mampu mengatasi penyakit kanker, seperti yang dirilis dalam berita Kompas.com.

  • Buah mahkota dewa

Tumbuhan mahkota dewa berbuah merah sebesar bola pingpong berwarna merah. Buah itulah yang dipakai untuk pengobatan kanker. Caranya dengan meresbus tiga irisan buah yang telah dikeringkan dan menyusut tipis dengan lebar 1 centimeter dan panjang 5 centimeter.

Direbus dengan dua gelas air sampai air menyusut hingga tinggal segelas. Buah direbus dengan wadah keramik atau kaca, tidak dengan logam. Air rebusan itu diminum setelah gelas pada pagi hari sesudah saradpan dan setengah gelas pada malam hari setelah makan.

Zat kimia alami buah mahkota dewa menyerang sel kanker sama seperti cara kerja kemoterapi, mengalir melalui darah. Pengobatan ini sudah dipakai sejak dulu tidak hanya untuk kanker, tetapi juga untuk penyakit lain.

  • Buah mengkudu

Khasiat buah mengkudu telah banyak dibuktikan. Kandungan yang ada di dalam buah mengkudu berupa flavonoid berkhasiat sebagai antioksin dan antineoplastiv. Menurut penelitian, buah mengkudu mengandung damnacanthal yang berfungsi mengubah sel abnormal menjadi normal.

Cara mengonsumsinya yaitu dengan memblender buah mengkudu yang sudah matang, diminum satu gelas pagi dan satu gelas malam. Agar enak di lidah, maka jus mengkudu bisa ditambahkan madu.

  • Kunir putih

Kunir putih mengandung protein aktif yang aktivitasnya mirip ribosom-inactivating proteins (RIPs). Ekstrak mentahnya memiliki kemampuan memotong DNA superkoil menjadi bentuk lingkaran yang terpotong dan linier, memotong ribosom kepang, dan memiliki sifat sitotoksik pada sel limfobalstoid yang berasal dari penderita kanker.

RIPs inilah yang mengakibatkan sel yang tidak normal (pemicu tumbuhnya tumor) tidak berkembang. Dengan kalimat yang lebih sederhana, dapat dikatakan, unsur RIPs pada kunir putih membungkus sel yang tidak normal (sel kanker) sehingga tidak bisa membelah diri atau tumbuh dan membesar.

Cara mengonsumsinya yaitu dengan cara diparut dan air hasil penyaringannya diminum dengan dosis tertentu. Kunir putih ada juga yang sudah tersedia dalam bentuk kapsul dan bungkusan kecil.

  • Buah manggis, buah dan daun sirsak dan buah merah

Ini telah banyak dimanfaatkan. Umumnya buah-buahan tersebut memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga memperkuat daya tahan tubuh.

Selian dari yang disebut diatas, sebenarnya masih banyak tanaman herbal yang mampu mengatasi penyakit kanker. Seperti Keladi tikus, Tumbuhan Sarang Semut, dll. Dan bahkan kita tidak perlu mengolahnya sendiri, karena telah banyak produk yang dalam bentuk kapsul, sehingga lebih mudah dalam mendapatkan khasiatnya.

Kendati potensi herbal sangat besar dalam mengobati kanker, namun asupan gizi yang seimbang tetap harus diperhatikan, juga harus menghindari stres, tetap aktif, dan rajin beribadah. Tujuannya supaya hasil pengobatan herbal yang dijalani optimal. Selain itu pengecakan medis secara rutin 6 bulan sekali juga harus dilakukan untuk mengetahui perkembangan selama menjalani pengobatan herbal. Perlu diketahui bahwa pengobatan alternatif menggunakan herbal membutuhkan waktu dan kesabaran, hal ini dikarenakan penyembuhanny atidak instan seperti dioperasi namun ketikan sembuh, kesempatan untuk kambuh lagi sangatlah sedikit.

Jika anda atau keluarga anda menderita penyakit kanker atau penyakit yang lain dan menginginkan pengobatan dengan herbal, dapat anda hubungi kami. InsyaAlloh kami akan dengan senang hati membantu mengatasi penyakit yang anda atau keluarga anda derita dengan herbal alami dan asli dari nusantara.

Category: Macam-Macam Penyakit dan Cara Pengobatannya, Tanaman Herbal

Leave a Reply

%d bloggers like this: