Sejuta Khasiat Herba Jinten Hitam Bagi Kesehatan

| May 16, 2011 | 40 Comments

Sejuta khasiat herba jinten hitam bagi kesehatan-Jinten hitam merupakan tanaman herbal yang tergolong rempah. Jinten hitam adalah tanaman herba yang berkhasiat sebagai obat tradisional, jinten hitam ini juga bisa disebut habatussauda. Tanaman ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, bahkan terlah terpopuler di Dunia.

Tanaman herbal ini dimanfaatkan untuk obat tradisional yang telah dipasarkan dimana-mana, yang dibuat diwujudkan kapsul dan juga ada yang berwujud minyak, disebut minyak habatussauda.

ini merupakan gambar jinten hitam

Jinten Hitam

Nah, jintan hitam atau habbatussauda yang dimaksud disini, sama sekali tidak mirip dengan jintan yang biasa digunakan untuk bumbu dapur tersebut, baik dalam bentuk, rasa, maupun kegunaannya. Karena itu, anda jangan sampai salah memahami dan mengira bahwa keduanya adalah sama.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # HabbaSyifa # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

Meski bentuknya kecil dan warnanya hitam, habbatussauda ternyata memiliki begitu banyak khasiat dan manfaat. Dan kalau ditelusuri dari sejarahnya, habbatussauda ini ternyata sudah dikenal dan dipakai oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu.

Salah satu alasan yang menjadi dasar keyakinan akan khasiat dari habbatussauda ini antara lain adalah sabda (hadits) dari Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan untuk menggunakan habbatussauda sebagai obat. Sabda atau hadits shahih yang dijadikan dasar penggunaan habatussauda adalah sebagai berikut:

Dari Khalid bin Sa’ad, dia berkata: “Satu ketika aku keluar bersama Ghalib bin abjar. Di tengah perjalanan dia jatuh sakit. Sesampainya kami di Madinah, Ghalib tetap sakit. Ketika Ibnu Abu Atiq menjenguknya, dia menyarankan pada kami: “Carilah habbatussauda, ambil sebanyak lima sampai tujuh biji, lalu tumbuklah sampai menjadi lembut. Setelah diberi sedikit minyak, teteskanlah pada bagian hidung dan bagian-bagian tubuh yang lain.

Soalnya A’isyah ra. pernah bercerita kepadaku bahwa ia mendengar Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: “Sesungguhnya Habbatussauda ini merupakan penyembuh dari segala macam penyakit, kecuali As-sam”. Saat aku tanyakan, kata A’isyah, “apa itu As-sam?”, Rasulullah menjawab “As sam ialah kematian”.

{Hadits riwayat Bukhari, Bab Habbatussauda, jilid 7 hal 479, penerbit CV. Asifa Semarang}

Jika Rasullullah saja menganjurkan untuk menggunakan habbatussauda sebagai pengobatan, maka tidak heran jika habbatussauda ini juga tercantum dalam kitab Al-Tibb al-Nabawi (Pengobatan cara Nabi).

Namun habbatussauda bukan hanya milik dan untuk orang Arab saja, khasiat dan manfaat habbatussauda telah lebih dulu diketahui dan digunakan oleh orang-orang Mesir, Yunani, dan India. Hal ini terbukti dengan ditemukannya minyak habbatussauda di dalam Tutankhamun atau pekuburan raja-raja Mesir kuno.

Dan setelah dilakukan penelitian lebih jauh, ternyata minyak dari habbatussauda tersebut dipakai oleh para tabib pribadi raja-raja Mesir (Fira’un) sebagai obat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Selain itu, Ratu Cleopatra dan Nefertiti juga menggunakannya untuk merawat dan mempertahankan kelembuatan kulit.

Bukan cuma didalam hadist saja habbatussauda ini pernah disebutkan, didalam Kitab Perjanjian Lama-pun (Isaiah 28:25,27NKJV), terdapat bagian yang menjelaskan tentang cara memanen habbatussauda.

Hipocrates, yang dianggap sebagai bapak ilmu kedokteran modern, juga merekomendasikan penggunaan habbatussauda sebagai bahan untuk membangkitkan vitalitas dan energi di dalam tubuh, serta untuk mengatasi berbagai gangguan akibat kelelahan secara fisik maupun mental.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # HabbaSyifa # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

Di Persia, tabib Ibnu Sina (980-1037), yang dikenal dunia Barat dengan nama Avicenna, juga pernah memuji-muji habbatussauda. Hal ini bisa dibuktikan dengan ditemukannnya bab yang khusus membahas habbatussauda di dalam bukunya “The Canon of Medicine”, buku yang dianggap sebagai tonggak paling bersejarah dalam ilmu pengobatan.

Ibnu Sina memuji habbatussauda sebagai obat yang bisa membangkitkan energi dalam tubuh dan mampu menghilangkan rasa letih dan lesu. Di dalam bukunya tersebut, Ibnu Sina juga menganjurkan habbatussauda untuk mengatasi berbagai penyakit, antara lain demam, sakit kepala, sakit gigi, flu, penyakit kulit, luka, iritasi, sebagai obat anti-jamur, obat cacing, dan parasit.

Tidak hanya itu, jauh di bagian timur, tepatnya di India, habbatussauda yang dikenal dengan nama Kalonji, telah digunakan selama berabad-abad. Para tabib di India memanfaatkan habbatussauda untuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi pencernaan di dalam tubuh.

Selain itu, didalam sistem ilmu pengobatan tradisionalnya, yang disebut dengan Ayurveda, orang India juga memanfaatkan habbatussauda untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan saraf, anorexia, dan juga berbagai masalah yang berhubungan dengan kandungan.

Dengan begitu banyak bukti dan sejarah, membuat para ilmuwan modern menjadi penasaran dan tertarik untuk menyelidiki kebenaran dari khasiat habbatussauda. Dan sejak tahun 1959 saja, setidaknya ada lebih dari 200 penelitian yang pernah dilakukan.

Pada tahun 1959 misalnya, dua orang peneliti terkemuka dari Mesir, yaitu Mahfouz dan El-Dakhakhny, melakukan penelitian yang bertujuan untuk mencari tahu unsur-unsur apa saja yang terdapat didalam habbatussauda. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa setidaknya terdapat dua unsur penting didalam habbatussauda, yaitu nigellone dan thymoquinone.

Nigellone adalah zat yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya kejang otot, dan melebarkan saluran pernapasan. Bukti ini menguatkan fakta bahwa memang benar habbatussauda berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit yang berhubungan dengan gangguan otot dan pernapasan.

Selain itu, Nigellone yang bersifat antihistamin ini, juga sangat membantu untuk mengatasi berbagai gangguan akibat allergi. Sedang thymoquinone memiliki khasiat antiradang dan juga anti nyeri (analgesik). Senyawa ini merupakan antioksidan yang sangat ampuh dan efektif untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Penelitian lain juga menyimpulkan bahwa ternyata habbatussauda memang bersifat anti mikroba, hingga sangat efektif untuk memberantas cacing yang berada dalam saluran pencernaan. Bukan itu saja, penelitian yang dilakukan di Jordania dan Amerika Serikat juga menyimpulkan bahwa ternyata nigellone dan thymoquinone yang terdapat didalam habbatussauda juga bersifat anti leukemia.

Penelitian-penelitian lainnya juga ikut memperkuat hasil-hasil penelitian sebelumnya, dan menyimpulkan bahwa kedua unsur yang terdapat di dalam habbatussauda tersebut memang sangat membantu untuk meningkatkan system kekebalan tubuh, dan mengobati berbagai gangguan pernapasan, seperti asma dan batuk.

Dari hasil berbagai penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa habbatussauda ternyata mengandung lebih dari 100 unsur kimia alami penting yang sangat diperlukan oleh tubuh, antara lain:

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # HabbaSyifa # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

  1. Oleat (Omega 9) – merupakan unsur penting dari keluarga Omega yang memiliki asam lemak tak jenuh tunggal atau Mono Unsaturated Fatty Acid (MUFA), memiliki khasiat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).
  2. Linoleat (Omega 6) dan Linolenat (Omega 3) – memiliki peranan yang penting di dalam tubuh. Hal ini diketahui berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap orang-orang Eskimo yang banyak makan ikan. Omega-6, Omega-3, dan Omega-9, terbukti berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh, serta berfungsi untuk mencegah berbagai penyakit kronis.
  3. Minyak-minyak volatile atau minyak esensial – minyak yang telah digunakan sejak zaman purbakala untuk meningkatkan cita rasa makanan, maupun sebagai obat antibakteri, antioksidatif, dan fungisida.
  4. Fitosterol – yang memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan kolesterol dalam hal penyerapannya di dalam usus. Hal ini mengakibatkan berkurangnya kolesterol yang terserap. Selain itu, juga berfungsi mencegah terjadinya kanker.
  5. Alkaloid (Nigelleine dan Nigellamine-n-oxide)
  6. Asam-asam Amino
  7. Didalam setiap bijinya, habbbatussauda mengandung protein sebanyak 21%, karbohidrat 35%,lemak 35-38%, monosakarida dan polisakarida non-starch. Monosakarida adalah bentuk sederhana dari karbohidrat atau disebut juga sebagai “gula sederhana”. Sedangkan polisakarida non-starch merupakan sumber yang berguna untuk serat diet.
  8. Habbatussauda juga mengandung Arginin yang berperan penting dalam masa pertumbuhan.
  9. Analisis kimia lanjutan menemukan bahwa biji habatussauda juga mengandung karotin, yang kemudian diubah oleh liver menjadi vitamin A.
  10. Biji habbatussauda juga mengandung kalsium, zat besi, sodium, dan potassium. 11. Kandungan lain yang terdapat didalam habbatussauda yaitu: Thymoquinone (TQ), Ditiymoquinone (DTQ), Thymohydroquinone (THQ), Thymol (THY).

Begitu besar khasiatnya, hingga layak jika habbatussauda ini diberi sebutan sebagai “Habbatul baraka”, atau biji yang membawa berkah, karena memang dia hadir untuk membawa keberkahan bagi yang memanfaatkan-nya. Berikut ini beberapa hasil penelitian yang melaporkan keberkahan yang terdapat di dalam habbatussauda:

  • • Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh (imunitas) terhadap penyakit. (U.S Patents Sections, Antiviral Agents Buletin #5,482,711)
  • Menstimulasi sumsum tulang dan sel imun, melindungi sel normal melawan virus, sel-sel tumor, dan memacu produksi sel Limposit B. (Cancer Immunobiology Laboratory, South Carolina, USA)
  • Habbatussauda mempunyai peranan penting daiam penyembuhan kanker, AIDS, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh. (Saudi Pharmaceutical journal tahun 1993 oleh Dr. Basil Ali dan rekan-rekannya dari College of Medicine, King Faisal University)
  • Habbatussauda memiliki aktifitas Antibiotik (Pakistan Journal Pharmacy) dan aktifitas Antihistamin/antialergi, dengan kandungan Cristaline nigellone (Study Nirmal chakravarty,M.D), juga mempunyai aktifitas Antimycotic (anti jamur), antioxidant, dan Bronchodilating effect (anti asma) (Study Blackseed Oil on Human, American scientist).

Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma bronchial. Minyak yang dibuat dari Nigella dapat mengisolasi dithymoquinone, minyak ini sering disebut nigellone yang berasal dari Volatile Nigella.

Pemberian minyak ini berdampak positif terhadap penderita asma bronchial. Penelitian yang dilakukan oleh Nirmal Chakravaty MD pada tahun 1993, membuktikan kristal dari negellone memberi efek suppressive. Kristal-kristal ini dapat menghambat proteinkinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin.

Penelitian lain juga membuktikan hal serupa. Kali ini dilakukan oleh Dr. Med. Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich, ia melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi.

Hasilnya cukup meyakinkan, 70% yang menderita alergi terhadap debu, serbuk, jerawat, dan asma sembuh setelah diberi minyak Nigella. Dalam praktiknya, DR. Schleincher memberi resep Nigella ke pasiennya yang menderita infuenza.

  • Habbatussauda terbukti dapat melawan kanker dengan aktifitas Anti-Angiogenic (International Immunobiology Research Laboratory, South Carolina, USA)
  • Menurunkan kadar Gula darah pada penderita Hiperglikemi/Diabetes (Institute of Indigenous Medicine, University of Colombo)
  • Menurunkan kadar Kholesterol darah pada penderita Hipercholesterolemia (Institute of Indigenous Medicine, University of Colombo)
  • Memiliki khasiat Haemopoetic, anti anemia agent (Institute of Indigenous Medicine, University of Colombo)
  • Memiliki aktifitas Hipotensive (menurunkan Tekanan Darah Tinggi)(Al Tahir)
  • Meningkatkan produksi ASI (University of Patchefstroom)
  • Memiliki aktifitas Antiradang (Pharmacology Research Laboratories, Departement of Pharmacy, Kings College, London)
  • Efek Antibiotiknya berkhasiat melawan kuman E.coli (penyebab diare), E.histolytica (Penyebab Amoebiasis), M.pyogenes (penyebab abses/bisul), B.subtilis, D.pneumoniae (penyebab radang Paru), Sal.typhi & paratyphi (penyebab Typhus), Shigella boydi,sonnie dan Sh.dysentriae (penyebab Dysentry), B.anthracis (penyebab penyakit anthrax), Staph.albus, Staph.aureus (penyebab macam-macam infeksi dan radang) (Barghava and Chauhan and Agarwal et.al) Vibrio cholera (penyebab kolera) (Ferdous et.al)
  • Meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan Dengan kandungan asam linoleat (Omega 6) dan asam linolenat (Omega 3), Nigella merupakan nutrisi bagi sel otak yang berguna untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan. Nigella juga memperbaiki peredaran darah ke otak dan sangat cocok diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # HabbaSyifa # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

Dengan semua unsur yang terkandung didalamnya, maka ketika berada didalam tubuh, secara umum habbatus-sauda akan bekerja dengan cara :

  • Bersifat medical atau mengeluarkan sumber-sumber penyakit.
  • Membuat tubuh menjadi rilex agar dapat beristirahat dan memulihkan tenaga.
  • Bersifat prepare dengan cara melakukan perbaikan-perbaikan sel dalam tubuh.
  • Bersifat refunction atau mengembalikan fungsi-fungsi organ dan memperlambat proses penuaan.

Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa dalam hal memperkuat sistem kekebalan tubuh, habatussauda adalah satu-satunya obat herbal yang memiliki dua kemampuan istimewa, yaitu untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit.

Secara singkat, jika dikonsumsi secara rutin dan terus menerus, habbatussauda akan memberikan banyak manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan stamina, vitalitas dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Melancarkan peredaran darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.
  • Menstabilkan/menormalkan kolesterol, tekanan darah, kadar gula darah dan kadar asam urat serta meningkatkan kinerja jantung.
  • Membantu dan mengobati masalah pencernaan seperti maag, mules, kembung dan masuk angin serta mengatasi masalah pernapasan.
  • Meremajakan sel-sel tubuh, menunda proses penuaan.

Habbatussauda, baik yang berbentuk olahan maupun murni, secara prinsip akan sangat membantu proses bagi penyembuhan secara alamiah, maupun untuk menjauhkan segala macam penyakit, tanpa mengganggu dan merusak fungsi-fungsi organ dan keseimbangan alami didalam tubuh.

Saat mulai mengkonsumsi habbatussauda, pada sebagian orang akan muncul efek-efek penyembuhan. Efek-efek penyembuhan ini menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman. Efek-efek ini adalah sebagai bukti dan tanda bahwa sedang terjadi proses pembuangan racun (detoksifikasi) yang berada didalam tubuh.

Pada sebagian orang, akan muncul beberapa gejala, misalnya:

  • Pada wanita ada yang mengalami keputihan atau munculnya jerawat
  • Muncul gatal-gatal pada penderita asma (atau penyakit alergi lainnya)
  • Muncul rasa sakit (pegal-pegal) di pinggang, kaki, atau tangan
  • Seakan-akan sejarah penyakit yang lama muncul kembali
  • Diare
  • Sering buang air kecil
  • Sejala demam atau flu
  • Sakit kepala atau migraine (umumnya pada perokok dan peminum alkohol)
  • Mual-mual atau kembung; lesu
  • Banyak mengeluarkan dahak atau lendir
  • Gangguan emosional

Efek penyembuhan ini tidak berlangsung lama, akan berakhir 2-3 hari, tergantung dari kondisi kesehatan dan daya tahan yang bersangkutan. Tapi tidak semua orang yang mengkonsumsi habbatussauda akan mengalami gejala ini, itu sangat tergantung dari daya tahan tubuh dan jenis penyakit yang dimiliki.

Habbatussauda akan memberi hasil yang optimal bila diminum dalam keadaan perut kosong. Karena itu dianjurkan untuk minum Habbatussauda minimal setengah jam sebelum makan, kecuali bagi penderita maag minumnya 2 jam setelah makan.

Sumber  :  belajar-yok.blog spot.com

Apabila Bapak/Ibu/Sdr/i semuanya berkenan mencoba Khasiat Jinten Hitam yang berupa minyak ( Minyak Habbatussausda)  dapat mencoba produk kami dengan nama HABBASYIFA  produksi dari CV. Syifa Herbal Alami  .

Untuk deskripsi selengkapnya Klik disini

Cara Pesan :

SMS / WA / Call :  HP. 085 – 712-295-169 PIN BB: D2C4112C

SMS : Pesan # HabbaSyifa # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap

 

Category: Tanaman Herbal

Comments (40)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. jazuli says:

    Assalamu alaikum.. saya ada lahan beberapa Ha di wilayah blitar Jawa timur…Seandainya ada penawaran kerja sama budidaya, tolong hubungi email saya… Trimakasih..

    • baitulherbal says:

      Terima kasih bpk jazuli atas kunjungannya, untuk menghilangkan rasa pusing karena keseimbangan bisa dicoba Produk gurah flu dan batuk pak, Hrg 1 btl P. Jawa : 40 rb dan L. Jawa 45 rb.

  2. Bang Roma says:

    maaf akhi, katanya ada cara menghilangkan jerawat nasi tapi kok diklik gak ada artikelnya. tolong minta artikelnya ya

  3. haryanto says:

    Assalamu”alaikum wr. wb.
    bagaimana cara membudidayakan, tolong kirim ke email saya

    • baitul herbal says:

      Mohon maaf kami belum ada artikel tentang budidaya jinten hitam, coba saya tak juga mencari tentang artikel ini.

  4. julia says:

    asskum, bagaimana cara mnyembuhkan telinga yang keluar cairan sjak kecil? adakah obat alaminya? trimakasih jwbnnya, tolong kirim email k saya

    • baitul herbal says:

      Terima kasih atas respon dari ibu Julia,

      menanggapi keluhan ibu Julia mungkin kami dapat memberikan informasi obat herbal untuk pengobatan pada keluarnya cairan dari telinga sejak kecil yang baik adalah menggunakan propolis gold. Untuk lebih lengkapnya informasi ini ibu dapat membaca di aritkel kami tentang propolis gold ini. Berikut link-nya : http://baitulherbal.com/produk/propolis/propolis-gold/

  5. Alvin says:

    dahak yg tidak hilang2 walaupun tidak sakit batuk,solusinya apa?

    • baitul herbal says:

      Selamat malam sdr, Alvin, melihat keluhan seperti itu sebaiknya minum Albiguraa saja. Terima kasih

  6. R. Dwi Endika Amalianto says:

    Mohon info untuk Obat Penyakit Vitiligo. Trims

    • baitul herbal says:

      Obat herbal untuk mengatasi vertigo adalah gabungan antara Habbatussauda plus mengkudu danGurah Flu dan Batuk. Sedangkan harganya adalah masing-masing untuk pulau jawa 40 rb dan luar jawa 5 rb. Bilamana ibu berkenan dengan obat herbal tersebut dapat memesan kepada kami.

  7. best omega 3 supplement says:

    saya baru pertama kali konsumsi habbatussauda ini, sekarang rasanya mual dam kembung dan kepala terasa cenut-cenut. semoga ini reaksi positif penyembuhan.

    • baitul herbal says:

      Biasanya untuk pengobatan herbal memang disertai hal seperti itu Bapk. Ini merupakan reaksi normal perlawanan dari tubuh kita, dan biasanya gejala tersebut akan hilang dalam 3 – 5 hari.

  8. farrel says:

    gan diabetes saya 260 bgmn meyetabilkanx
    trims

    • baitul herbal says:

      Apabila Bpk menghendaki obat herbal untuk menormalkan kadar gula darah ditempat kami menyediakan namanya diacare hrg/btl p. Jawa : 45 rb dan luar Jawa : 50 rb. Adapun cara pemesanan adalah sbb : Untuk proses pemesanan barang dapat kami layani melaui email : kupukupu03@gmail.com

      Atau via SMS ke No Hp. 085712295169 dengan Format : Nama Bapak/Ibu # Alamat Lengkap Pengiriman Barang # Nama Barang # Jumlah

      Dan Tim kami akan segera menghitung jumlah yang harus di bayar, dan akan kami sampaikan secepatnya kepada Bapak/Ibu/Saudara/i.

      Transfer dana dapat di alamatkan ke :

      1. Bank BRI unit Jaten Karanganyar Atas Nama : Suparno dengan No. Rek : 6714-01-012139-53-9 atau,

      2. Bank Mandiri Cab. Karanganyar atas nama : Suparno dengan No. Rek. : 138-00-1007017-0

      Insya Allah Barang akan segera kami kirim ke alamat Bapak/Ibu/Saudara/i, setelah kami mendapat konfirmasi/pemberitahuan transfer dana dari Bapak/Saudara lewat SMS ataupun Email .

  9. Wima Putra Mansyah says:

    Nenek saya terkena diabetes, apakah bisa memakai baitulherbal??

    • baitul herbal says:

      Terima kasih Bapak Wima Putra Mansyah telah menghubungi kami.Jinten hitam memang dapat berguna untuk mengobati Diabetes Bapak,. dan di tempat kami Herba yang di formula secara khusus untuk pengobatan diabetes ini adalah ” Diacare”Apabila Bapak berkenan mencoba produk tersebut dapat memesan pada kami via sms/call di HP. 085712295169 dengan format: Nama # Alamat lengkap # Nama Obat Herbal # Jumlah.

  10. hermawan says:

    sy hbs jatuh dari mtor dan bahu kiri patah tulang..obat apa yg bs cpt myambungkan tulang..sy uda minum habatusauda cap kurma ajwa..kok blm ada reaksi dpt 2mgu?

    • baitul herbal says:

      Obat herbal yang sangat baik untuk seputar pengobatan Patah Tulang adalan Nature Gamat Emas. Herbal ini memang diformula untuk mempercepat proses penyembuhan pada Patah Tulang. Apabila Bapak Hermawan berkenan mencoba produk ” NATURE GAMAT EMAS ” tsb dapat memesan pada kami sms/call : Nama # Alamat lengkap # Nama Produk # Jumlah.

  11. tanaman obat says:

    salah satu tanaman yang memang dianjurkan nabi sebagai obat berbagai penyakit

  12. TALBIN says:

    assalamualaikum pak…saya sering pusing dan telinga saya berdenging slalu kata dokter saya mengalami infeksi gendang telinga sehingga terganggu oatak keseimbangan tubuh….dan ada dokter yg bilang saya terkena penyakit lambung makanya pusing…obat apa yg harus saya minum pak…

    • baitulherbal says:

      Terima kasih Bapak telah menghubungi kami. Mugkin ibu dapat mencoba produk dari Herbal indo Utama dengan nama Herba Daun Dewa. Berikut deskrisi dari herbal ini.
      Nama produk : Herba Daun Dewa
      Harga : Pulau Jawa : Rp. 45.000, – , Luar Jawa : Rp. 50.000, –
      Produsen : Herbal Indo Utama
      Volume / isi : 60 kapsul
      Perizinan : BP POM MUI No. 00140016360701

      Efek Farmakologi Herbal:

      Anti radang (antiinflamasi)
      Meredakan panas (antipiretik)
      Meredakan nyeri (analgesic)
      Pembersih darah
      Penyejuk darah
      Melancarkan darah
      Menghilangkan bekuan darah (antikoagulan).

      Khasiat Herba Daun Dewa :Herba daun dewa HERBA DAUN DEWA KAPSUL YANG MANJUR

      Membantu mengobati TB paru. tumor, ganglion, kista, kanker, lever, darah tinggi, stroke, kencing manis, radang prankeas, rematik.
      Membantu mengobati pendarahan sehabis melahirkan.
      Menghentikan pendarahan pendarahn seperti: mimisan, batuk darah,muntah darah, berak darah.

      Komposisi: Gynura Sagetum.

      Aturan minum:

      Pengobatan : 3 X sehari 3 – 5 kapsul, sampai sembuh untuk hasil optimal minum s/d kurang lebih 6 botol.
      pencegahan / pemeliharaan : 2 X sehari 2 kapsul.

      Peringatan :

      Tidak diajurkanuntuk wanita hamil.

  13. nita says:

    ass. Saya mau tanya jika ada gejala sakit pd punggung..
    Sakit pd Leher,
    sakit kepala(pusing) berlebihan,
    kaki bagian kiri sakit suka kaku..
    Hidung terasa tersumbat,
    telinga kanan kurang jelas,
    meludah suka ada darah.. Itu gejala penyakit apa? Dan kira” obat yg cocok apa?

    Untuk ayah saya yg terkena diabetes tp sudah sampai mata yg kurang jelas dan ginjal.. Gimana ya cara pengobatannya??
    Trims

  14. nanda says:

    pernah konsultasi dgn dokter katanya klo ibu hamil tdk boleh mengkonsumsi herbal dulu, krn ada sifat utk mengkeringkan atau mengecilkan, sementara janin kan mengembang dan membesar. apakah habbat juga demikian jika dikonsunsi ibu hamil? terima kasih

  15. bachtiyar . sw says:

    pak mau nanyak apakah jinten hitam bs menyembuhkan rambut rontok,
    mohon bantauannya pak saya sdh mengeluarkan bnyk uang dan cara, tp rmbut sy tetap rontok… padahal usia sy masih 24 dan tdk punya keturunan botak
    trimakasi smg tuhan yg membalas kebaikan bpk

    • baitulherbal says:

      Untuk pengobatan Rambut rontok kami ada produk dengan nama Al Katel Bapak.Namun dari beberapa yang telah memberikan kesaksian pada kami, ada yang menyatakan bahwa Jinten Hitam khususnya yang sudah berujud Minyak (Habassyifa) dapat menyuburkan pertumbuhan ramnbut. Bilamana Bapak berkenan dapat memesan pada kami di HP. 085712295169 dengan format sbb. : Nama # Alamat lengkap # Nama Produk # Jumlah Pesanan. dan sesegera mungkin kami akan memberikan konfirmasi, berapa total harganya.

  16. rene says:

    saya sudah seminggu ini mengkonsumsi jinten hitam 2 kali sehari 3 kapsul, trus sya flu n demam tinggi, apa ini pengaruhnya?

    • baitulherbal says:

      Setahu kami tidak ibu, Kondisi Flu dan demam tinggi tsb mungkin terjadi karena saat ini kondisi fisik (Daya tahan Tubuh) Ibu sedang menurun. Sebaiknya konsumsi jinten hitamnya diteruskan saja sehingga dapat meningkatkan imunitas badan kita.

  17. Iqbal says:

    Permisi saya mau tanya untuk pengobatan nene saya dia menderita struk sebelah apakah ada obat nya…mohon dibantu bisa kirim email ke saya (iqbalmustafa378@gmail.com) sms 083877216492 terimakasih mohon dibalas

    • baitulherbal says:

      Trm kasih ibu tlh menghubungi kami. Obat herbal untuk keluhan nenek ibu tsb adalah Neoroherbal dengan harga 60 rb/btl. dan untuk pemesanan, mhn ibu sampaikan pada kami dengan SMS/Call di HP. : 085712295169 dengan format sbb :Pesan # Neuro Herba # Jumlah Pesanan # Nama # Alamat Lengkap. Dan sesegera mungkin kami akan menyampaikan konfirmasi berapa total harganya. Trm ksh

  18. dedi says:

    Apakah habbasyifa bisa menyembuhkan penyakit campak pada ibu hamil?

  19. cici says:

    sya punya keluhan keputihan jamur yg sdh lama smenjak sudah mlahirkan dan benjolan d pyudara kiri sya .bru 1x minum jintan hitam reaksi yg sya rsakan prut bwah keram,pinggang skit sperti saat dtg bulan.dan kputihan sya brubah agak cair speti air.apa ini reaksi bgus dr obt trsbut ??

  20. Maulana says:

    Kalau sama2 bermanfaat, mana yang lebih ampuh, olahan berupa minyak atau serbuk?

  21. Trias Anida says:

    kalo untuk obesitas/gemuk,bagaimana cara mengatur makan ?

  22. anonim says:

    Alhamdulillah berkat habbatushauda ane sembuh, syukron katsiron

Leave a Reply

%d bloggers like this: