Tanaman Herbal “SOM JAWA PELANCAR ASI”

| October 17, 2012 | 0 Comments

Som jawa mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Som Jawa (Talinum paniculatum) biasa disebut juga dengan gelang porselen ini mengandung kimia antara lain saponin, flavonoid, dan tanin. Anggota famili Portulaceae itu bersifat manisdan netral. Tanaman ini berkhasiat untuk menguatkan paru- paru dan afrodisiak.

Cara budi daya tanamn ini juga mudah lho, dengan biji bisa tumbuh. Pemeliharaan tanaman ini dengan menjaga kelembapan , pemupukan terutama pupuk dasar.

Nah, tau gak sih! Akar dan daun tanaman ini yang dapat digunakan sebagai obat. Akar tidak boleh digunakan secara langsung kerena dapat menyebabkan diare. Oleh sebab itu, akar dicuci, kemudian dikukus dan dikeringkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Antara lain asebagai berikut :

  1. Air susu ibu terlalu sedikit dan nafsu makan kurang, “Cucilah dengan bersih daun som jawa segar secukupnya. Tumis, lalu makan daun som jawa daun sebagai sayuran.”
  2. Bisul, “Cucilah dengan bersih daun segar secukupnya. Tambahkan gula merah secukupnya ke dalam bahan. Giling halus bahan, kemudian tempelkan di tempat yang sakit.”
  3. Afrodisiak, “Ambillah 50 gram akar yang telah dicuci bersih. Seduh akar dengan 3/4 cangkir air panas. Tambahkan sedikit brem ke dalam ramuan. Minum air seduhan itu selagi hangat.”

Gimana?

sudah membaca kan. Apabila ibu mengalami kesusahan dalam kelancaran ASI, bisa mencoba produk dibawah ini :

HERBA ASI

“Membantu melancarkan ASI”

Isi        : 60 Kapsul
Harga: @40. 000 (Jawa)
                 @45.000 (Luar Jawa)

Insya ALLAH berkhasiat:

  • Membantu melancarkan ASI
  • Meningkatkan Kualitas ASI
  • Sebagai nutrisi bagi ibu dan bayi

Produksi: Herba Indo Utama

 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat yah … ^^

Sumber: Penebar Swadaya

Category: Tanaman Herbal

Leave a Reply

%d bloggers like this: