Tanaman Herbal Tempuyung Obat Batu Ginjal

| June 26, 2011 | 0 Comments

Tanaman herbal temputung obat batu ginjal. Daun tempuyung sudah terkenal berkhasiat sebagai penggempur batu ginjal. Tahukah kamu, bagaimanakah sosok tanamannya? Dan apa yang membuatnya berkhasiat?

Tanaman ini berasal dari daratan Eurasia (Perbatasan Eropa Timur dan Asia Barat Daya). Berada di Indonesia mungkin sejak jaman penyebaran agama Hindu di pulau Jawa dulu. Nama tempuyung (Sonchus Arvenses) diambil dari nama Jawa “tempuh wiyung.”

ini merupakan tanaman herbal tempuyung yang kaya akan manfaat

Tempuyung

Apanya yang berkhasiat dari tanamanherbal tempuyung?

Tempuyung yang berbatang bulat hanya bisa tumbuh setinggi 0,5 – 1,5 m. Batangnya berongga, kalau dilukai akan mengeluarkan getah putih seperti susu. Tempuyung tumbuh liar dekat tembok rumah.

Daunnya yang hijau licin dengan sedikit ungu mempunyai tepian berombak dan bergigi tidak beraturan. Daun inilah yang berkhasiat sebagai penggempur batu ginjal. Khasiat daun tempuyung untuk menggempur batu ginjal memang sudah terkenal. Di koperasi Produsen Obat-obat Tradisional Bhineka Karya Manunggal Bogor, tempuyung dijual dalam bentuk teh celup dan daun yang sudah dikeringkan.

Bagaimana resep pembuatannya?

Untuk membuat ramuanobat herbal tempuyung adalah sbb :  diperlukan 3 lembar daun tempuyung yang direbus dalam panci kecil bersama air bersih 2 gelas hingga airnya tinggal setengahnya. Dinginkan, saring dan minum sehari 3 x.

Sumber  :  Buku Tanaman Obat

Apabila Bapak/Ibu/Sdr/i semuanya berkenan mencoba produk Obat herbal yang dirancang secara khusus untuk Mengobati Batu Ginjal dapat mencoba produk kami dengan nama BANTU-GIN produksi dari  Herbal Indo Utama.

Untuk deskripsi selengkapnya Klik disini

Category: Tanaman Herbal

Leave a Reply

%d bloggers like this: