Tanaman – tanaman Untuk Penghancur Batu Ginjal

| November 13, 2013 | 0 Comments

kemangiBatu Ginjal adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Batu Ginjal dapat menyerang siapa saja, faktor penyebabnya pun bermacam macam. Beberapa faktor umum penyabab batu ginjal adalah kelebihan vitamin D, mineral tak seimbang, diet yang salah dan lain lain. Cara mengobatinya juga bermacam macam, ada yang dengan obat kimia, obat herbal, dan bahkan sampai operasi yang membutuhkan biaya mahal. Namun tidak kah anda tahu bahwa ada beberapa jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat batu ginjal? berikut beberapa jenis tanaman yang dimaksud, mungkin saja ada disekitar anda seperti Tanaman  Lidah Buaya, Kemangi, Delima, dan lain lain. Untuk lebih detailnya bisa dibaca artikel dibawah ini.

merdeka.comTerbentuknya batu dalam ginjal adalah masalah yang bisa dialami oleh siapa saja saat ini. Batu ginjal bisa terbentuk dari zat kimia seperti uric acid, fosfor, atau kalsium dalam urine. Salah satu penyebab batu ginjal yang cukup umum adalah kelebihan vitamin D, mineral yang tak seimbang, dehidrasi, dan diet yang salah.

Kini batu ginjal biasa dikeluarkan dengan cara operasi. Padahal ada cara alami yang bisa digunakan untuk menghancurkan batu ginjal. Salah satunya adalah tanaman lidah buaya. Jus lidah buaya diketahui bisa digunakan untuk membersihkan ginjal dan menghancurkan batu ginjal dari dalam. Mengonsumsi jus lidah buaya juga ampuh untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.

Selain lidah buaya, ada tanaman herbal lain yang bisa dimanfaatkan untuk menghancurkan batu ginjal. Apa saja? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Boldsky.

Kemangi

Kemangi adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki efek menguatkan dan menyehatkan ginjal. Jika Anda memiliki batu ginjal, mengonsumsi satu sendok teh jus kemangi dan madu. Ramuan herbal ini bisa menghancurkan batu ginjal jika dikonsumsi selama enam bulan secara teratur.

Seledri

Seledri adalah salah satu tanaman herbal yang baik untuk mengobati batu ginjal. Konsumsi seledri setiap pagi sebelum makan atau minum apapun. Mengonsumsi seledri dengan cara ini secara teratur bisa mengurangi batu ginjal yang sudah terbentuk.

Dandelion

Dandelion adalah salah satu jenis bunga yang memiliki warna kuning. Untuk mengobati batu ginjal, dandelion bisa menjadi salah satu tanaman herbal yang bisa digunakan. Dandelion memiliki sifat diuretik dan mengandung potasium yang tinggi. Untuk itu dandelion bisa digunakan untuk memproduksi urine sehingga mencegah terbentuknya batu ginjal.

Tanaman paku ekor kuda

Salah satu tanaman herbal untuk menyembuhkan dan merawat batu ginjal adalah paku ekor kuda. Tanaman ini juga bisa dipakai untuk mengobati perut yang kembung. Tanaman ini memiliki efek mendinginkan yang bisa menghancurkan batu ginjal dalam waktu singkat.

Kacang merah

Meski kacang merah sebenarnya bukan tanaman herbal, namun kacang-kacangan ini dipercaya bisa menghancurkan batu ginjal. Kacang merah disebut sebagai makanan terbaik untuk mengobati batu ginjal. Selain itu, kacang merah juga baik untuk menjaga kesehatan saluran kemih.

Delima

Para ahli menjelaskan bahwa tanaman herbal terbaik untuk mengatasi batu ginjal adalah dengan benih delima atau pomegranate, daun, dan jus buahnya. Jus buah delima dikonsumsi setiap pagi dalam keadaan perut kosong selama seminggu dipercaya bisa menyembuhkan batu ginjal.

Gravelroot

Gravel root adalah salah satu jenis tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengobati batu ginjal. Mengonsumsi teh gravel root sehari sekali dipercayai bisa menghilangkan batu ginjal yang muncul.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengobati batu ginjal. Namun tentu saja selain menggunakan bahan-bahan di atas, anda juga harus memeriksakan diri ke dokter. Keberhasilan tanaman herbal di atas juga bisa dipengaruhi oleh besarnya batu ginjal dan gaya hidup yang diterapkan oleh penderita.

Sumber : merdeka.com

Category: Tanaman Herbal

Leave a Reply

%d bloggers like this: