6 Bahaya Yang Mengintai para Perokok Pasif

| November 7, 2014 | 0 Comments

Perokok pasif adalah sebutan bagi mereka yang kesehariannya tidak merokok namun berada dilingkungan para perokok. Namun dibandingkan dengan para Perokok aktif, brdasarkan faktanya, perokok pasif justru menanggung dampak yang lebih besar terkait kesehatan dibandingkan dengan perokok aktif. Hal ini dikarenakan Para perokok pasif justru lebih banyak menghisap asap rokok dari perokok aktif.

perokok pasifLalu apa saja kah bahaya yang mengintai para perokok pasif? Berikut sedikit penjelasan dari kami.

6 Bahaya Yang Mengintai para Perokok Pasif :

  • Mengakibatkan Penyakit Jantung.

Penyakit pernafasan serta beresiko besar terkena kanker paru-paru. Ketiga penyakit itu dapat menyerang tubuh anda, jika menjadi perokok pasif secara terus menerus setiap harinya.

  • Kematian Mendadak Pada Bayi.

Bayi yang terkena paparan asap rokok secara terus menerus dapat membahayakan keselamatan jiwanya.

  • Berbahaya Bagi Para Ibu Hamil.

Ibu hamil sebaiknya tidak merokok maupun menjadi perokok pasif, karena bisa mengakibatkan berat badan bayi yang dilahirkan tidak normal atau rendah.

  • Kanker paru-paru.

Merokok jelas mampu meningkatkan risiko kanker paru-paru. Namun tahukah Anda, perokok pasif juga memiliki risiko serupa. Terutama jika Anda tinggal serumah dengan perokok aktif atau menghirup asap rokok setiap hari.

  • Gangguan pernapasan.

Merokok memang menimbulkan masalah pada pernapasan, tetapi perokok pasif ternyata juga memiliki risiko gangguan kesehatan yang sama. Misalnya memperparah asma, sulit bernapas, batuk berkepanjangan, sampai alergi.

  • Sistem imun anak.

Perokok pasif anak memiliki bahaya kesehatan yang lebih besar. Sebab sistem imun mereka masih lemah. Salah satu risiko anak yang jadi perokok pasif adalah pertumbuhan paru-paru yang lambat, asma, radang saluran pernapasan, infeksi telinga, pneumonia, dan batuk berkepanjangan.

Berdasarkan dari data di American Lung Association, Setiap tahun ada sekitar 3.400 korban meninggal karena kanker paru-paru dan 70.000 orang meninggal karena penyakit jantung dari para perokok pasif. Ini artinya Para perokok pasif jauh lebih beresiko terserang penyakit yang diakibatkan dari Rokok dari pada mereka yang aktif merokok. Maka dari itu kami sangat menyarankan kepada anda perokok pasif yang sering berada dilingkungan perokok aktif untuk segera menjauhi lingkungan tersebut. Dan jauhkanlah diri anda dari bahaya yang berasal dari rokok. Dan pada anda perokok aktif  kami sangat mengharap untuk segera berhenti merokok karena dengan tetap merokok anda dapat merenggut kebahagiaan orang lain hanya untuk memenuhi kebutuhan anda merokok.

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: