7 cara mudah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan

| September 20, 2017 | 0 Comments

Bahaya Lemak BerlebihMasalah kegemukan dan berat badan menjadi salah sau yang sangat serius bagi sebagian orang. Berbagai upaya mungkin telah dilakukan namun tidak banyak memberikan perubahan. Hal itu bisajadi terkait dengan kebiasaan dan pola hidup yang kurang baik. Melakukan diet ketat juga kurang baikdan dapat membahayakan kesehatan. Menurunkan berat badan sebenarnya mudah, asal kamu mengetahui kuncinya dan selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut 7 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan:

  • Minum air sebelum makan.

Menurut penelitian, minum air sebelum makan bisa membantu menurunkan berat badan. Mengapa demikian? Mengonsumsi air sebelum makan bisa memberi efek kenyang, yang pada akhirnya mungkin membuat kamu enggan untuk melahap makanan dalam jumlah banyak, atau malah tidak jadi menyentuhnya sama sekali.

Terkadang, kamu juga mengira bahwa tubuh sedang lapar dan langsung bergegas menyendokkan nasi beserta lauk–pauknya ke atas piring. Atau kamu justru memilih camilan tinggi kalori. Padahal, mungkin yang kamu rasakan sebenarnya hanya haus bukan lapar. Jadi, ketika kondisi demikian menyerang, coba atasi dengan minum air putih terlebih dahulu.

  • Jangan lupa sarapan.

Kamu mungkin mengira bobot tubuh dapat berkurang dengan mengurangi jatah makan harian kamu seperti absen sarapan. Padahal, hal tersebut bisa membuatmu kelaparan dan makan camilan dalam porsi yang lebih banyak sepanjang hari. Pastikan kamu mengonsumsi menu sarapan sehat, seperti mengonsumsi sebutir telur rebus dan satu buah pisang. Atau bisa juga membuat jus buah dicampur susu rendah lemak, plus satu lembar roti gandum.

  • Makan dalam porsi kecil.

Kamu bisa memakai piring tau mangkuk yang lebih kecil dari biasanya saat mengambil makanan. Menurut penelitian, kebiasaan ini mungkin bisa membiasakan kamu untuk makan dalam jumlah sedikit, yang artinya, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi berkurang. Meski makan dalam porsi sedikit, kamu tetap bisa merasa kenyang bila kamu makan dengan lambat. Makan perlahan-lahan akan merangsang otak untuk berpikir bahwa kita sudah kenyang.

Jika kamu makan di restoran, kamu bisa memesan porsi anak-anak atau jika tidak ada, kamu bisa memesan satu menu makanan namun untuk dikonsumsi oleh dua orang. Atau, kamu bisa membungkus setengah porsinya untuk dibawa pulang. Makan dengan porsi kecil namun sering (4-5 kali sehari) lebih baik dan dapat membantu menurunkan berat badan, ketimbang makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari.

  • Konsumsi makanan yang tepat.

Makanan yang bersahabat dengan kamu yang ingin menurunkan berat badan yaitu asupan berprotein dan berserat. Makanan berprotein bisa membuatmu kenyang lebih lama, sehingga tidak perlu makan berkali-kali. Protein juga bisa membantu tubuh membakar lemak. Pilih sumber protein yang sehat untuk tubuh seperti putih telur, yogurt, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai, kacang-kacangan, atau keju.

Makanan berserat juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama, namun rendah kalori. Makanan berserat yang bisa kamu konsumsi seperti sayuran, buah, makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh, kacang, biji-bijian, atau popcorn tanpa mentega. Kamu bisa menambah cabai pada makanan untuk membantu memuaskan selera. Menurut ahli diet, makanan yang bisa memuaskan lidah dapat mencegah kamu untuk makan lebih banyak.

  • Tidak perlu membenci makanan.

Kamu tidak perlu menghindari makanan yang kamu suka. Jika kamu menjauhi hal tersebut, yang ada kamu malah akan lebih berhasrat mengonsumsinya. Jadi, kuncinya bukan menjauhi, namun kamu harus tahu kadar normal yang bisa kamu konsumsi agar tidak menjadi gemuk. Sebagai contoh, kamu bisa membeli kue kering satuan, ketimbang membelinya setoples.

  • Tidur cukup.

Tubuh dapat memproduksi hormon yang membuat kamu bernafsu untuk makan (hormon ghrelin) ketika kamu kurang tidur. Hal ini bisa memicu pertambahan berat badan. Kurang tidur juga mengganggu sistem metabolisme tubuh. Hasilnya, kinerja tubuh memecah zat-zat makanan menjadi energi menjadi terganggu. Zat-zat tersebut kemudian dapat menumpuk di tubuh dan diubah menjadi lemak.

  • Olahraga.

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi jika olahraga selalu dikaitkan dengan metode penurunan berat badan. Menurut beberapa penelitian, olahraga yang dilakukan secara rutin bisa membantu membakar kelebihan kalori yang tidak bisa dipangkas hanya dengan menjalani diet.

Bobot ideal yang bisa dipangkas dari tubuh per minggunya berkisar antara setengah hingga satu kilogram. Jika terlalu cepat, kamu berisiko mengalami gangguan kesehatan seperti kurang nutrisi, tubuh lemas, mudah lelah, rusaknya jaringan otot, atau berat badan cepat naik kembali.

Untuk mempercepat proses pelangsingan dan penurunan berat badan, anda juga bisa menggunakan produk pelangsing berikut ini.

Info Detail Produk :

Nama Produk : Meizitang Cream Pelangsing

Isi : 80ml

Produk : Meizitang

Sertifika : BPOM NA18170102648

Harga : P.Jawa Rp 60.000,- L.Jawa Rp 65.000,-

Deskripsi :

Meizitang Slimming Cream BPOM Original (Krim Pelangsing) membantu merawat kekencangan kulit dan membantu pembakaran lemak. Cocok untuk merawat bentuk tubuh agar perut, pinggul, bokong dan paha tampak lebih kecil. Meizitang Slimming Cream Bahkan menjadikan kulit tampak lebih lembut, Halus dan bercahaya. Serta Mampu menyamarkan strechmark bagi ibu yg baru selesai melahirkan. Meizitang Slimming Cream sangat aman digunakan karena terbuat dari bahan alami dan telah terdaftar resmi di BPOM RI.

Meizitang Slimming Cream adalah salah satu produk terbaik untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Salah satu cream diet yang terbuat dari herbal yang akan mengkontrol dan membakar lemak dari luar, jadi kalian bisa menurunkan berat badan dengan aman & efektif. Meizitang Slimming Cream dapat menurunkan berat badan dengan cepat, namun juga menjadikan kulit tampak lebih putih dan kencang. Maka dari itu Meizitang dapat sekaligus mempertahankan kecantikan dan awet muda. Berbentuk cream sehingga mudah diserap tubuh, dan mengeluarkan lemak dari luar.

Manfaat dan kelebihan Meizitang Slimming Cream :

  • Membakar lemak dan menurunkan berat badan pada area tertentu yang diingikan.
  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit.
  • Memberikan efek panas pada area kulit yang dioles.
  • Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.
  • Anam digunakan dan tidak ada efek samping.
  • Menahan nafsu makan.
  • Telah terdaftar resmi di BPOM RI.

Cara Pemakaian :

  • Ambil sedikit cream dan oleskan pada area kulit yang bermaslah dan hendak dilangsingkan.
  • Oleskan cream dengan merata dan sambil dipijat perlahan agar dapat meresap dengan cepat.
  • Cream akan m emberikan sedikit efek panas pada kulit, dan itu tanda dari cream telah bekerja.
  • Gunakan secara rutin setiap hari pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Hasil yang lebih maksimal dan cepat bisa anda dapatkan apabila dikombinasikan dengan Meizitang Botanical Slimming Capsule dan Meizitang Slimming Tea.

Cara Pemesanan :

Call / SMS / WA di HP : 085712295169 / PIN BB : D2C4112C

Ketik : Pesan # Meizitang Slimming Cream # Jumlah # Nama # Alamat Lengkap

Tags:

Category: Tips kesehatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: